Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenyang Sekaligus Puas Buka Puasa Bersama di 7 Restoran Buffet Murah di Jakarta Ini

Buka puasa lebih nikmat kalau dilakukan bersama-sama. Selain dengan keluarga, bukber asyik bisa bareng teman-teman. Apalagi kalau belum punya pacar. Hehehe

 

Kalau sudah biasa buka puasa bersama di restoran-restoran yang nawarin menu yang tetap, bisa coba makan di restoran buffet. Restoran all you can eat ini cocok banget buat yang mau menghajar perut dengan makan sepuasnya setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

 

Gak perlu khawatir dompet langsung tipis begitu makan di restoran buffet. Ada sejumlah restoran buffet murah di Jakarta yang menyediakan sajian berlimpah ruah buat kita lahap sepuasnya tapi harganya miring.

 

Gak percaya, lihat nih daftar 7 restoran buffet murah meriah yang bikin kenyang plus puas buat buka puasa bersama:

 

1. The Buffet

buffet

 

 

Restoran pertama yang kita bahas ini terletak di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan. Menu yang disajikan The Buffet beragam, dari  daging panggang, seafood, sampai tahu goreng. Harganya terakhir Rp 120 ribuan per orang.

 

Tapi kalau kita bisa nunjukkin kartu pelajar atau mahasiswa, bisa dapet harga Rp 60 ribuan. Cocok nih buat yang baru lulus dan belum balikin kartu mahasiswa. Tapi yang wajahnya masih unyu-unyu, bukan yang lulus setelah 8 tahun kuliah. [Baca: 5 Taktik Lulus Kuliah Langsung Dapat Gaji Tinggi]

 

2. Yuraku

Yuraku

 

 

Konichiwa! Restoran all you can eat selanjutnya adalah Yuraku. Dari namanya sudah kelihatan menu yang diandalkan di resto ini adalah makanan Jepang. Resto ini ada di Kelapa Gading dan Summarecon Bekasi.

 

Harga untuk setiap orang di sini Rp 125 ribu. Gak cuma syabu-syabu dan tempura, di Yuraku juga ada dimsum dan bahkan spaghetti. Komplet kan? Tapi kalau nyarinya ketoprak, gak ada di sini.

 

3. Pronto

Pronto

 

 

Kalau mau bikin perut kenyang plus lidah bergoyang pakai makanan Italia, Pronto tempatnya! Resto yang nyediain menu khas negeri Itali ini ada di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan. Harga per orangnya cumah Rp 150 ribuan.

 

Jangan jiper dulu melihat harganya. Menunya bener-bener sepadan dengan harganya: buanyaak dan ueanaak. Ini beda lho ama resto fast food yang juga nyediain makanan Italia itu.

 

4. Sushi Joobu

Sushi Joobu

 

 

Nah, resto buffet Sushi Joobu pas buat yang lagi menghindari makan daging-dagingan. Sushi adalah menu andalan resto Jepang ini. Mau makan sashimi sampai puas juga bisa di sini.

 

Harga menu all you can eat Sushi Joobu mulai Rp 130ribuan. Gak mahal kalau melihat bahwa kita bisa makan salmon sepuasnya di tempat ini. Apalagi, ukuran sushi di resto yang ada di Kelapa Gading dan Pesanggrahan ini segede gaban. Puassss…

 

5. Bamboo Dimsum

Bamboo Dimsum

 

 

Yang pengin makan ringan-ringan tapi bikin kenyang, cobain Bamboo Dimsum. Harganya cuma Rp 60ribuan, ramah banget buat yang pengin nyisihin banyak tabungan buat nikah. [Baca: Contekan Lengkap Buat yang Mau Wedding Murah di Jakarta]

 

Bamboo Dimsum gampang banget ditemui karena cabangnya banyak. Di antaranya di Radio Dalam, Kelapa Gading, dan Tebet. Tapi gak semua cabangnya nyediain menu all you can eat, kayak di Senayan City dan Emporium Pluit, yang cuma nyediain ala carte.

 

6. City Hall Kedai Kopi

City Hall Kedai Kopi

 

 

Eitss..jangan tertipu namanya. Restoran buffet murah di Jakarta ini bukan nyediain kopi yang bisa dimakan sampai puas. Berlokasi di kawasan Hayam Wuruk, City Hall punya menu dimsum, nasi goreng, mi, sampai kwetiaw.

 

Desain interior resto ini nyaman dan teduh, jadi enak buat makan sambil ngobrol. Harga per paketnya hanya sekitar Rp 60 ribu, belum sama minum. Porsi makanan berat di sini, kayak nasi dan mi goreng, cukup gede, jadi bisa dimakan buat dua orang.

 

7. Ssikkek

Ssikkek

 

 

Jika bosan dengn Jepang-jepangan dan dimsum-dimsuman, cobain Ssikkek. Resto Korea yang namanya sudah dilafalin orang Indonesia ini ada di Mall of Indonesia, Kelapa Gading. Harga makan per orang sekitar Rp 120 ribu.

 

Tapi kalau makan di sini hati-hati, soalnya ada menu porky pig alias daging babi. Ada keterangannya kok, jadi kayaknya gak mungkin juga keambil gak sengaja.

 

 

Itulah tujuh restoran buffet murah di Jakarta yang harganya cukup terjangkau dan rasanya lazis buat bukber bareng siapa aja. Harga di atas bisa saja berubah tergantung kebijakan masing-masing resto.

 

Harga pas weekend dan weekdays juga kadang berbeda. Jadi kalau mau ke sana, hubungi dulu restorannya, bisa lewat Facebook atau Twitter. Bisa sekalian pesan tempat juga, daripada dateng langsung terus gak dapat kursi.

 

Tapi ada yang penting:  meski bisa makan sepuasnya, jangan sampai ada makanan tersisa. Beberapa resto menerapkan denda buat pelanggan yang ambil makanan banyak tapi gak dihabiskan.

 

Ingat juga, banyak orang di luar sana yang mau makan aja susahnya minta ampun. Kita yang bisa makan sepuasnya masak mau buang-buang makanan begitu aja. Selamat berbuka!

 

 

 

Image credit:

  • http://1.bp.blogspot.com/-PyppFZhRKug/U7848NZ-I9I/AAAAAAAARTU/oCVr-p87Y3I/s1600/the+buffet+international+cuisine+commonwealth.JPG
  • http://www.jenzcorner.net//gallery/yuraku.jpg
  • http://traxonsky.com/wp-content/uploads/2014/08/apondok-002.jpg
  • http://cdn.klimg.com/kapanlagi.com/p/sushi-joobu.jpg
  • https://urukyu.files.wordpress.com/2012/07/p1060491.jpg
  • http://id.openrice.com/userphoto/photo/0/I1/003KBSF8F28CA45B4BD22Bl.jpg
  • http://4.bp.blogspot.com/-fQxqkfJTOjw/U_QfaUfcyHI/AAAAAAAADjg/mBtouvnkF1A/s1600/DSC03216.JPG

Posting Komentar untuk "Kenyang Sekaligus Puas Buka Puasa Bersama di 7 Restoran Buffet Murah di Jakarta Ini"