Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setelah 9 Tahun Berdiri, Gojek Akhirnya Masuk Papua

Penyedia layanan on demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Gojek kini hadir di Kota Jayapura. Sejak didirikan pada 2010 dan aplikasinya diluncurkan pada 2015, mereka telah hadir di banyak kota di Indonesia dan ASEAN.

Hadirnya Gojek di Jayapura diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah. Di saat yang sama, perusahaan juga ingin membantu pekerja sektor informal serta UMKM memperoleh pendapatan lebih baik melalui teknologi.

“Selamat melayani masyarakat dan bekerja dengan baik, karena ini merupakan salah satu jalan untuk mewujudkan Jayapura menjadi Smart City. Saya harap masyarakat sekitar dapat mendukung kehadiran Gojek di Jayapura. Hal ini dalam rangka meningkatkan taraf hidup pekerja sektor informal dan pemberdayaan UMKM,” kata Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Tak lupa pihaknya mengajak bagi masyarakat yang masih mengandalkan mata pencaharian pada ojek pangkalan. “Saya mengajak ayo bergabung dengan Gojek dan hindari pemalangan-pemalangan jalan,” kata Benhur.

Dalam kempatan yang sama, VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja mengatakan Gojek memiliki misi untuk memberikan manfaat sosial seluas mungkin bagi jutaan masyarakat Indonesia.

“Dengan operasional yang diperluas, kami berharap lebih banyak lagi UMKM dan pengusaha mikro yang bisa merasakan manfaat teknologi, khususnya dalam membantu perekonomian daerah,” kata Anandita.

Dalam perekrutan di Jayapura, Gojek memprioritaskan ojek lokal untuk menjadi mitra pengemudi terlebih dahulu. Yaitu dengan melakukan sosialisasi ke puluhan pangkalan ojek yang tersebar di seluruh wilayah Kota Jayapura. Adapun hal ini dilakukan, agar perekrutan mitra pengemudi sesuai dengan target yang seharusnya.

Manfaat dan Layanan GOJEK Bagi Masyarakat Jayapura

Penghasilan Gojek
(Gojek)

Masuknya GOJEK di Jayapura sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia Timur. Kontribusi Gojek di Indonesia Timur terutama di Jayapura dengan memberikan layanan yang membantu kebutuhan masyarakat Jayapura.

Layanan yang diberikan Gojek untuk masyarakat Jayapura yakni pengantaran penumpang (GO-RIDE). Pengantaran makanan (GO-FOOD) dan pengantaran barang (GO-SEND), serta pembayaraan non tunai (GO- PAY).

Layanan GO-RIDE, akan membantu meningkatkan konektivitas di Kota Jayapura menggunakan kendaraan roda dua. Pengguna dapat melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya dengan mudah dan cepat.

Mulai dari memudahkan pengguna untuk kegiatan sehari-hari maupun memudahkan wisatawan untuk mengakses lokasi wisata di Jayapura.

Selain kemudahan dalam mobilitas, Gojek juga memudahkan pengguna dengan menyediakan layanan GO-FOOD. Yang merupakan layanan pesan-antar makanan yang tersambung dengan penjual makanan di wilayah setempat.

Melalui GO-FOOD, pengguna dapat dengan mudah menikmati sajian kuliner khas Kota Jayapura. Gojek juga menyediakan layanan Pengiriman barang (GO-SEND) dan pembayaran non tunai (GO-PAY).

Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2017 mengungkapkan, Gojek telah berkontribusi Rp 8,2 Triliun per tahun dari penghasilan mitra pengemudi. Lalu Rp 1,7 Triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Posting Komentar untuk "Setelah 9 Tahun Berdiri, Gojek Akhirnya Masuk Papua"