Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ypac Berharap Jokowi-Jk Lebih Perhatikan Disabilitas


Jakarta, Kartunet – Ketua Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Purnamawati Muki Reksoprodjo menyelipkan impian sederhana kepada pemerintahan gres Jokowi-JK untuk masa depan penyandang disabilitas di Indonesia. Dalam kegiatan HUT YPAC ke-60 di Jakarta (5-11), dia berharap para penyandang disabilitas akan mendapat kesempatan lapangan kerja yangl ebih baik dan kanal di ruang publik yang memadai.


“Saya gak muluk-muluk, dibangunkan trotoar saja, dan juga kesempatan kerja yang sama menyerupai orang lain. Saya setuju dengan Bu Megawati bahwa selama ini kanal menyerupai di pesawat dan di daerah belanja sangat memprihatinkan bagi penyandang disabilitas,” katanya dikala konferensi pers di YPAC Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,.


Selain itu Purnamawati juga menyampaikan bahwa bawah umur didik berkebutuhan khusus di YPAC belum mendapat proteksi kegiatan jaminan sosial pemerintah yang berwujud tiga kartu sakti, ialah Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).


“Belum ada, tapi ini sedang proses. Tadi Bu Khofifah sudah bisiki-bisik untuk segera diurus,” katanya.


Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang hadir dalam kegiatan ulang tahun ke 60 YPAC tersebut menyampaikan selama ini penyandang disabilitas masih belum mendapat perlakuan layak di ruang-ruang publik.


“Betapa pentingnya mereka yang harus mendapat daerah di kereta, kapal terbang, ini hal-hal yang sangat praktis,” kata Mega.


Semoga harapan ini ditanggapi faktual oleh pemerintah gres pimpinan presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla. Sebab penyandang disabilitas juga belahan warga negara Indonesia, sehingga tak ada alasan untuk mengesampingkan hak-hak mereka.(DPM)


sumber: Merdeka.com



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Ypac Berharap Jokowi-Jk Lebih Perhatikan Disabilitas"