Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di Hp Android Baterai Tanam

Touchscreen error - Bagaimana cara mengatasi touchscreen tidak berfungsi pada hp android baterai tanam ? Tidak sedikit pengguna ponsel android baterai tanam yang akan kebingungan dikala menghadapi persoalan layar sentuh yang tidak berfungsi sama sekali pada perangkat androidnya tersebut. Memaksa mereset hp android dengan melepas baterai menjadi salah satu cara memperbaiki layar touchscreen tidak merespon sama sekali kalau di sentuh. Akan tetapi hal tersebut tentu tidak akan sanggup kita lakukan pada sebuah smartphone android dengan baterai yang tertanam di dalam perangkat tersebut.

Padahal persoalan menyerupai touch screen datang - datang tidak sanggup disentuh tersebut sanggup terjadi pada semua tipe smartphone android, baik itu hp android dengan battery non removeble ataupun battery removeble. Hal ini pernah terjadi pada diri saya sendiri, dimana layar sentuh mendadak tidak berfungsi dikala saya gres saja final melaksanakan panggilan telepon. Touchscreen mendadak error tidak sanggup dipejet / disentuh dikala saya akan menutup panggilan telepon padahal kalau ada sms ataupun notifikasi aplikasi masih sanggup muncul pada layar hp android yang saya miliki. Dan dikala saya menjumpai persoalan touchscreen error tidak berfungsi tersebut, ponsel android yang dipakai yaitu hp xiaomi redmi note 3.

Oleh lantaran itu pada pertemuan kita kali ini, saya akan mencoba membuatkan tips untuk memperbaiki layar sentuh xiaomi tidak berfungsi menurut pengalaman yang pernah saya lakukan. Namun sebelum kita membahas mengenai cara mengatasi touchscreen error tersebut, saya tegaskan sekali lagi bahwa hp android yang saya miliki tersebut touchscreen mendadak tidak sanggup berfungsi secara datang - datang sehabis melaksanakan panggilan. Bukan lantaran layar sentuh hp android yang tidak berfungsi lantaran kena air ataupun touchscreen hp android menjadi tidak merespon sehabis melaksanakan flashing. Untuk itu mari eksklusif saja kita simak ulasan mengenai 7 cara memperbaiki layar touchscreen yang tidak berfungsi sama sekali di ponsel android meskipun sudah disentuh berkali - kali di bawah ini.

7 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android Baterai Tanam

 Tidak sedikit pengguna ponsel android baterai tanam yang akan kebingungan dikala menghada 7 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di HP Android Baterai Tanam

Tentu kalau kita mengalami persoalan menyerupai saya niscaya akan merasa panik dan resah akan touchscreen android tidak berfungsi pada layar LCD ponsel kita tersebut. Ingin rasanya mereset hp xiaomi baterai tanam untuk mengatasi touchscreen tidak berfungsi tersebut dengan cara melepas baterai namun tentu hal itu mustahil kita lakukan. Akan tetapi kalau touchscreen hanya tidak berfungsi pada sebagian dari layar sentuh hp android saja, kita sanggup mengatasinya dengan cara sebagai berikut :

1. Restart Smartphone

  • Langkah termudah yang pertama kali perlu untuk kita lakukan kalau Touchscreen Smartphone rusak dan tidak berfungsi optimal dikala dipakai yaitu dengan merestart ponsel tersebut. Untuk restart hp android yang tidak merespon kalau layar LCD disentuh tersebut sanggup kita lakukan hanya dengan mematikan hp android dan lalu kita hidupkan kembali. Namun apabila merestart smartphone android belum sanggup mengatasi touchscreen hp android yang tidak berfungsi sebagian tersebut maka kita perlu untuk melaksanakan langkah yang ke dua.

2. Bersihkan Memory RAM

  • Jika kita mengalami persoalan dimana terkadang touchscreen hp android menjadi error tidak berfungsi kalau di sentuh, kita sanggup mencobanya untuk membersihkan Memory RAM Smartphone Android yang rusak tersebut. Hal ini perlu untuk dilakukan lantaran terkadang penyebab touchscreen hp android rusak tersebut terjadi lantaran beban berlebih pada memori hp yang disebabkan banyaknya aplikasi ataupun game yang terinstall pada ponsel android yang kita miliki tersebut.

3. Ubah Pengaturan Launcher

  • Langkah berikutnya dalam mengatasi touchscreen tidak sanggup disentuh pada hp android yaitu dengan mengubah launcher atau kalau perlu hapus launcher pada smartphone milik kita tersebut yang memakai imbas atau animasi dengan kapasitas berat. Hal ini perlu untuk kita lakukan lantaran memori RAM akan tergoda banyak apabila launcher mempunyai beban yang berat pada sebuah hp android. Misalnya saja, memasang live wallpaper atau animasi bergerak pada layar ponsel android yang kita miliki tersebut.

4. Kalibrasi

  • Namun kalau cara diatas masih belum sanggup memperbaiki layar sentuh / touchscreen yang error maka kita perlu untuk mencoba mengatur sensitif layar dengan cara kalibrasi touchscreen hp android yang kita miliki tersebut. Untuk melaksanakan kalibrasi layar ponsel android, kita sanggup melihat langkah - langkah kalibrasi touchscreen hp android yang error secara lengkap disini.

5. Factory Reset

  • Langkah ke 5 dalam mengatasi touchscreen smartphone yang rusak yaitu dengan melaksanakan setting ke pengaturan pabrik atau factory reset. Jika kegiatan touchscreen yang mengalami gagal sistem maka langkah ini terbilang efektif dalam mengatasi persoalan tersebut. Akan tetapi sebelum kita melaksanakan pengaturan pabrik alangkah lebih baiknya kalau kita membackup dulu semua data - data dan juga aplikasi yang penting pada smartphone android yang kita miliki tersebut.

lihat juga :

7 Cara Memperbaiki Layar Sentuh Tidak Merespon Jika Disentuh


Cara mengatasi touchscreen hp android tidak berfungsi di atas sesungguhnya sanggup kita aplikasikan pada semua jenis hp android. Namun kalau kita ingin merestart hp android dengan tipe baterai non removeble dengan memaksa melepas baterai tentu akan sangat merepotkan. Dimana kalau kita akan melepas baterai hp android xiaomi redmi note 3 terdapat beberapa skrup yang tidak terlihat untuk memasang baterai pada perangkat.

Oleh lantaran itu, di bawah ini merupakan hal yang saya lakukan dikala mengalami persoalan layar touchscreen hp android yang error dan perlu mereset hp android baterai tanam tanpa harus melepas baterai. Berikut cara restart paksa pada xiaomi redmi note 3 pro, diantaranya yaitu :

  1. Tekan tombol power selama 10 detikan dan tahan
  2. Lalu kini tekan tombol volume down

Dengan cara mereset paksa hp xiami yang mengalami persoalan pada touchscreen error mendadak tersebut, secara otomatis layar sentuh pada hp android yang saya miliki menjadi normal kembali. Demikian pertemuan kita kali ini yang gres saja mengulas ihwal cara memperbaiki touchscreen error di hp android baterai tanam. Semoga pertemuan kita kali ini sanggup memperlihatkan manfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih ..

Posting Komentar untuk "7 Cara Mengatasi Touchscreen Tidak Berfungsi Di Hp Android Baterai Tanam"