Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fakta Sumber Duit Tompi, Dokter Bedah Plastik yang Juga Penyanyi Tenar

Penyanyi Tompi turut angkat bicara perihal kasus yang kini tengah ramai jadi perbincangan. Ya, apalagi kalau bukan kasus hoax Ratna Sarumpaet.

Meski berkarier di dunia hiburan sebagai penyanyi, Tompi juga diketahui berprofesi sebagai seorang dokter spesialis bedah plastik.

Hal itulah yang membuat Tompi ikut angkat bicara perihal muka lebam yang dialami Ratna Sarumpaet. Awalnya heboh diberitakan karena dianiaya, padahal gara-gara operasi plastik.

Pemilik nama lengkap Teuku Adi Fitrian ini, lewat akun sosial media Twitternya @dr_tompi, meminta agar masyarakat jangan cepat percaya dengan informasi yang  tersebar di media sosial.


Nah, ngomong-ngomong soal Tompi. Pria berusia 40 tahun ini jauh dari kontroversi dan menjadi salah satu artis Indonesia yang kerap menorehkan prestasi.

Penasaran gak sih darimana sumber duit yang bikin kekayaan Tompi semakin beranak pinak? Intip selengkapnya di bawah ini yuk!

1. Penyanyi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on


Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 ini memang dikenal masyarakat sebagai seorang penyanyi Jazz yang mampu menghipnotis banyak orang dengan suara emasnya.

Nyemplung di dunia hiburan Tanah Air sejak tahun 2013, ia sudah mengeluarkan sembilan album dengan puluhan single yang selalu meledak di pasaran.

Ia bahkan didapuk sebagai salah satu bintang tamu di konser Syahrini yang bertajuk “Journey of Syahrini” pada 20 September 2018 silam.

Kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi memang gak bisa diragukan lagi. Kini ia tergabung dalam grup Trio Lestari bersama Glenn Fredly dan Sandhy Sandoro.

2. Sutradara

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on


Tak hanya berkutat di dunia musik, Tompi juga merambah ke dunia seni peran. Bukan sebagai pemain film, melainkan sutradara.

Kesibukannya sebagai penyanyi dan dokter, membuatnya tak memiliki banyak waktu untuk menggarap film layar lebar. Alhasil, film pendek pun jadi pilihan. April lalu, Tompi kabarnya menggarap sebuah film pendek yang diperankan oleh Aura Kasih.

Meski begitu, Tompi mengaku sudah siap untuk menggarap film layar lebar di tahun 2018 ini.

3. Dokter

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on


Selain berkarier di dunia hiburan, ia juga berprofesi sebagai dokter spesialis bedah plastik. Ia bahkan mengaku kalau bernyanyi bukan profesi utamanya, melainkan kerja sampingan yang menyenangkan.

Ya, Tompi merupakan dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia meraih gelar spesialis bedah plastik di tahun 2010.

4. Bisnis

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on


Tak hanya mendapatkan pundi-pundi rupiah dari dunia hiburan dan profesinya sebagai seorang dokter. Kekayaan yang dimilikinya semakin beranak pinak dari bisnis yang ia geluti saat ini.

Ia diketahui memiliki bisnis sebuah studio foto yang terletak di samping klinik kecantikan miliknya.

Meski begitu, Tompi mengaku kalau usaha foto yang ia geluti tersebut bukan semata-mata untuk mencari uang, melainkan hobi.

Gak cuma itu, Tompi juga tengah merintis bisnis garmen dengan memproduksi setelan dasi dan jas. Dalam menjalankan bisnis garmennya tersebut, Tompi bekerja sama dengan rekannya sesama musisi yaitu Glenn Fredly dan Yuni Shara.

Usaha tidak akan mengkhianati hasil

Ada pepatah berbunyi, usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Nah, itulah kalimat yang harus kamu yakini dan percaya untuk meraih kesuksesan.

Tak hanya Tompi yang sukses di berbagai bidang, mulai dari dunia hiburan, dokter hingga bisnis. Banyak pula tokoh di luaran sana yang berjuang keras untuk meraih sebuah kesuksesan.

Contohnya, Colonel Sanders, sang pemilik KFC yang tanpa patah semangat menawarkan resep ayam goreng yang ia ciptakan walaupun sudah ditolak lebih dari 1000 restoran. Ia bahkan harus menjual seluruh propertinya untuk berkeliling kota.

Akhirnya, restoran ke-1008 yang ia datangi membeli resepnya. Singkat cerita, KFC menjadi perusahaan raksasa yang kini tersebar di hampir seluruh dunia.

Karena itu, buat kamu yang kini tengah berjuang merintis karier dan bisnis. Jangan pantang menyerah dan tetap fokus dengan apa yang sedang kamu geluti saat ini. Sama halnya pula ketika kamu berinvestasi, bersabarlah demi mendapatkan imbal hasil yang besar.

Posting Komentar untuk "4 Fakta Sumber Duit Tompi, Dokter Bedah Plastik yang Juga Penyanyi Tenar"