Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Usah ke Eropa, Ini Tempat Liburan Akhir Tahun Buat Hilangkan Stres

Liburan di akhir tahun emang paling pas nih apalagi bisa ambil cuti panjang. Buat kamu yang belum tahu mau ke mana, ini tempat buat liburan di akhir tahun.

Biar gak makin stres di akhir tahun, rasanya kamu perlu buat ambil liburan panjang. Kamu bisa memanfaatkan libur hari Natal dan Tahun Baru buat melepaskan penat bareng sahabat atau keluarga.

Di akhir tahun emang pastinya kerjaan bakal makin banyak, apalagi mesti tutup buku dan menyiapkan segala rencana di tahun mendatang. Nah, biar gak makin stres, ada baiknya kamu coba meluangkan waktu dan bersiap-siap plesiran.

Pilihannya banyak sih kalau kamu emang mau benar-benar liburan, dalam arti menghabiskan waktu bareng sahabat dan teman. Jika pengin plesiran, bersantai-santai tanpa mesti buka laptop demi kerjaan, kamu pilih tempat yang emang nyaman banget dan kalau bisa jauh.

Liburan ke luar negeri emang bisa sih jadi pilihan di akhir tahun. Eits! Tapi kamu mesti menyiapkan bujet ekstra nih, mau gak mau udah menabung dari jauh-jauh hari.

Mulai persiapan buat tiket pulang-pergi, penginapan, bujet buat makan di sana mesti kamu pikirkan nih. Namanya berlibur mau gak mau sekali-kali gak mikirin “wah bakal habis nih uang”, “wah berapa ya uang yang mesti gue keluarkan?”. Nah, pertanyaan itu emang kerap kali muncul di dalam hati dan pikiran, betul gak?

Baca juga: Liburan ke Malaysia dengan Bujet Ngepas? Kunjungi Aja 8 Tempat Ini

Apalagi kalau kamu bakal berkunjung ke negara yang membutuhkan visa. Mau gak mau mesti keluarkan uang lebih ya kan.

Mau tahu gak tempat plesiran yang paling enak di akhir tahun buat kamu kunjungi? Nah, MoneySmart.id udah merangkum nih beberapa tempat atau negara yang bisa kamu pilih jadi tempat liburan. Yuk, kita lihat bareng-bareng di bawah ini:

1. Thailand

Thailand bisa jadi pilihan liburan di akhir tahun, (Ilustrasi/Shutterstock).

Thailand emang jadi salah satu destinasi liburan buat sejuta umat. Selain harga tiket gak mahal, buat biaya hidup di sana juga gak terlalu mahal kok.

Kamu bisa lho pesan tiket dari jauh-jauh hari buat berangkat ke Thailand. Misalkan kamu pengin pergi di tanggal 21 Desember 2018 dan kembali di 3 Januari 2019, kamu perlu kocek uang kisaran Rp 2,3 buat penerbangan Thai Lion.

Kalau pengin pergi dengan Malaysia Airline, kamu mesti keluarkan uang Rp 3 jutaan. Emang mahal, ya maklum saat ini tengah high season nih. Mestinya kamu mencari tiket udah dari jauh-jauh hari.

Baca juga: Sebelum Rental Mobil untuk Liburan Akhir Tahun, Perhatikan Hal-Hal Ini

Buat hotel penginapan kamu mesti cari lagi lho dan siapkan uang lebih kalau kamu mau menginap di tempat yang enak banget.

2. Penang – Malaysia

Penang, Malaysia juga banyak destinasi favorit buat liburan, (Ilustrasi/Shutterstock).

Liburan ke Penang, Malaysia, juga bisa jadi salah satu pilihan buat plesiran di akhir tahun. Penang terkenal banget dengan tempat-tempatnya yang instagramable.

Buat kamu yang pengin ke Penang, Malaysia dengan Citilink kamu hanya perlu keluarkan uang kisaran Rp 1 juta. Nah, Penang emang terkenal nih dengan wisata kulinernya yang asyik banget.

Baca juga: Liburan ke Jepang ada Lho Tempat Wisata buat Kamu yang Muslim

Buat kamu yang pengin wisata kulineran bisa banget lho datang ke Penang, Malaysia. Kalau kamu cek traveloka, bisa pilih langsung penerbangan apa yang jadi favorit. Dan kalau bisa pintar-pintar pilih maskapai ya dengan bujet yang pas di kantong.

3. Bali – Indonesia

Bali biasanya jadi tempat liburan langganan para wisatawan dalam dan luar negeri, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bali emang udah jadi tempat liburan langganan kebanyakan orang niih. Baik wisatawan dalam dan luar negeri pasti berbondong-bondong buat liburan di Bali.

Bali emang masih banyak daerah-daerah yang asri banget. Apalagi dengan pemandangan hutan dan suasana desa yang masih kental banget.

Daerah Ubud dan Cangu merupakan daerah yang masih kental banget dengan pedesaan nih. Buat tiket ke Bali saat ini pasti emang mahal banget. Mengingat saat ini udah memasuki high season.

Buat maskapai Citilink, kamu mesti mengeluarkan uang kisaran Rp 1,6 juta aja dulu. Sedikit mahal memang, tapi ya namanya liburan mau gak mau kamu gak mesti memikirkan uang sih.

4. Gili Trawangan – Lombok

Lombok jadi tempat melepas penat di akhir tahun emang paling pas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Buat akhir tahun, Gili Trawangan di Lombok bisa jadi tempat pilihan kamu. Suasana pantai dan jauh dari kesan perkotaan bisa lho kamu pilih.

Makanan yang enak dan khas Lombok pastinya jadi pilihan yang pas nih. Udah gitu kamu gak perlu berlama-lama buat menuju ke Lombok.

Kamu yang suka dengan kehidupan malam juga bisa kok ke Gili Trawangan, Lombok. Di sini bakal banyak tempat hiburan yang pas buat melepas penat kamu usai banyak kerja di Jakarta.

Gimana nih setelah melihat artikel di atas? Ada baiknya sih kamu pintar-pintar dalam menghitung bujet liburan. Siapkan uang lebih buat liburan di akhir tahun emang sangat penting.

Jangan sampai kamu kebobolan usai liburan dan bersenang-senang dengan sahabat serta keluarga. Apalagi sampai banyak utang, wah itu jangan sampai kejadian sih sangat bahaya banget. (Editor: Mahardian Prawira).

Posting Komentar untuk "Gak Usah ke Eropa, Ini Tempat Liburan Akhir Tahun Buat Hilangkan Stres"