Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Pesan Megawati Ke Ahok Untuk Para Difabel

 istri Wapres RI Mufidah Jusuf Kalla  Ada Pesan Megawati ke Ahok untuk para Difabel

Jakarta, Kartunet – Pada perayaan HUT ke-60 Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) yang dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri dan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, ada pesan yang dititipkan Megawati untuk Ahok melalui Veronica.


Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan tersebut, meminta kepada pelaksana kiprah Gubernur DKI jakarta tersebut biar lebih meningkatkan kesejahteraan dan memperhatikan kehidupan bawah umur berkebutuhan khusus di Jakarta.


“Ada Ibu Basuki Tjahaja Purnama, mungkin sanggup disampaikan. Betapa pentingnya mereka (anak-anak dengan disabilitas) sanggup tempat di lapangan-lapangan parkir, jalan masuk di kereta, pesawat terbang. Itu sangat mudah dan normal,” kata Mega dalam sambutannya di Gedung YPAC (5-11).


Selain pesan untuk Ahok, Mega juga meminta hal yang sama kepada Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.


“Saya bercerita bahwa, kebetulan ada Khofifah, saya, atas nama mereka yang belum beruntung, berpesan jikalau pemerintah harus memaksimalkan (kesejahteraan). Selain bawah umur di sini, masih banyak juga bawah umur yang butuh pertolongan pemerintah,” tuturnya.


Mantan Presiden RI ke-5 itu membandingkan kondisi bawah umur di Indonesia dan di luar negeri. Dia mengatakan, di luar negeri, bawah umur sudah dijamin oleh negara, baik yang disabilitas maupun yang tanpa disabilitas; baik untuk pendidikan, pangan, tempat tinggal, maupun kesejahteraan lainnya.


Mega bersama dengan Khofifah, Veronica, dan istri Wapres RI, Mufidah Jusuf Kalla, diajak oleh Ketua YPAC Purnamawati Muki Reksoprodjo untuk berkeliling di tempat YPAC dan gedung barunya yang juga telah final direnovasi pada hari ini. Mereka sesekali menyapa, menyalami, dan mendatangi bawah umur berkebutuhan khusus yang sedang dirawat dan yang tengah menjalani terapi.


Sekiranya kondisi bawah umur berkebutuhan khusus perlu menerima prioritas dari pemerintah. Sebab mereka juga yaitu generasi penerus bangsa, yang apabila tidak difasilitasi biar sanggup berdikari semenjak dini, maka kelak berpotensi akan menjadi beban negara. Maka perlu penanganan yang sesuai biar mereka pun sanggup berkontribusi penuh dalam masyarakat.(DPM)


sumber: Kompas



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ada Pesan Megawati Ke Ahok Untuk Para Difabel"