Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Woww!! Aliran Investasi Tembus Rp 106,6 Triliun di Kuartal Pertama

Investasi yang mengalir ke Indonesia sepanjang kuartal pertama menembus Rp 106,6 triliun. Itu berarti naik sekitar 14,6 persen dari periode yang sama pada tahun lalu. Angka-angka itu diungkapkan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait realisasi investasi di empat bulan pertama tahun ini.

 

Kepala BKPM Mahendra Siregar menegaskan Pemerintah menargetkan nilai investasi mencapai Rp Rp 456,6 triliun. Komposisinya, investasi asing sebesar Rp 297,3 triliun dan investasi dari dalam negeri sebesar Rp 159,3 triliun.

 

Dengan pencapaian kuartal pertama saja yang sudah Rp 106,6 triliun, berarti nilai investasi yang masuk sudah mencapai 23 persen dari target yang dicanangkan pemerintah. Wajar jika Mahendra optimistis target pemerintah terkait besaran investasi akan terealisasi.

 

“Ini berarti investasi mencapai rekor tertinggi sejak triwulan III 2013 yang menembus angka Rp 100 triliun,” katanya dalam konferensi pers.

 

Perlu diketahui, target realisasi investasi langsung tahun ini tumbuh 15% atau sebesar Rp 450 triliun masih cukup relevan dicapai. Padahal, pemerintah sudah merevisi target pertumbuhan dari 6% menjadi 5,3% dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2014.

 

Perlambatan pertumbuhan ekonomi di tahun ini dinilai secara tidak langsung belum menyebabkan Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) mengalami perubahan menyeluruh karena investasi sebagian besar bersumber dari tingginya konsumsi domestik.

 

 

http://www.bkpm.go.id/contents/news_detail/184401/Ekonomi+Melambat%2C+Target+Investasi+Tetap+Rp.+450+Triliun#.U6KgNUBqOSo

Posting Komentar untuk "Woww!! Aliran Investasi Tembus Rp 106,6 Triliun di Kuartal Pertama"