Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kartu Kredit Supermarket yang Bukan Sekedar Alat Pembayaran Belanja Bulananmu

Apa sih yang terlintas di pikiranmu setiap lihat orang belanja pakai kartu kredit? Sekedar alat bayar yang mempermudah transaksi tanpa uang tunai? Sebenarnya, bukan itu aja kelebihan dari kartu kredit. Terlebih lagi dengan kartu kredit supermarket.

 

Selain mempermudah transaksimu, berbagai bank penerbit kartu kredit sekarang ini bekerja sama dengan brand supermarket yang berbeda-beda. Dengan begitu, kamu bisa memperoleh beragam keuntungan saat belanja bulanan di supermarket favorit-mu. Keuntungannya meliputi potongan harga, cash back, poin reward, dan masih banyak lagi.

 

Dibawah ini beberapa contoh keuntungan yang bisa kamu ambil dengan menggunakan kartu kredit tertentu di supermarket yang bekerja sama dengan kartu kredit tersebut.

 

1. BNI Lotte Mart

Kartu kredit BNI Lotte Mart

 

 

Tahu kan Lotte Mart? Supermarket ini memiliki kartu kredit co-brand dengan BNI. Dengan Kartu BNI Lotte Mart, salah satu keuntungan yang ditawarkan mencakup cash back 3% dari total transaksi belanja.

 

Jadi misalnya, kamu belanja bulanan dengan total sebesar Rp 1 juta. Maka kamu akan mendapatkan Rp 30 ribu yang kembali. Lumayan kan? Apalagi kalau belanjanya emang rutin di Lotte Mart.

 

Untuk lebih menghemat lagi, kamu bisa memilih private brand Lotte Mart seperti gula, beras, air mineral berlabel Lotte Mart. Kartu BNI Lotte Mart akan memberi diskon 5% tiap pembelian barang-barang tersebut.

 

Sistem poin reward yang diberikan oleh kartu kredit BNI Lotte Mart juga lebih banyak dari yang diberikan bank lainnya. Setiap transaksi sebesar Rp 2.500 (berlaku kelipatan), kamu berhak mendapatkan 3 poin yang bisa kamu redeem dengan berbagai hal.

 

Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit, kawan.

 

2. Mandiri Hypermart

Kartu kredit Mandiri Hypermart

 

 

Kalau supermarket Hypermart, co-brandingnya dengan Bank Mandiri. Keuntungan kartu kredit Mandiri Hypermart bisa dibilang ga terlalu wah banget. Diskon yang ada tergantung pada periode-periode tertentu. Artinya, pemilik kartu kredit ini musti aktif mencari waktu promo.

 

Namun yang diunggulkan adalah fitur auto installment yang lumayan banget untuk membantu kamu berhemat. Caranya dengan mengubah transaksi pembelian menjadi cicilan dengan bunga ringan, yakni 0,99% per bulan.

 

Misalnya, kamu membeli barang elektronik seharga Rp 12 juta. Kalau pendapatan bulanan kamu sebesar Rp 5 juta, tentunya gak akan kebeli kalau beli kontan.

 

Kamu bisa ubah pembelian tersebut menjadi:

  • Cicilan selama satu tahun (12 bulan)
  • Pembayaran tiap bulan = (Rp 12 juta / 12 bulan) + bunga 0,99% = Rp. 1.009.000

 

Manfaat ini akan sangat terasa, terlebih jika kamu memiliki penghasilan non-bulanan. Misalnya freelancer yang biasanya pemasukan datang mingguan bahkan harian. Hal yang tadinya di luar daya belimu, tiba-tiba menjadi terbeli tanpa membebani keuanganmu dengan terlalu berat.

 

3. Mega Carrefour

Kartu Kredit Mega Carrefour

 

 

Siapa yang tak kenal Carrefour? Supermarket yang satu ini sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1998.

 

Saat ini, Carrefour memiliki kartu kredit co-brand dengan Bank Mega. Mirip dengan kartu kredit BNI Lotte Mart, keuntungan yang bisa dimanfaatkan adalah diskon 5% untuk semua produk berlabel Carrefour. Unlimited deal alias promo yang berlaku seterusnya lainnya adalah cash back 1,5% untuk tiap transaksi di semua cabang Carrefour.

 

Sementara untuk promo berkalanya, para pemilik kartu kredit ini harus mengecek langsung dengan Carrefour. Misalnya, saat ini ada promo tambahan diskon 10% untuk setiap produk jika transaksi dilakukan dengan kartu kredit Bank Mega apa saja.

 

4. Permata Hero Card

Print

 

 

Masih ingat dengan konsep 4 sehat 5 sempurna, kan? Nah, kartu kredit Permata Hero Card punya promo fresh fiesta 20%.

 

Promo ini bisa kamu manfaatkan untuk belanja produk-produk seafood di hari Senin, daging di hari Selasa, buah-buahan di hari Rabu, dan sayur-sayuran di hari Selasa. Potongan harga ini jelas membantu untuk menekan pengeluaran makanan, kan?

 

Seperti Mega Carrefour dan BNI Lotte Mart, Permata Hero Card juga punya sistem diskon 5% untuk produk private label. Cash back 3,5% juga berlaku untuk setiap transaksi di Giant, Hero dan Guardian.

 

 

Yang namanya berhemat itu jarang kan bisa menekan pengeluaranmu dalam jumlah besar secara langsung. Tentunya penghematan itu bisa kamu cicil dengan mengurangi total pengeluaran dalam setiap transaksi. Penghematan-penghematan kecil tadi akan terasa membantu keuanganmu dalam jangka panjang.

 

 

 

Image credit:

  • http://www.bnicardcenter.co.id/CorporateSite/files/34/34c91dd2-faf5-4c59-839d-9d02bc5ea551.jpg
  • http://rumahpengaduan.com/wp-content/uploads/2013/06/hypermart-card.jpg
  • https://www.permatabank.com/uploadedImages/PermataBank/Content/Products/Personal/CreditCards/Image%20for%20web-01%20REV.jpg
  • http://rumahpengaduan.com/wp-content/uploads/2012/02/a6.jpg

 

 

 

Posting Komentar untuk "4 Kartu Kredit Supermarket yang Bukan Sekedar Alat Pembayaran Belanja Bulananmu"