Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Reza hingga MLTR Senandungkan Nostalgia di “World Music Festival 2018”

Perhelatan “World Music Festival 2018” akhirnya sukses memboyong MLTR di hadapan ribuan penggemarnya. MLTR emang menjadi salah satu bintang tamu di “World Music Festival 2018” di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, (11/12/2018).

Wah! Gimana gak membludak antrean penonton yang udah memadati area Tennis Indoor, Senayan, sejak sore tadi. Meskipun langit gak bersahabat bahkan hujan mengguyur ibu kota, gak menghentikan semangat para penonton yang ingin menyaksikan band era 80-an asal Denmark itu manggung.

Gak sedikit lho generasi 90 dan 80-an memadati area Tennis Indoor, Senayan. Sepertinya kebanyakan dari penonton emang senagaaja pulang kantor cepat demi menyaksikan aksi Jascha Ritcher pentolan dari MLTR ini.

Segala ornamen “World Music Festival 2018” emang udah banyak yang tertata rapih nih. Bahkan potret grup asal Denmark ini jadi langganan penonton yang hadir buat berfoto ria lho.

Baca juga: Pengin Nonton Aksi Michael Learns To Rock di Jakarta? Datangi Konser Ini Aja

Sejak sore tadi langit Jakarta emang mendung dan cenderung gelap, meskipun begitu para calon penonton yang udah datang terlihat antusias buat menyaksikan band yang terkenal dengan lagu baladnya itu. Sejak sore nih, area Tennis Indoor udah dipadati oleh penonton “World Music Festival 2018”.

Waktu yang ditunggu telah tiba nih, perhelatan panggung musik “World Music Festival 2018” dibuka dengan penampilan diva Indonesia, Reza Artamevia. Siapa yang gak kenal dengan kualitas suara mantan istri dari almarhum Adjie Masaaid ini?

Lagu-lagu cintanya dan suaranya yang khas emang udah lama dirindukan oleh penikmat musik di Indonesia. Reza emang belakangan ini mulai bangkit dengan membangun karier musiknya yang udah lama tenggelam lho.

Kualitas vokal Reza Artamevia yang prima berhasil obati kerinduan penonton

Aksi Reza Artamevia sebagai pembuka konser MLTR di Jakarta, (Helda Sihombing/MoneySmart.id).

Sangat beruntung buat Reza bisa tampil sebagai pembuka di “World Music Festival 2018” kali ini. Lagu “Pertama” menjadi menu pembuka buat penggemar yang udah lama menantikan penampilan ibu dua anak ini. Meskipun udah gak muda lagi, peforma suara Reza Artamevia dan aksi panggungnya masih tetap ciamik banget.

Gak mau cuma tampil satu lagu, Reza Artamevia melanjutkan dengan lagu “Cinta Kita”. Dengan hangat dan mencoba senandungkan kembali suasana nostalgia masa kejayaan karier musiknya, Reza pun mengajak dengan ramah coba mengajak penonton sedikit ngobrol nih.

“Kembali ke tahun 1997, ini salah satu lagu yang membuat saya bisa betemu saudara-saudara saya di sini,” sapa Reza kepada penonton.

Intro lagu “Satu Yang Tak Bisa Lepas” sontak nih membuat para penonton yang hadir malam itu berteriak histeris. Gimana gak tedengar gemuruh venue Tennis Indoor saat itu.  Kalau kamu masih ingat dengan video klipnya, Reza kala itu emang terlihat sensual dan menggoda dengan efek hitam putih. Belum lagi lirik lagunya dan iramanya begitu menyentuh banget buat kamu yang lagi kehilangan seseorang.

Baca juga: Iwan Fals Sang Legenda Gelar E-Concert “Nyanyian Yang Tersimpan”

Irama musik yang mendayu dan liriknya yang begitu mesra, mau gak mau bikin penonton yang hadir kala itu ikut berkaraoke bersama lho. Emang kualitas penampilan Reza Artamevia sebagai diva yang sempat tenggelam, masih bisa diperhitungkan buat meramaikan panggung musik Tanah Air.

Lagu “Cinta kan Membawamu Kembali”, “Aku Wanita” dan penutup “Berharap Tak Berpisah” jadi penampilan pamungkas Reza nih. Banyak penonton yang terhibur dengan aksi Reza Artamevia.

Gak cuma Reza, di panggung “World Music Festival 2018”, satu lagi musisi Tanah Air meramaikan acara musik ini lho. GIGI juga gak mau ketinggalan ambil bagian sebelum MLTR tampil menghibur penonton di Tennis Indoor, Senayan.

Aksi panggung GIGI enerjik banget di “World Music Festival 2018”

Aksi Armand Maulana bersama GIGI sangat menghibur penonton yang hadir, (Helda Sihombing/MoneySmart.id).

Wah! Seru banget sih melihat aksi panggung Armand Maulana  cs di atas panggung. Armand Maulana yang udah gak muda lagi, masih tetap prima lho menyanyi sambil berjingkrak-jingkrak di hadapan penonton.

Armand Maulana yang mengenakan sweater putih, menyapa ribuan penonton malam itu. Gak mau berlama-lama, suami dari Dewi Gita itu nih membawakan lagu “Terbang” sebagai pembuka. Gak cuma itu pria yang akrab disapa “Kang Armand” ini lanjutkan aksinya dengan lagu “Janji Nirwana”, bahkan lagu “Nakal” juga dibawakan lho secara ciamik dan enerjik.

Ya kalau buat aksi panggung GIGI emang gak ada lawannya nih. Dari dulu aksi panggung mereka emang dikenal enerjik dan gak bisa diam.

Udah dengan lagu-lagu yang bertempo cepat, GIGI mengajak penonton buat sedikit melow. Emang pas sih musim hujan dan dingin, sontak intro lagu “11 Januari” mmebuat para penonton perempuan histeris.

Baca juga: World Music Festival 2018 Hadirkan Banyak Musisi Lokal dan Internasional

Gak sedikit dari mereka berteriak histeris kala GIGI membawakan lagu “11 Januari” ini. Penonton pun dibuat terhanyut dengan suasana lagu yang mendayu-dayu. Hebat emang GIGI!

Lagu “Jomblo” dan “Ya Ya Ya” menjadi encore penampilan GIGI malam itu di panggung “World Music Festival 2018”. Oh iya, buat tatanan lampu panggung “World Music Festival  2018” emang keren banget sih. Semua tertata begitu indah mengikuti irama lagu. Sorotan lampu pun dibuat terlihat menari nih menemani penonton yang udah memenuhi area Tennis Indoor, Senayan.

MLTR berhasil bikin penonton bersenandung dan nostalgia

Meskipun udah gak muda lagi, aksi MLTR di “World Music Festival 2018” tetap dinantikan, (Helda Sihombing/MoneySmart.id).

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang nih, MLTR muncul di atas panggung dan berhasil membuat para penonton yang hadir histeris banget.

Gak mau berlama-lama membawa kembali nostalgia, MLTR membuka aksinya dengan tembang “Breaking My Heart”. Penonton yang hadir malam itu terasa greget melihat aksi Jascha Ritcher di atas panggung. Kamu pasti hafal banget dengan tembang-tembang manis milik MLTR ini.

Penonton terasa tersihir dengan aksi band asal Denmark ini. Lagu-lagu populer seperti “You Took My Heart Away”, Hold On A Minute”, “Take Me Your Heart Away” berhasil dibawakan begitu ciamik. Satu ruangan Tennis Indoor pun terdengar merdu saat ribuan penonton ikutan bersenandung nih.

Gak cuma itu, tatanan lampu turut bikin suasan begitu hangat melihat aksi MLTR pada malam itu. MLTR datang ke Indonesia emang bukan pertama kalinya, band ini udah beberapa kali meluangkan waktunya buat menghibur penggemarnya di sini.

Lanjut dengan aksi MLTR, band yang berdiri sejak tahun 1980-an ini membawakan tembang milik The Beatles, “Yesterday”. Penonton dibikin bergidik dengan alunan musik yang ciamik serta kualitas vokal sang vokalis Jascha Ritcher masih empuk di dengar.

Tembang-tembang manis seperti “Sleeping Child”, “That’s Why You Go Away” pun juga dibawakan begitu merdu. Penonton dibuat berkaraoke dengan lagu-lagu andalan milik MLTR ini nih.

Siapa yang gak hafal dengan dua lagu balad tersebut. Para penonton yang emang tumbuh di era MLTR gak luput buat menyanyikan tembang manis band asal Denmark itu. Reza Artamevia, GIGI dan MLTR berhasil nih senandungkan nuansa nostalgia di panggung musik “World Music Festival 2018” kali ini.

Kualitas musisi senior baik dalam dan luar negeri ini emang karyanya gak bakal termakan waktu sih. Sampai jumpa di panggung musik “World Music Festival 2019”. (Editor: Mahardian Prawira).

Posting Komentar untuk "Reza hingga MLTR Senandungkan Nostalgia di “World Music Festival 2018”"