Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bener Gak Sih Lebih Hemat Pakai Netflix? Ini 4 Alasan Lebih Ngirit dengan Netflix

Perusahaan aplikasi global satu per satu menyambangi Indonesia. Dari Grab dan Uber di bidang transportasi sampai Netflix di sektor hiburan.

 

Sudah tahu Netflix, dong? Aplikasi ini mirip-mirip dengan televisi kabel. Tapi, perbedaannya cukup tajam, salah satunya dalam soal pengiritan.

 

Cara kerja Netflix menyerupai tempat rental DVD. Tapi, beda dengan rental yang menyediakan jasa sewa per keping film. Kita selaku konsumen membayar secara bulanan untuk nonton film sepuasnya selama sebulan itu.

 

Namun, kita harus punya modal koneksi Internet. Soalnya semua film Netflix disediakan secara online.

 

Keuntungannya, kita bisa nonton film Netflix di mana pun. Selain di TV rumah, bisa nonton pakai hape, tablet, atau laptop.

Nah, dalam hal pengiritan, keuntungan yang ditawarkan Netflix juga ada. Mau tahu? Lompat saja langsung ke bawah ini dan buktikan apakah lebih hemat pakai Netflix. 

 

1. Lebih produktif

Bayangkan kalau mau nonton film yang ditayangkan di TV biasa maupun kabel. Berapa banyak menit terbuang karena kita “dipaksa” nonton iklan.

 

lebih hemat pakai netflix

Bintang iklan emang unyu-unyu dan menggemaskan ya, tapi males deh kalau keseringan lewat

 

 

Ini beda dengan Netflix, yang iklannya nol. Jadi, kalau durasi film 2 jam, ya, waktu kita habis 2 jam untuk nonton film itu. Bukan 2,5 jam (yang setengah jam iklan).

 

Artinya, lebih banyak waktu tersisa buat kegiatan produktif. Misalnya buat masak atau mungkin kerja sambilan yang mendatangkan duit.

 

[Baca: Yang Kejar Setoran, Nih 10 Situs Kerja Freelance Lokal dan Mancanegara]

 

 

2. Ngirit listrik

Keuntungan kedua ini adalah efek samping gak adanya iklan di atas. Kalau ada iklan, otomatis waktu nyala TV atau gadget lebih lama.

 

Jadi, ongkos buat listrik lebih gede. Artinya, dengan Netflix, kita bisa lebih ngirit biaya listrik. Pastinya ongkos listrik nonton film 2 jam lebih murah ketimbang 2,5 jam dong.

 

[Baca: 5 Cara Menghemat Listrik Rumah yang Bukan Sekedar Tips Doang!]

 

 

lebih hemat pakai netflix

Kesetrum cinta mah enak, kesetrum listrik? Hiiy ngeri bro! 

 

 

3. Aman dari rengekan anak

Selanjutnya, buat yang punya anak, kita bakal terhindar dari rengekan anak untuk beli sesuatu gara-gara iklan. Pernah dong anak tiba-tiba minta dibeliin apa yang diiklankan di TV.

 

Lantaran gak iklan di Netflix, dompet kita bisa “aman” saat nonton bareng anak. Semoga Netflix gak ada iklan terus, ya.

 

4. Lebih murah ketimbang bioskop

Kalau gak ada iklan, sama kayak nonton di bioskop dong? Gak lah. Di bioskop biasanya ada iklan sebelum film dimulai, lho.

 

Namun, perbedaan paling mendasar adalah nonton di bioskop lebih borosss. Coba hitung. Sekali nonton di bioskop rata-rata tarifnya Rp 35 ribu.

 

Kalau sehari sekali nonton, pengeluaran sebulan berapa? Rp 35 ribu x 30 = Rp 1.050.000

 

Sedangkan Netflix, ongkos per bulan hanya Rp109 ribu untuk yang tipe basic, Rp 139 ribu untuk yang standar, dan Rp 169 ribu untuk yang premium. Dan itu gratis mau nonton kapan saja, lho. Mau seharian ngendon nonton juga silakan.

 

lebih hemat pakai netflix

Pedekate paling enak nonton di bioskop ye, awas jangan mojok hehehe

 

 

Pada saat ini, kalau kita mau langganan Netflix pun bakal digratiskan selama sebulan. Jadi, bayarnya kalau udah sebulan berlangganan.

 

Yang bikin menarik, kita bebas cancel langganan kapan pun. Bahkan saat masih dalam masa gratisan. Kalau mau iseng, bisa saja pakai gratis Netflix 29 hari, terus minta cancel. Tapi kayaknya bakal langsung kesengsem kalau udah pakai aplikasi nonton film ini.

 

Dengan masuknya perusahaan aplikasi global semacam Netflix ini, kita selaku konsumen tentu sangat diuntungkan. Tapi, harus bijak menyikapinya.

 

Seperti disebutkan di atas, kita butuh koneksi Internet untuk mengakses film Netflix. Karena itu, masukkan komponen biaya Internet dalam pengeluaran kalau mau berlangganan Netflix, ya.

 

 

Selain itu, pembayaran Netflix menggunakan kartu kredit. Jadi, bikin dulu kartu kredit kalau belum punya. Dan, pastikan gunakan kartu segudang manfaat itu sebaik-baiknya, biar gak malah terjerat utang.

 

lebih hemat pakai netflix

Sek gesek hati-hati jangan keseringan kalau gak mau pucing pala Barbie

 

 

[Baca: Bukan Sembarang Rumus, Begini Cara Menggunakan Kartu Kredit dengan Bijak dan Tepat]

 

 

 

Image Credit:

  • http://1.bp.blogspot.com/-VyriFT_AKt4/VLzKBOezzFI/AAAAAAAAC-g/XPL8TjrxhoI/s1600/Daftar%2BKumpulan%2BJudul%2BSkripsi%2BIlmu%2BKomunikasi%2BTentang%2BIKLAN%2BTELEVISI.jpg
  • http://2.bp.blogspot.com/-wRJoWyHM52k/VleyEvBhh1I/AAAAAAAAAcA/FZLA0wFYNnQ/s1600/pasang-femax-alat-hemat-listrik.jpg
  • https://musiinstitute.files.wordpress.com/2012/07/dsc_0750.jpg
  • http://photo.kontan.co.id/photo/2012/12/17/2064886245p.jpg

Posting Komentar untuk "Bener Gak Sih Lebih Hemat Pakai Netflix? Ini 4 Alasan Lebih Ngirit dengan Netflix"