Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga, Kenapa Gak? Jangan Tunda Lagi Moms!

 Artikel Ini dipersembahkan oleh Mitra Perencana Keuangan

Kami,Finansialku.com

 

logo finansialku

Ibu rumah tangga jaman sekarang pasti sudah merasakan bahwa kemajuan zaman dengan beragam teknologi bikin mereka makin bisa berkontribusi untuk keuangan rumah tangga.

 

Jika pada zaman dahulu kebanyakan wanita gak bekerja dan mengandalkan penghasilan dari suami, beda banget dengan saat ini.

 

Kemajuan zaman juga membuat banyak wanita memilih berkarir dan bekerja di sebuah perusahaan. Fenomena ini juga masih memiliki pro dan kontra, seperti anak jadi kurang perhatian, keluarga kurang terurus dan lain sebagainya. Kemudian banyak orang berpikir, mungkin gak sih wanita bekerja dari rumah?

 

Kenyataannya sekarang sangat bisa. Bisnis online adalah salah satu jawaban dari permasalahan tersebut. Banyak sekali jenis bisnis online yang dapat dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Kalau gak percaya, yuk kita bahas bisnis online untuk ibu rumah tangga.

 

[Baca: Buka Bisnis Online vs Offline Mana yang Lebih Bikin Untung]

 

 

Bisnis Online dengan Menjual Barang

Saat ini sudah banyak sekali barang yang dapat dijual melalui online. Mulai dari pakaian, barang elektronik, gadget, aksesoris dan masih banyak lagi deh. Para mommies dapat mulai bisnis online, hanya dengan modal mampu menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram.

 

bisnis online untuk ibu rumah tangga

Hari gini gak punya Facebook ih kudet bingits sih lo! 

 

 

Hebatnya lagi sekarang sudah ada situs toko online gratis juga, seperti Tokopedia.com dan Bukalapak.com. Untuk membuka toko online, gak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, cukup email dan koneksi internet.

 

Menjual Jasa

Ada juga fenomena ibu rumah tangga yang menjual jasa, seperti jasa fotografer, jasa penata rias, jasa arsitektur dan desain interior yang ditawarkan melalui bisnis online. Hal ini sudah menjadi barang biasa di negara-negara maju. Coba saja deh googling architecture atau interior design.

 

Memberikan Informasi / Menjadi Blogger

Bisnis online lainnya yang bisa dieksplor adalah bisnis yang terkait dengan memberikan informasi. Banyak sekali blogger wanita yang membahas hal-hal seputar fashion, travelling, kuliner, merawat anak dan lain sebagainya. Wanita blogger bercerita dan memberikan informasi terkait dengan dunia yang mereka tekuni dan alami sehari-hari.

 

Salah satu keuntungannya adalah dengan mempromosikan produk tertentu dan iklan. Moms juga dapat bekerja sama dengan Google AdSense, untuk menghasilkan uang dari blog yang dimiliki.

 

[Baca: Hindari 6 Hal Ini Biar Usaha Sampingan di Rumah Gak Gampang Bangkrut]

 

 

Menjual Aplikasi

Bisnis online lainnya adalah menjual aplikasi. Jenis bisnis online tipe ini memerlukan modal awal yang lumayan besar. Terlebih jika moms tidak memiliki dasar pengetahuan tentang pembuatan aplikasi. Banyak sekali keuntungan yang dapat dijual dalam sebuah aplikasi, misal in-app purchase.

 

Referral / Afiliasi Produk

Bisnis online yang terakhir adalah bisnis online sebagai referral atau affiliate. Tipe terakhir ini adalah barang baru di Indonesia, tetapi prinsip dasarnya sangat sederhana. kita akan dibayar setiap kali kita mereferensikan produk kepada orang lain.

 

bisnis online untuk ibu rumah tangga

Cari diskon buat apa aja lumayan bro buat mengemat ongkos

 

 

Contohnya:

– Apakah kita pernah mendapatkan bonus Rp 50.000 karena mereferensikan GoJek kepada teman kita?

– Apakah kita pernah mendapatkan bonus Rp 75.000 karena mereferensikan Uber kepada teman kita?

 

Jika pernah, itu artinya kitasudah pernah menjadi seorang referral atau affiliate.

 

So, sekarang gak ada alasan untuk gak berani memulai ya. Karena bisnis online itu sangat mungkin dijalankan oleh siapa saja, termasuk para ibu rumah tangga.

 

[Baca: Memulai Bisnis Online dengan Modal Nyaris Nol Jangan Kudet Dong]

 

Seharusnya sudah tidak ada halangan lagi, untuk ibu rumah tangga yang modern untuk bekerja sekaligus mengurus anak. Bisnis online adalah pilihan terbaik saat ini. Jadi kenapa harus menunggu nanti lagi?

 

 

 

Image Credit:

  • http://www.borneobe.com/uploads/1/1/1/6/11169792/2732996_orig.jpg
  • http://www.bloggerlampung.com/wp-content/uploads/2015/10/code-voucher-credit-gojek.jpg

Posting Komentar untuk "Bisnis Online untuk Ibu Rumah Tangga, Kenapa Gak? Jangan Tunda Lagi Moms!"