Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Bunyi Kresek Di Speaker Hp Android Xiaomi

Speaker hp xiaomi rusak - Bagaimana cara mengatasi speaker hp xiaomi sering muncul bunyi kresek kresek ? Bagi penggemar musik di hp xiaomi, tentu tidak akan gila bila mendengar bunyi kresek - kresek dikala memutar musik di hp xiaomi baik itu ketika memakai headset ataupun loadspeaker. Suara "kresek" di hp android atau yang sering disebut dengan Craking Sound ini sanggup muncul secara datang - datang dan bahkan semenjak awal bunyi keluar dari speaker ponsel yang kita miliki. Dimana bunyi speaker hp xiaomi yang pecah tersebut seringkali menciptakan kita berpikir bahwa hp xiaomi yang kita miliki telah mengalami kerusakan pada belahan pengeras bunyi / speaker.

Padahal perlu untuk kita ketahui bahwa penyebab speaker bunyi kresek di hp xiaomi tersebut bukan selalu berasal dari speaker yang rusak saja melainkan terkadang juga sanggup terjadi alasannya ialah software yang error atau juga dari kesalahan pengaturan bunyi saja. Namun tidak menutup kemungkinan bila hp yang pernah terjatuh ataupun terkena air akan mengakibatkan bunyi kresek kresek tersebut muncul setiap kita memutar lagu di ponsel xiaomi tersebut. Lantas bila terjadi demikan, cara memperbaiki speaker hp xiaomi yang muncul bunyi kresek alasannya ialah terkena air tersebut ? Mengingat harga speaker hp xiaomi yang tidaklah murah tentu akan menciptakan kita berpikir untuk membawa ke daerah service secepatnya.

Oleh alasannya ialah itu, pada kesempatan kali ini akan mencoba memperlihatkan beberapa cara mengatasi bunyi speaker hp xiaomi yang pecah tersebut. Tips yang akan kami bagikan kali ini kami bersumber dari lembaga hp xiaomi yang mana sudah banyak yang telah mencoba akan keberhasilannya. Dan pada pembahasan kali ini, kami berikan beberapa cara lain juga biar persoalan bunyi speaker yang semakin mengecil dan muncul kresek - kresek ini tidak hanya sanggup dipakai pada hp xiaomi redmi 4 saja melainkan juga pada tipe hp xiaomi lainnya. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai cara mengatasi bunyi speaker hp xiaomi yang rusak di bawah ini.

Cara Mengatasi Suara "Kresek" Di Speaker HP Android Xiaomi

cara mengatasi speaker hp xiaomi sering muncul bunyi kresek Cara Mengatasi Suara Kresek Di Speaker HP Android Xiaomi

Pada dasarnya penyebab bunyi speaker hp xiaomi yang tidak terperinci alasannya ialah terdengar bunyi kresek - kresek ini sanggup terjadi alasannya ialah kesalahan pengaturan sistem, error sistem, kerusakan perangkat speaker, jalurnya dan juga pada belahan komponen lain yang terkait dengan alur bunyi menuju speaker. Namun untuk memastikan penyebab speaker hp xiaomi tidak bunyi tersebut, kita perlu melaksanakan beberapa hal ibarat sebagai berikut :

  • Pertama - tama kita lihat terlebih dahulu settingan bunyi pada HP xiaomi, apakah dalam posisi silent (diam tanpa suara) ataukah tidak. 
  • Setelah itu cobalah untuk mengubah slider settingan bunyi semaksimal mungkin dan juga pastikan nada dering juga sudah dipilih
  • Jika masih saja bunyi speaker belum terdengar terperinci maka cobalah untuk melaksanakan reset ulang pengaturan atau sanggup juga dengan recovery reset untuk memulihkan fungsi suara
  • Namun bila semua cara diatas sudah kita pastikan tapi masih saja speaker hp xiaomi error belum juga teratasi maka langkah terakhir ialah dengan melakuan pemerikasaan kondisi fisik buzzer atau menggantinya dengan yang baru

Namun sebelum kita mengganti speaker hp xiaomi yang rusak tersebut, cobalah untuk menginstal file mod ke dalam sistem Xiaomi Redmi 4 prime terlebih dahulu. Cara ini telah berhasil dilakukan oleh salah satu member en miui, untuk mengetahui secara lengkapnya mari kita lihat pada ulasan di bawah ini.

Cara memperbaiki speaker hp xiaomi yang pecah dengan file mod


Syarat pertama yang harus kita lakukan bila akan mencoba tutorial kali ini ialah memastikan Hp android Redmi 4 Prime yang kita miliki sudah dalam kondisi root superSU terlebih dahulu. Apabila sudah siapkan materi - materi yang akan dipakai :

  • Root Explorer
  • File mod fix sound cracking untuk xiaomi Redmi 4 Prime

Jika materi yang akan kita gunakan sudah tersedia maka lakukan langkah - langkah sebagai berikut :

  1. Pertama - tama install root explorer yang telah disiapkan pada hp xiaomi redmi 4 prime yang kita miliki
  2. Setelah itu ambil file mod di atas kemudian pindahkan ke memori internal
  3. Kemudian jalankan root explorer
  4. Langkah berikutnya, copy dan replace file yang ada di direktori Root/etc serta ubah permissionnya menjadi rw-r--r--
  5. Dan yang terakhir tinggal kita Reboot kemudian cek pada bunyi di pemutar musik hp xiaomi

PERHATIAN !
  • Backup rom miui 8 kita terlebih dahulu memakai custom TWRP Recovery sebelum menjalankan tutorial ini
  • Dan pastinya segala resiko ditanggung penumpang

Namun bila memang semua cara diatas tidak memperlihatkan hasil dalam mengatasi speaker xiaomi bunyi kresek kresek, maka langkah terakhir yang perlu untuk kita lakukan ialah dengan mengganti speaker xiaomi yang rusak tersebut. Jika anda ingin mengganti speaker hp xiaomi sendiri, mari kita simak ulasan sebagai berikut :

lihat juga :

Cara ganti speaker hp android xiaomi


  1. Pertama, buka epilog belakang (cassing) HP Xiaomi
  2. Untuk membuka casing hp xiaomi biar tidak melukai epilog dan bodi ponsel, alangkah lebih baiknya bila kita memakai alat pembuka cassing atau yang tidak berbahan metal
  3. Setelah casing dan bodi terpisah, kita lepas terlebih dahulu epilog cangkang speaker Xiaomi. Penutup cangkang speaker Xiaomi ini berfungsi untuk mengeluarkan bunyi ketika ada panggilan masuk, dimana epilog cangkang tersebut terletak di belahan bawah baterai.
  4. Kemudian lepas semua baut pengikatnya, terdapat 2 buah baut pengikat kemudian bila sudah cungkil penutupnya. Apabila sudah terlepas, silakan copot speaker yang melekat pada modulnya dengan cara dicungkil
  5. Pastikan terlebih dahulu apakah speaker putus atau tidak dengan memakai multimeter sebelum melaksanakan penggantian. Namun bila memang bunyi hp xiaomi error berasal dari speaker yang rusak maka eksklusif saja kita ganti komponen tersebut

Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas wacana solusi speaker bunyi kresek dikala memutar musik di hp xiaomi. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan hasil yang lebih baik, namun bila anda ragu untuk mencobanya sendiri maka tidak ada salahnya bila membawa hp xiaomi yang rusak tersebut ke service center terdekat. Sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Bunyi Kresek Di Speaker Hp Android Xiaomi"