Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunain Aplikasi Kencan Online Buat Cari Pasangan Bisa Menghemat Kantong Loh, Gak Percaya?

Roni senyam-senyum sendiri sambil sesekali jarinya lincah memainkan layar smartphone-nya. Ih, kenapa tuh si Roni?

 

Usut punya usut Roni nih lagi gandrung banget gunain aplikasi kencan online. Emang sih Roni sudah menjomblo selama 5 tahun dan mulai merasa kesepian, uhuy!

 

Aduh, kamu jangan ngeledekin Roni gitu dong! Salah satu kebutuhan dasar setiap manusia memang untuk berpasangan, kamu juga kan, ngaku deh! Pernah dengar kata pepatah ‘jodoh takkan kemana’ kan, ya tapi bukan berarti diam saja dan gak berusaha keless.

 

Nah, kalau zaman ayah dan ibu kita dulu, seni berpacaran itu deg-deg ser nungguin pak pos datang bawa surat cinta. Sementara di era yang serba canggih gini, di mana orang-orangnya serba sibuk sendiri, aplikasi kencan online jadi salah satu usaha para jomblo mencari pasangan hidup.

 

Gak hanya sampai sebatas membantu mencari pasangan hidup, aplikasi kencan online juga bisa ngebantu kita menghemat pengeluaran loh. Gak percaya? Coba deh kita jabarin satu-satu.

 

[Baca: Pacaran Bikin Boros dijamin Bikin Bokek Ini Buktinya]

 

 

1 Gak buang-buang uang dan waktu buat cari kandidat pasangan

Namanya saja aplikasi kencan online, modalnya ya cuma smartphone dan quota internet bro, sis. Saat aplikasi kencan online belum eksis, yang namanya cari pasangan atau pacar itu pasti minimal musti hangout di suatu tempat dulu dong ya.

 

aplikasi kencan online

Kongkow bareng teman-teman sesama jomblo antara ngenes sama asyik beda tipis ya sis! 

 

 

Ibaratnya kalau mau beli buah, sayur atau sembako, ya harus ke pasar. Satu tempat yang nyediain semua itu. Sama halnya dengan soal mencari pasangan atau pacar, pastinya harus ada medianya tuh, mana mungkin turun dari langit dan duduk di pangkuan kita.

 

Kebanyakan dari kamu pergi ke mall, cafe atau pesta selain buat me time, pasti jadi salah satu ajang cari gebetan kan. Nah, sekarang coba deh kamu hitung, kira-kira berapa tuh yang sudah kamu habiskan buat tujuan tersebut.

 

Misalnya saja setiap sabtu dan minggu kamu sibuk bergaul ke resto atau cafe, minimal kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 200 ribu x 2 = Rp 400 ribu. Itu baru seminggu, jadi kalau sebulan Rp 400 ribu x 4 = Rp 1,6 juta khusus buat hangout dalam rangka cari gebetan. Wow lumayan bingits tuh bisa buat borong kue cubit berapa truk ya!

 

Bayangkan kalau kamu tipe orang yang agresif ngelakuin hal itu, mungkin budget yang sudah habis sebenarnya udah bisa buat beli satu motor sport atau bahkan mungkin malah udah bisa bayar dp rumah. Hasilnya apa? Boro-boro dapet pacar, gebetan aja gak bro! Apa gak sayang duitnya tuh?

 

2. Gak perlu keluar ongkos pedekate

Gak cuma bisnis aja loh yang harus difollow-up bro, kalau sudah dapat kenalan yang rasanya cucok di hati, next step yang anak gaul bilang ‘pedekate’ pun harus dilakukan. Kecuali kamu mau baru kenal lalu langsung ngelamar.

 

aplikasi kencan online

 

Berduaan sama gebetan di tempat ciamik emang kadang bikin dompet meringis ya, hiks deh! 

 

 

Proses pedekate itu penting buat makin kenal dan meyakinkan perasaan kita tentang si gebetan. Paham dong kalau yang namanya pedekate itu pasti harus ngajak keluar si gebetan untuk memikat hatinya, duileh! Entah itu nonton bioskop, makan, jalan-jalan ke tempat wisata tertentu dan lainnya. Pasti bakal keluar duit tuh bro.

 

Sekali jalan aja deh contohnya nonton bioskop, satu orang Rp 50 ribu x 2 = Rp 100 ribu. Belum kalau ditambah cemilan dan minuman semisal Rp 50 ribu lagi. Sudah Rp 150 ribu aja kan tuh. Apalagi kalau habis nonton masih harus nongkrong, ngobrol di cafe, nah loh, paling gak Rp 100 ribu bakal keluar lagi dari kantong.

 

Transport juga jangan lupa dihitung ya mblo. Apalagi Jakarta sekarang macetnya bikin naik darah. Hitunglah kamu bakal abisin Rp 50 ribu buat sekali jalan kalau naik mobil, kalau motor ya mungkin Rp 25 ribu. Naik angkot atau taksi? Bisa lebih mahal lagi! Mikirrr kalau kata Cak Lontong.

 

Aplikasi kencan pastinya bisa menghemat uang kamu dari pengeluaran semacam itu bro and sis. Cukup dengan komunikasi yang intens aja setiap hari lewat chatting untuk bisa makin kenal siapa sih gebetan kamu yang sebenarnya itu.

 

[Baca; Gak Banget Deh, Pedekate Gebetan Sampai Boros Pengeluaran Bulanan]  

 

 

3. Bisa nyiapin budget dulu kalau udah janjian kopdar

Oke, sekarang ceritanya udah sering menjalin komunikasi selama sebulan trus janjian ketemu atau kopdar istilahnya. Kamu sama si gebetan bisa saling atur kapan waktu yang paling pas dan di mana. Di sini kamu jadi bisa mengira-ngira tempat yang gak terlalu mahal dan nyaman buat ketemuan.

 

aplikasi kencan online

Tempat murah gak apa-apa bro, daripada mewah tapi ngutang dulu

 

 

Waktu yang ditentuin juga bisa ngebantu kamu nyiapin segala sesuatu dari mulai mau pakai baju apa sampai budget. Semisal pilih saja tanggal muda, di mana dompet masih gendut hehehe.

 

Mungkin masih ada lagi hal-hal positif dari segi penghematan yang bisa kamu dapetin saat menggunakan aplikasi kencan online. Tapi ingat, segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan pasti gak baik juga.

 

Aplikasi kencan online pun punya kelemahan ya. Tahu sendiri kan betapa dunia maya itu berbahaya kalau yang gunain adalah oknum-oknum gak bertanggungjawab yang cuma ingin mengambil keuntungan. Bahkan kejahatan dunia maya juga udah banyak terjadi bahkan berujung maut. Hiiiy serem…

 

Makanya kewaspadaan dan kebijaksanaan kamu dalam menggunakan aplikasi kencan online juga sangat dibutuhkan loh. Jangan cuma terburu nafsu buat dapetin gebetan atau jodoh lewat cara yang instan tapi ujungnya malah jadi bencana, amit-amit jangan sampai deh!

 

Terlebih lagi kalau ternyata gara-gara kecanduan main aplikasi kencan online trus jadi lalai sama kewajiban dan tanggungjawab kerjaan di kantor. Waduh, celaka dua belas tuh! Hindari deh jadi kecanduan main aplikasi kencan online saat jam kerja atau pas kamu lagi sibuk-sibuknya dan banyak deadline.

 

Emangnya mau gitu sampai ketahuan teman-teman sekantor atau bahkan bos kamu? Lebih kacaunya lagi kalau dampaknya bisa sampai berujung pada pemecatan, ampun dj!

 

aplikasi kencan online

Kerja woy, chatting mulu wkwkwkwk

 

 

[Baca: Kamu Sedang Terlibat Hubungan Jarak Jauh Jangan Sampai Boros Dong]

 

 

Cari gebetan, pacar atau bahkan pasangan hidup menggunakan kecanggihan teknologi sah-sah saja, tapi inga-inga, kalau kata Bang Napi, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat tapi juga karena kesempatan. Bijak dan selalu waspada ya!

 

 

 

Image Credit:

  • https://aidhaasri.files.wordpress.com/2015/09/1441980993744.jpg
  • https://c2.staticflickr.com/6/5724/23066884463_ac9cc74fc6_b.jpg
  • http://1.bp.blogspot.com/-dCT1yYC6eDA/VRUqMstPkWI/AAAAAAAAAb8/hO4TG6HZDgg/s1600/IMG_2176%5B1%5D.JPG
  • http://beritabekasi.co.id/wp-content/uploads/2015/04/PNS-NOnton-Youtube.jpg

 

Posting Komentar untuk "Gunain Aplikasi Kencan Online Buat Cari Pasangan Bisa Menghemat Kantong Loh, Gak Percaya?"