Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sssst… Ini Dia Trik Dapat Tiket Pesawat Termurah Buat Keliling Dunia

Hidup ini terlalu pendek kalau dihabiskan buat kerja…kerja…dan kerja doang. Kerja penting karena dapat duit buat hidup. Tapi, ada yang tak kalah penting: liburan!!

 

Menurut filsuf Yunani kuno, Epicurus, gak mungkin orang punya hidup yang bermakna tanpa kesenangan di dalamnya. Salah satu kesenangan ini, yang bikin hidup kita gak monoton, adalah liburan. [Baca: Tips Bahagia di Tempat Kerja: 5 Tanda Kamu Kurang Piknik]

 

Bahkan saat kita menyusun rencana liburan pun pasti sudah ada perasaan senang. Di sana mau begini-begitu, mau nyobain ini, mau makan itu… dan seterusnya. Betul, enggak, hayo ngaku! Hehehe

 

Jadi, tunggu apa lagi, ayo ramai-ramai rencanakan liburan, ke luar negeri sekalian biar puas bersenang-senang…Eh, kok merengut…kenapa? Dana terbatas?

 

Jangan khawatir. Berkat Internet, mau liburan ke mana pun bisa disiasati bujetnya, khususnya bujet tiket pesawat yang sering ngabisin banyak porsi. Sudah tahu situs Skyscanner dan Kayak belum? [Baca: Langganan Pesawat? 3 Kartu Kredit Maskapai Penerbangan Ini Khusus Dibuat untuk Kamu]

 

Kalau udah tahu, baguslah. Tapi ada yang lebih penting. Udah ngerti trik dapat tiket pesawat termurah buat keliling dunia lewat Skyscanner dan Kayak belum?

 

Gak perlu ba..bi..bu..lagi, Saudara-saudari. Simak cara gunain situs Skyscanner dan Kayak biar dapat tiket pesawat termurah buat ke luar negeri berikut ini:

 

Skyscanner

1. Bulan Termurah

Skyscanner punya fitur filter alias saringan yang bisa kita pakai buat nyaring maskapai termurah yang melayani tujuan kita. Filter yang tersedia antara lain bulan termurah.

 

Bulan termurah biasanya bukan di akhir tahun. Tapi kalo lagi beruntung bisa dapet harga promo.

 

 

Jadi, dalam setahun itu ada bulan saat harga tiket pesawat murah semurah-murahnya. Cara aksesnya, setelah isi kolom Dari dan Ke, klik pada bagian Berangkat. Akan muncul pilihan Bulan Termurah.

 

Klik pada kotak itu, dan kita akan dibawa ke laman yang memuat pilihan harga tiket pesawat murah pada bulan tertentu. Di laman itu juga komplet ada pilihan maskapai dan agen penjualan tiket yang bisa dihubungi.

 

2. Info Harga

Kalau sudah punya bujet tapi tiket pesawat termurah belum ketemu, kita bisa pakai fitur Info Harga di Skyscanner. Caranya, register dulu ke situs itu, lalu pilih Akun dan kemudian Info Harga.

 

Enak banget ini, tinggal nyantai-nyantai dikasih tahu lewat e-mail pas ada tiket murah. Tapi daftar dulu.

 

 

Di laman itu akan ada pilihan keberangkatan dari mana mau ke mana, kapan berangkat-pulang, berapa penumpang, dan kelas apa. Setelah mengisi semuanya, klik Buat Pemberitahuan Harga.

 

Dengan begitu, kita bisa mengawasi harga tiket pesawat yang kita incar, kapan ia bakal turun. Skyscanner bakal kirim e-mail ke kita kalau harga tiket itu berubah, naik ataupun turun.

 

3 Mana Saja

Di Skyscanner ada fitur Mana Saja buat kita-kita yang galau nentuin tujuan wisata di luar negeri yang pas dengan bujet. Dengan memilih fitur ini di kolom tujuan keberangkatan, kita akan diberi pilihan kota mana saja yang tiket pesawatnya murah.

 

Kalau lagi bingung mau ke mana, pilih tujuan Mana Saja, nanti dikasih harga tiket termurah. Siapa tahu bisa liburan ke Zimbabwe.

Kita bisa memodifikasi cara ini dengan menambahkan filter Bulan Termurah. Jadi, kita akan dapat pilihan tiket pesawat termurah di bulan termurah. Aseeek, kan?!

 

4. Cari rute terdekat

Kadang harga tiket langsung ke kota tujuan mahal bukan main. Untuk menyiasatinya, pilih dua kali penerbangan dengan kota berdekatan atau berjauhan tapi harganya lebih murah.

 

Gakpapa transit, yang penting dapet tiket murah. Sisa duit bisa buat senang-senang.

 

 

Misalnya mau ke London dari Jakarta, tapi harga tiket Rp 10 juta. Ternyata harga tiket Jakarta-Amsterdam lagi ada promo sebesar Rp 7 juta, kemudian ada tiket Amsterdam-London Rp 1 juta. Lebih murah Rp 2 juta kan?

 

Untuk memakai cara ini, siapkan pulpen dan kertas buat nyatet tarif. Soalnya bakal banyak coret-coretan buat cari perbandinga yang pas.

 

Kayak

1. Explore

Kayak punya fitur bernama Explore yang nampilin pilihan destinasi termurah dari seluruh dunia. Fitur ini mirip dengan Mana Saja punya Skyscanner.

 

Lewat fitur Explore di Kayak kita juga mungkin dapet tiket murah ke negeri nun jauh yang gak pernah kita sangka bisa dikunjungi, kayak Kongo. Tahu di mana Kongo? 

 

Caranya, buka situs Kayak, lalu pilih kotak di pojok kanan atas. Lalu pilih Explore dan masukkan data sesuai dengan pilihan, mau pergi dari mana.

 

2. Favorite Deals

Fitur ini bisa didapat kalau kita udah register ke Kayak. Setelah register, kita bisa pilih mau dikasi notifikasi tiket pesawat murah dari mana ke mana.

 

Tinggal masukin data, udah deh. Tunggu email yang ngabarin tiket murah datang. Sooo simple

 

 

Nantinya bakal ada e-mail berkala yang dikirim ke alamat e-mail yang kita pakai buat mendaftar. E-mail itu berisi harga tiket pesawat ke tujuan yang kita pilih.

 

3. Cari rute terdekat

Fitur ini kurang-lebih sama seperti di Skyscanner. Kalau gak dapet tiket murah penerbangan langsung, gak ada salahnya pakai transit asal bisa lebih ngirit pengeluaran.

 

Kalau lebih murah lewat transit, ngapain pakai penerbangan langsung, ya gak?

 

 

Skyscanner dan Kayak udah ada versi aplikasinya, jadi kita juga bisa pesan tiket lewat smartphone. Skyscanner bahkan ada versi bahasa Indonesia-nya. Jadi gak ribet buat kita-kita yang agak kagok pakai bahasa Inggris.

Gimana, masih ragu mau bikin hidup lebih bermakna? Ayok, liburan!!!

 

[Baca: Cara Memaksimalkan Keuangan: Itulah DuitPintar.com Sebenar-benarnya]

Posting Komentar untuk "Sssst… Ini Dia Trik Dapat Tiket Pesawat Termurah Buat Keliling Dunia"