Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kaum Hawa Indonesia Berani Travelling Sendirian

Ternyata perempuan Indonesia doyan jalan-jalan sendirian. Hal itu terbilang berani karena percaya diri berwisata tanpa ditemani teman atau keluarga. Bukan cuma perempuan Indonesia saja yang berani, tapi juga perempuan dari Singapura, Malaysia, dan Thailand, pun juga begitu.

Itulah kesimpulan dari survei Women and the WorldTravel Survey yang dilakukan situs perjalanan TripAdvisor. Survei yang melibatkan 600 perempuan dari empat negara itu menunjukkan satu dari tiga responden melakukan perjalanan sendiri untuk rekreasi.

Saat disinggung soal tujuan perjalanan, empat dari lima (81%) merencanakan untuk menjelajahi Asia. Berikutnya punya tujuan mengeksplorasi negara mereka sendiri (36%) dan Eropa (36%).

Dari aktivitas jalan-jalan itu terungkap pula jika pengalaman ber-travelling seorang diri membuat mereka lebih percaya diri dan belajar tentang diri sendiri.

Dan yang menarik, aktivitas yang paling digemari dari jalan-jalan seorang diri itu adalah berbelanja. Urutan berikutnya adalah menikmati kuliner khas dari lokasi yang dikunjungi. Memanjakan diri dengan aktivitas kecantikan dan kesehatan juga menjadi tujuan kaum hawa ini jalan-jalan.

 

Referensi: http://www.tripadvisor.com/PressCenter-c1-Press_Releases.html

Posting Komentar untuk "Kaum Hawa Indonesia Berani Travelling Sendirian"