Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Abaikan Jika Terima Email dari BI

Sebaiknya abaikan saja jika menerima email yang mengatasnamakan Bank Indonesia (BI). Bisa dipastikan email itu bertujuan penipuan dengan dalih peningkatan perlindungan nasabah online. Bank sentral itu menenggarai kasus penipuan via email tersebut belakangan ini sedang marak.

 “Sehubungan dengan maraknya penipuan melalui e-mail yang mengatasnamakan BI terkait peningkatan perlindungan nasabah online, dengan ini kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati apabila menerima informasi/perintah yang terdapat dalam e-mail,” ujar Rizana Noor,  Deputi Direktur  Departemen Komunikasi BI dari laman bi.go.id.

Rizana mengingatkan publik untuk meningkatkan kewaspadaan karena modus penipuan itu terbilang canggih. “Dalam hal masyarakat menerima informasi atau perintah serupa, masyarakat dapat mengkonfirmasi hal tersebut kepada contact center Bank Indonesia (BICARA) di nomor telepon 500 131 atau via email [email protected],” jelasnya.

Dia menggarisbawahi Bank Indonesia tidak sedang menjalankan program peningkatan perlindungan nasabah online "Netsecured" atau sejenisnya yang mewajibkan nasabah perbankan online di semua bank di Indonesia untuk memperbarui semua sistemnya agar rekening bank online terjamin dan terlindungi. 

 

Referensi: http://www.bi.go.id/id/ruang-media/siaran-pers/Pages/sp_163214.aspx

Posting Komentar untuk "Abaikan Jika Terima Email dari BI"