Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Destinasi Bulan Madu Romantis di Bali Tanpa Bikin Dompet Meringis

‘Bulan madu di awan biru, tiada yang mengganggu..’ asoy bener deh lirik lagu penyanyi era 90-an Amy Search dan Inka Christie ini. Siapa sih yang gak mau menikmati destinasi bulan madu nan romantis.  

 

Eits, jangan salah, bulan madu gak cuma buat yang baru saja menikah loh, pasangan yang sudah sekian tahun menikah juga boleh-boleh saja honeymoon lagi atau berkali-kali hehehe. Tapi pikirin juga budgetnya ya.

 

Tempat pertama yang pertama kali terbersit di benak untuk honeymoon mungkin Bali. Siapa sih yang gak kenal Bali. Pulau dewata ini emang selalu jadi incaran nomor satu untuk tempat berbulan madu. Gak heran sih, wong keindahan tempatnya belum ada yang bisa menandingi. Bahkan warga mancanegara lebih tahu Bali dibandingkan Indonesia itu sendiri.

 

Banyak yang mikir kalau bulan madu di Bali itu butuh duit yang gak sedikit. Bahkan banyak yang sengaja nabung jauh-jauh hari dan puasa biar ngirit supaya bisa honeymoon di Bali. Emang sih honeymoon gak bisa gratis ya, kecuali ketiban rejeki nomplok berbulan madu gratis di Bali.

 

Tapi jangan berkecil hati, sebenarnya kalau kamu mau sedikit usaha cari info, ada kok tempat-tempat yang romantis dan pas buat bulan madu di Bali sekaligus gak bikin kantong memble. Gak percaya? Simak ini dulu deh.

 

[Baca: 6 Aplikasi Buat Traveling Buat yang Pengin City Hopping di Indonesia]

 

 

Berapa lama waktu ideal bulan madu di Bali

Tentukan dulu deh berapa lama kamu akan berbulan madu di Bali. Jangan cuma ‘ah gampang, lihat nanti’ karena dari sini kita bisa memperkirakan budget. Biar gak kelamaan tapi tetap puas menikmati waktu di Bali, yang paling ideal sih 3 hari ya. Tapi, kalau kamu masih punya banyak cuti tahunan dan budget lebih ya monggo, mau lebih dari 3 hari juga gak apa-apa.

 

destinasi bulan madu

Asyik ya kalau tanggal merah semua hahaha terus kapan kerjanya bro!

 

 

Menginap di mana ya?

Penting banget memilih penginapan yang unik, romantis, nyaman sekaligus terjangkau tarifnya. Mau mengalami sensasi bermesraan dengan pasangan dengan kolam renang yang berada di dalam ruangan?

 

Noah Villa and Chapel bisa jadi pilihan tuh. Tarif per malam juga cukup bersahabat kok, sekitar Rp 690 ribu per malam. Lokasinya ada di Jl. Indraprasta Br. Giri Dharma Ungasan, Uluwatu.

 

Atau mungkin ingin menikmati suasana tropis yang romantis? Athena Garden Villa & Spa bisa jadi pilihan yang pas.

 

Dengan tarif Rp 930 ribu per malam, kita bisa candle light dinner romantis di sini persis kayak yang di film-film tuh hehehe. Keasrian alam tropis Bali begitu kental deh di tempat ini. Lokasinya ada di JI. Athena II No.3 Padang Sumbu, Seminyak.

 

Aktivitas Romantis Di Bali

Kalau pengin honeymoon cantik, alias gak mau yang berpeluh, coba deh Jalan-jalan berdua pasangan sambil bergandengan tangan di tepi pantai Seminyak asyik juga. Sambil menikmati semilir angin dan kalau beruntung bisa melihat kura-kura loh.

 

destinasi bulan madu

Emang pantai di Bali itu paling romantis ya, awas jangan ngelamun loh

 

 

Pengunjung pantai biasanya menikmati Minggu sore dengan main layangan atau bola pantai. Kalau mau memicu adrenalin sedikit, cobain surfing deh.

 

[Baca: Pilihan Kota di Luar Jakarta Habiskan Liburan Akhir Tahun Berbudget Rp 2 Juta]

 

 

Nah, kalau pengin ngelakuin aktifitas yang sedikit menguji kekompakan, cobain Totem Room Escape aja. Dengan tarif Rp 140 ribu-an untuk berdua, kamu bisa main game yang mengharuskan kamu dan pasangan menyelesaikan puzzle serta petunjuk untuk bisa menang.  

 

Sensasi berada di film-film seperti Alice In The Wonderland atau Mission Impossible bisa dirasain loh di tempat ini. Kalau mau ramai-ramai bareng teman juga bisa bingitz bro.  

 

Gak lengkap rasanya wisata ke Bali tanpa melihat budaya khas lokal. Pergi saja ke Pura Uluwatu. Tapi, untuk mencapai tempat ini kamu disarankan menyewa mobil dengan supir sewaan untuk mengantar dan menjemput karena lokasi agak jauh.

 

Tiket masuk hanya Rp 20 ribu, ini sudah termasuk sarung yang harus dikenakan selama berada di pura. Kemudian untuk menonton pertunjukan tari kecak, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu. Selama ini cuma bisa nonton tari kecak di televisi kan, cobain nonton live deh.

 

Mau menikmati pemandangan indah sambil merasakan segarnya air terjun? Air Terjun Tegenungan bisa jadi pilihan bagus, terlebih lagi harga tiketnya yang cuma Rp 10 ribu. Keasrian alamnya bakal bikin kamu dan pasangan relax dan bisa saling berbincang intim loh, mirip yang di film-film tuh.

 

destinasi bulan madu

Air terjun dan udara sejuk bikin fresh ya, tapi jangan terjun karena putus cinta ya serem bro! 

 

 

Intiya sih kalau mau merencanakan bulan madu nan romantis gak perlu sampai bikin dompet meringis kok. Banyak tempat-tempat yang bakal bikin honeymoon jadi manis dan gak akan terlupakan. Siapin deh budget mulai dari Rp 4 juta-an saja lalu pilih beberapa alternatif aktifitas di atas.

 

Kamu dan pasangan juga bisa mempersiapkan tabungan khusus buat bulan madu loh sedini mungkin. Semisal sudah merencanakan pernikahan setahun ke depan, nah mulai deh sisihkan sebagian persen dari penghasilan kamu dan pasangan khusus untuk dana bulan madu.

 

Jangan lupa rajin cari informasi, siapa tahu ada tiket penerbangan atau hotel yang kamu tuju kebetulan lagi ada promo. Biasanya sih kerjasama bareng kartu kredit. Jadi kalau kamu dan pasangan punya kartu kredit, manfaatin deh buat promo-promo akomodasi.

 

 

Gak mau kan habis happy-happy di Bali, setelah itu kembali ke rutinitas dengan rekening yang memprihatinkan. Gak usah memaksakan diri juga kalau semisal budget bulan madu belum cukup untuk ke Bali. Nabung lagi untuk sekian bulan ke depan. Bulan madu kan gak hanya boleh sekali. So, selamat berbulan madu!


[Baca: 6 Cara Pesan Tiket Pesawat Murah Tanpa Membuat Dompetmu Crash Landing]

 

 

 

Image Credit:

  • http://www.esquire.co.id/gallery/teaser/3546ac52a53386177e6f9412423be226.jpg
  • https://3.bp.blogspot.com/–O9u0dfn7Ig/VsLRSti7JFI/AAAAAAAAB6M/ksHlDPpV2tg/s1600/paket-wisata-bali-terbaru-pantai-seminyak-bali.jpeg
  • http://blog.vokamo.com/wp-content/uploads/2015/07/AIR-TERJUN-TEGENUNGAN-cs1.jpg

Posting Komentar untuk "Destinasi Bulan Madu Romantis di Bali Tanpa Bikin Dompet Meringis"