Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Perlu Mahal Asal Berkesan! Ini Rekomendasi 5 Kado Natal di Bawah Rp 100 Ribu

Selain Christmas dinner, kado natal juga menjadi salah satu tradisi yang tak boleh dilewatkan untuk merayakan kemeriahan Natal.

Ya, gak terasa sebentar lagi kita akan menyambut Natal di tahun 2018. Gimana schedule kamu saat natal? Pasti banyak banget ajakan makan malam maupun sekedar tukar kado dengan sahabat-sahabat terdekat.

Tradisi tukar kado memang menjadi salah satu tradisi Natal yang sangat ditunggu. Biasanya, kado natal diberikan kepada keluarga, pasangan, sahabat bahkan teman kantor.

Tapi yang jadi masalah adalah memilih kado natal itu terbilang susah-susah gampang untuk dilakukan. Penginnya sih kasih kado yang berkesan tapi gak menghabiskan banyak bujet, tahu sendiri akhir tahun itu banyak sekali pengeluaran.

Gak perlu bingung-bingung, kali ini MoneySmart ingin memberikan beberapa rekomendasi kado natal di bawah Rp 100 ribu yang bisa kamu jadikan pilihan.

Apa aja itu? Berikut lima di antaranya:

1. Organizer

Organizer make up (Shutterstock).

Kado natal yang bisa masuk dalam daftar pilihan adalah organizer. Pasalnya organizer itu sangat berguna banget lho untuk menyimpan berbagai barang, mulai dari tas, sepatu dan lainnya.

Gak cuma itu aja, organizer juga sangat membantu buat mereka yang hobi traveling. Jadi, daripada barang kamu berantakan di dalam koper, lebih baik dimasukkan ke dalam organizer agar lebih ringkas.

Kamu bisa membelinya di store offline di mall atau di situs jual beli langganan kamu. Buruan beli, mumpung lagi banyak promo menarik.

2. Sedotan stainless

stainless straw (Shutterstock).

Saat ini memang tengah demam penggunakan stainless straw alias sedotan besi. Selain emang lagi nge-trend, stainless straw memang bertujuan untuk mengurangi pemakaian sedotan plastik guna menjaga lingkungan.

Kamu bisa nih memberikan kado stainless straw untuk sahabat, teman maupun orang tersayang kamu. Ya, sekaligus membawa positive vibe juga kan.

3. Tumbler

Tumblr (Shutterstock).

Tumbler juga bisa dijadikan pilihan buat kado natal lho. Apalagi buat para pekerja, mereka kerap menyetok minuman di dalam tumbler besar biar gak bolak-balik ambil air minum di pantry.

Apalagi kini udah banyak banget dijual tumbler dengan bentuk yang lucu dan unik, ukurannya pun beragam dari yang mini hingga besar.

Harganya juga bisa dibilang terjangkau banget lho, bahkan banyak yang di bawah Rp 100 ribu. Kamu bisa membelinya di toko-toko yang ada di mall, biar lebih puas memilihnya.

Disarankan agar kamu memilih warna dan corak yang netral, jadi bisa digunakan untuk pria dan wanita.

4. Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi (Shutterstock).

Lilin aromaterapi memang kini tengah kekinian banget lho. Karena itu, lilin aromaterapi bisa banget kamu masukan dalam daftar kado natal buat orang-orang tersayangmu.

Kamu tinggal mencari tahu apa aroma favorit temanmu itu. Kamu bisa memilih lilin dengan bentuk yang unik, apalagi kini udah banyak banget lilin yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 ribu. Jadi, dijamin gak bikin kantong kebobolan.

5. Parfum

Parfum (Shutterstock).

Parfum bisa dibilang menjadi salah satu barang yang gak bisa dilepaskan oleh banyak orang, baik pria maupun wanita.

Karena itu, kamu bisa membelikan parfum sebagai kado natal untuk sahabat kamu. Lagipula parfum yang enak itu gak harus yang bermerek dengan harga super fantastis kok.

Sekarang udah banyak banget toko atau online shop yang menjual berbagai parfum dengan harga murah. Tapi kalau kamu ingin membeli yang ada mereknya tapi tetap masuk bujet, kamu bisa beli yang ukuran travel size atau body mist.

Nah, itu dia lima kado natal yang bisa kamu jadikan pilihan untuk diberikan ke orang-orang tersayang kamu. Gak perlu mahal kok kalau ingin memberikan sesuatu yang berkesan. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Gak Perlu Mahal Asal Berkesan! Ini Rekomendasi 5 Kado Natal di Bawah Rp 100 Ribu"