Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Traveling ke Luar Negeri Gratis? Optimalkan Dong Kartu Kredit Kamu. Jangan Cuma Buat Belanja

Jadi pengguna kartu kredit jangan tanggung-tanggung, harus rajin cari informasi tentang fasilitas yang bisa dinikmatin dong. Apalagi buat yang gak mau repot saat bertransaksi baik belanja maupun traveling.

 

Banyak yang gak tahu kalau selain poin reward dan cashback belanja, kartu kredit juga punya program mileage. Nah loh, apa tuh?

 

Pernah kebayang gak sih, dari pemakaian kartu kredit kamu yang rutin selama ini sebenarnya ada benefit lebih? Kesempatan buat dapetin tiket pesawat gratis ke berbagai destinasi misalnya. Gimana? Siapa yang gak pengin tuh!

 

Nah, buat yang sering traveling menggunakan jasa transportasi pesawat terbang, untuk keperluan bisnis atau hobi, pasang telinga dan buka mata lebar-lebar nih.

 

[Baca: Langganan Pesawat 3 Kartu Kredit Maskapai Penerbangan Ini Khusus Dibuat untuk Kamu]

 

 

Mileage Itu Apa Sih?

Mileage adalah program yang ditawarkan kepada para pelanggan loyal dengan mengumpulkan poin dalam jangka waktu tertentu. Sama kok dengan poin reward yang udah kamu kenal selama ini. Poin yang diperoleh bisa dari transaksi belanja maupun dari setiap perjalanan dengan pesawat terbang.

 

Jadi, intinya kamu kumpulin aja tuh poin yang dalam program mileage disebut miles. Nantinya miles itu bisa ditukar dengan tiket pesawat gratis, voucher hotal dan lainnya.

 

traveling ke luar negeri

Jangan cuma seneng dapet bakso gratis dong, jalan-jalan ke luar negeri gratis juga brooo!

 

 

Dalam hal ini, bank penerbit kartu kredit menjalin kerjasama dengan maskapai-maskapai penerbangan.

 

Gimana Caranya Dapetin Mileage?

Secara umum sih untuk setiap transaksi yang kita lakukan dengan kartu kredit, bakal ada sejumlah mileage yang kita peroleh. Jumlahnya tergantung dari berapa besar nominal transaksi.

 

Transaksinya mulai dari pembelanjaan, penerbangan, pembayaran hotel, restoran dan tempat lain yang menjalin kerjasama dengan maskapai tersebut.

 

Jadi, sederhananya nih, semakin sering bertransaksi dan bepergian dengan pesawat terbang, kesempatan mendapatkan tiket gratis dari maskapai yang ditumpangi akan semakin besar.

 

Masih bingung atau penasaran sama cara kerja program mileage ini?

 

Contoh nih, kamu adalah pengguna kartu kredit Standard Chartered WorldMiles. Lewat kartu ini, kamu bisa mendapatkan 12.000 mileage setelah 5 kali transaksi dengan total akumulasi pembelanjaan minimal Rp 5 juta dalam 2 bulan pertama kepemilikan kartu.

 

Asyiknya lagi, dengan 12.000 WordlMiles mileage tersebut, kamu bisa tukarkan dengan KrisFlyer mileage yang harganya setara dengan tiket Jakarta-Singapura untuk 1x jalan. Mau dong nikmatin tiket ke Singapura gratis!

 

Selain tiket traveling ke luar negeri gratis, Standard Chartered WorldMiles juga memberikan voucher belanja dan paket tour.

 

traveling ke luar negeri

Punya kartu kredit musti update mbaksis, masbro, jangan cuma gesak-gesek aja!

 

 

[Baca: Gak Usah Takut Traveling Ini Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Keluarga yang Ditinggal Bepergian]

 

 

Cara Menukarkan Poin Mileage

Oke, lalu gimana prosedur penukaran poin mileage kamu? Pertama, kamu harus melakukan kroscek langsung dengan maskapai penyedia program mileage kamu untuk mengetahui jumlah poin yang dibutuhkan untuk ditukarkan.

 

Hal ini bisa dilakukan lewat website resmi penerbit kartu kredit atau telepon aja customer service. Ingat ya, malu bertanya sesat di jalan loh.

 

Kalau masih bingung, nih 2 kartu kredit lain yang juga menyediakan program mileage yang bisa kamu pertimbangkan.

 

1. Mandiri SkyZ Card

Kartu kredit dengan program mileage dari bank pelat merah ini bisa dibilang ekslusif. Gimana gak, wong kartu kredit ini memang dibuat khusus untuk para traveler yang hobinya pecicilan hingga ke seluruh penjuru dunia. Pastinya jadi incaran mereka para travelers nih. Limit kartu kredit MandiriSkyZ Card ini dimulai dari Rp 5 juta – Rp 30 juta per bulan.

 

Keuntungan apa saja sih yang bisa diperoleh dengan menggunakan kartu kredit Mandiri SkyZ ini? Di antaranya: . – Menawarkan nilai tukar kurs yang cukup rendah untuk transaksi mata uang asing. Transaksi ini pun gak harus dilakukan di luar negeri loh. Transaksi via online untuk setiap pembelian tiket, pemesanan hotel atau belanja online juga bisa.

– Setiap transaksi dalam negeri menggunakan kartu kredit Mandiri sebesar Rp 20 ribu bakal dapet 1 Fiestapoin Sementara untuk pengguna kartu Skyz, setiap transaksi mata uang asing senilai Rp 20 ribu akan mendapatkan 2 Fiestapoin. Fiestapoin tersebut dapat ditukarkan dengan mileage.

– Fasilitas Airport Lounge terpilih di seluruh penjuru dunia

– Dilengkapi dengan asuransi kecelakaan perjalanan dengan nilai pertanggungan sampai dengan Rp 1 milyar.

– Perlindungan gratis untuk setiap kehilangan atau kerusakan barang bawaan kita, dalam dan luar negeri. Nilainya maksmial hingga Rp 50 juta.

 

Benar-benar kartu kredit yang pas buat kamu yang emang hobi jalan-jalan atau sering melakukan perjalanan bisnis nih.

 

traveling ke luar negeri

Manfaatin fasilitas kartu kredit jangan cuma bayar tagihan yang bikin pusing pala Barbie ya

 

 

2. Citibank Garuda Indonesia

Nah, buat yang sudah terbiasa dan pelanggan setia Garuda Indonesia, kartu kredit ini cocok banget jadi pilihan. Setiap transaksi kartu kredit ini dengan kelipatan Rp 17.500 bakal dapat 2 Garuda Miles. Kalau transaksi kamu lakukan langsung di Garuda Indonesia Ticketing Office malah bisa dapat 3 Garuda Miles loh.

 

Keuntungan yang bisa diperoleh dengan menjadi pengguna kartu kredit ini yang harus kamu tahu antara lain:

– Bakal dapat fasilitas ekstra bagasi 20 kg dan prioritas penanganan

– Fasilitas airport lounge untuk 2 orang baik untuk airport domestik maupun internasional

– Memperoleh 2500 Ggaruda Miles secara otomatis setelah mengumpulkan 250 Garuda Miles pertama.

– Dilengkapi dengan layanan asuransi dengan premi hanya 0,69% dari nilai tagihan

– Memperoleh prioritas dalam daftar tunggu reservasi tiket

– Dilengkapi dengan CitiAlert Service yang bermanfaat melindungi penyalahgunaan kartu kredit dengan transaksi sampai Rp 5 juta. Semisal, kartu kredit kita disalahgunakan orang lain dan dibuat untuk transaksi, maka si pemegang kartu bisa terhindar dari kerugian.

 

Setiap pemegang kartu kredit Citibank jenis ini akan dibebani biaya annual fee sebesar Rp 600 ribu per tahunnya. Sedangkan untuk kartu tambahan dikenakan sebesar Rp 400 ribu per tahun.

 

Sebelum kamu memilih kartu kredit mana yang paling pas dengan kamu, pastikan kamu mempertimbangkan hal-hal ini dulu deh:

1. Cek and ricek yang namanya suku bunga, pastikan cari yang suku bunganya rendah

2. Kalau bisa sih pilih kartu kredit yang annual fee-nya gratis aja

3. Jangan maksain ya, pilih yang besaran limitnya paling pas dengan pendapatan kamu

4. Tentu saja, jangan mau rugi. Pilih yang banyak promo untuk kebutuhan traveling, seperti promo diskon tiket pesawat, akomodasi dan lainnya.

 

Sekarang udah gak bingung lagi dong dan jadi makin tahu bahwa gak selamanya jalan-jalan harus keluar uang banyak. Apalagi kalau kamu pengguna kartu kredit, optimalkan dong fasilitas-fasilitas yang disediakan. Kalau gak nanti mubazir bro.

 

traveling ke luar negeri

Terbang naik Garuda siapa coba yang bakal nolak, gratis pulak, wah bukan mimpi kok!

 

 

[Baca: Pakai Kartu Kredit Sebagai Modal Buka Usaha Ratusan Juta Bisa Banget]

 

 

Pilihan sih balik lagi ke tangan masing-masing ya. Intinya tuh program mileage harus disesuaikan dengan yang paling sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan kita. Tiap orang pasti punya selera, kebutuhan dan kemampuan yang berbeda dong.

 

 

So, silahkan cari informasi sebanyak-banyaknya tentang benefit kartu kredit kamu ya!

 

 

 

Image Credit:

  • https://imgblog.pilihkartu.com/uploads/2015/08/5-kartu-kredit.jpg
  • http://2.bp.blogspot.com/-YBvibfBpI9g/VCYu3xUK74I/AAAAAAAABUA/O1TkQzFCJiY/s1600/Kartu%2Bkredit%2BStandard%2BChartered%2Bkhusus%2Bpelancong.png
  • http://i1081.photobucket.com/albums/j342/6_pm/asdasdasdasdas.jpg
  • http://www.katalogharga.com/wp-content/uploads/2014/04/citibank_garuda_08042014.jpg

 

Posting Komentar untuk "Pengin Traveling ke Luar Negeri Gratis? Optimalkan Dong Kartu Kredit Kamu. Jangan Cuma Buat Belanja"