Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solo Kembali Adakan Job Fair Penyandang Disabilitas

Penyandang disabilitas menghadiri Job Fair di Graha Wisata Niaga Solo Kembali Adakan Job Fair Penyandang Disabilitas

Solo, Kartunet – Untuk kedua kalinya, kota Solo menggelar job fair untuk penyandang disabilitas (1-11). Acara yang berlangsung selama dua hari di Graha Wisata Niaga itu dibuka oleh Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri.


Dalam sambutannya, Hanif menegaskan bursa kerja menyerupai ini penting diselenggarakan. Menurutnya, selain sanggup memperkenalkan potensi yang dimiliki para penyandang disabilitas ke pihak perusahaan, kegiatan tersebut juga sebagai materi untuk menyusun kebijakan terkait tenaga kerja penyandang disabilitas.


“Kementerian berharap masyarakat peduli dan mendukung kegiatan ini. Penyandang disabilitas harus mendapat kesempatan sama di dunia kerja,” kata mentri yang gres dilantik sepekan ini.


Hanif juga meminta kalangan perusahaan untuk tidak membeda-bedakan perlakuan terhadap tenaga kerja penyandang disabilitas, termasuk problem upah dan jenjang karir. Mereka harus diberikan kesempatan berkarir seluas-luasnya dan mendapat upah yang sama dengan tenaga kerja lain.


Job fair untuk penyandang disabilitas ini merupakan yang kedua kalinya diselengarakan pemkot Surakarta. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi setempat, Sumartono Karjo menyampaikan kegiatan itu merupakan implementasi kebijakan Kota Surakarta yang ramah penyandang disabilitas.


“Lagi pula serapan terhadap tenaga kerja penyandang disabilitas akhir-akhir ini sudah semakin tinggi,” jelasnya.


Dalam sambutannya Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) berharap Menaker berani melaksanakan blusukan ke perusahaan-perusahaan untuk menandakan apakah mereka sudah menampung tenaga kerja dari kaum disabilitas. Ia juga berjanji akan mendukung penuh kinerja menteri sesuai dengan aktivitas kerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.


“Pak menteri harus berani blusukan untuk mengecek ke perusahaan. Apakah dari seribu naker itu sudah ada satu yang berasal dari disabilitas. Turunkan angka pengangguran dan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat Indonesia,” tegasnya.


Job Fair yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti delapan perusahaan di Kota Solo. Penyandang disabilitas dibutuhkan sanggup memanfaatkan kesempatan itu sebaik-baiknya.(DPM)


sumber: Metro TV News 1 November 2014



Sumber gamepelajar.xyz

Posting Komentar untuk "Solo Kembali Adakan Job Fair Penyandang Disabilitas"