Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengkilapnya Bisnis e-Travel di Indonesia

Bisnis e-commerce memang punya prospek cerah. Baik e-commerce di sektor retail maupun marketplace, sama-sama tumbuh dengan signifikan. Menariknya, ada satu lagi sektor yang turut menunjukkan perkembangan signifikan, yakni e-travel.

Potensi bisnis e-travel menunjukkan peningkatan yang menggembirakan. Terbukti dari data selama 2013 yang lalu, penjualan travel online meningkat 1.400 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Potensinya diprediksi makin terus mengkilap seiring hadirnya layanan pemesanan tiket wahana wisata dan pemesanan rental mobil pada tahun ini.

Terlebih lagi, jika dilihat dari sisi peluang bisnis, perusahaan yang bermain di e-travel masih sedikit jika dibandingkan dengan besar marketnya.

Dari kubu tiket.com yang diwakili Natali Ardianto mengungkapkan faktor utama yang membuat bisnis e-travel menjadi sangat menjanjikan adalah pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang semakin banyak. Terlebih lagi kebanyakan dari mereka ada pada usia produktif dan muda. Mereka pun terbilang kelompok masyarakat yang sudah familiar dengan transaksi online.

“Mid Class merupakan target bagi e-travel. Mengapa? Karena disposable income mereka itu banyak yang bisa dipakai untuk bertransaksi dan biasanya mereka-mereka ini adalah orang-orang muda juga serta terbiasa bertransaksi online dibandingkan orang-orang tua,” jelas pria yang akrab dipanggil Natali seperti dikutip dari situs Asosiasi E-commerce Indonesia.

Potensi e-travel bisa terus digarap mengingkat tingkat konsumsi di Indonesia terbilang tinggi. Inilah alasan utama mengapa peluang bisnis e-travel sangat menjanjikan.
https://www.idea.or.id/berita/detail/36/Potensialnya-Bisnis-E-Travel-di-Indonesia

Posting Komentar untuk "Mengkilapnya Bisnis e-Travel di Indonesia"