Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Usahamu Laris Manis bak Kacang? Ini 5 Ide Usaha yang Bisa Kamu Coba

Tertarik mendirikan usaha kecil di Bali? Kamu bisa untung gede lho! Pasalnya, potensi Bali untuk berbisnis memang sangat tinggi, apalagi Pulau Dewata merupakan salah satu kota yang kerap jadi destinasi wisata.

Jika mau untung besar, kamu bisa mendirikan bisnis dengan target market wisatawan asing atau lokal. Dan harganya pun bisa memberikan keuntungan.

Hanya saja, meski potensi bisnisnya tinggi, bukan berarti menjual apapun di sana pasti laris ya!

Penasaran ide usaha yang menarik untuk dijalankan di Pulau Dewata? Ini dia deretannya:

1. Penginapan murah

Penginapan murah (Pixabay)
Penginapan murah (Pixabay)

Jika kamu memiliki modal usaha yang besar, bisnis yang satu ini boleh dicoba. Pangsa pasarnya cukup luas. Pasalnya, para wisatawan pasti mencari penginapan ketika mereka sampai di Bali.

Jika kamu pergi ke daerah Legian atau Seminyak, tentu kamu bisa menyaksikan deretan hotel cukup beragam. Bagi seorang backpacker, terlepas dari wisatawan asing atau lokal, menyewa hotel tentunya bujetnya lebih mahal.

Gak sedikit dari mereka akhirnya memutuskan menyewa penginapan murah. Bisa jadi, bentuknya vila atau cottage.

Untuk mengiklankan penginapan ini, kamu juga bisa memanfaatkan situs seperti Booking.com, dan sebagainya. Mudah bukan? Tapi modalnya saja yang besar.

2. Sewa kendaraan

Sewa kendaraan (Pixabay)
Sewa kendaraan (Pixabay)

Hal lainnya yang dicari wisatawan selain penginapan adalah kendaraan. Kendaraan dipakai untuk mobilitas mereka selama di Pulau Dewata.

Itu sebabnya, sewa kendaraan bisa menjadi salah satu usaha kecil yang laris di Bali. Tapi, modalnya juga agak besar.

MoneySmart sempat berbincang dengan salah satu pemilik tempat penyewaan kendaraan di sana. Menurutnya, kendaraan sewa terlaris untuk saat ini adalah motor. Jelas saja, Bali sekarang sudah macet, dan jalanannya juga sempit.

Namun, satu hal yang harus diperhatikan untuk menjalankan bisnis ini adalah perawatan dan pembayaran pajak kendaraan.

Kamu tentu tahu akan adanya pajak progresif motor. Nah, sekarang bayangkan kalau kamu beli 20 motor untuk disewakan.

3. Restoran halal

Restoran halal (Pixabay)
Restoran halal (Pixabay)

Mencari menu babi guling di Bali bukan hal sulit. Menu yang satu ini menjadi salah satu menu makanan favorit di kawasan Pulau Dewata.

Jika kamu memang berniat membuka restoran dengan menu tersebut, kebayang dong persaingannya kayak apa. Kenapa gak buka restoran halal saja?

Restoran halal di Pulau Dewata juga gak sedikit. Tapi, populasinya belum banyak, dan kreasi menunya juga masih standar.

Gimana kalau kamu coba mendirikan resto halal di sana dengan menu yang unik? Mungkin pesaingnya gak akan banyak.

4. Sasana beladiri

Sasana beladiri (Pixabay)
Sasana beladiri (Pixabay)

Mungkin usaha kecil ini terdengar kurang menjanjikan. Tapi coba deh kamu perhatikan, ada beberapa sasana beladiri di Pulau Dewata yang ngetop selain Bali MMA, Synergy MMA & BJJ Academy, dan Dee Muaythai?

Tentunya, sasana beladiri masih bisa jadi peluang usaha yang menguntungkan. Apalagi, jika kamu menyediakan program latihan crossfit, Brazilian Jiujitsu, Muaythai, dan Boxing.

Dijamin gak cuma warga lokal yang ikut jadi member, wisatawan asing juga bakal mampir ke sana.

5. Laundry kiloan

Bisnis laundry
Bisnis laundry

Percaya deh, membuka usaha kecil berupa laundry sampai kapanpun bakal laris manis. Apalagi, kalau kamu mendirikan bisnis ini di Bali.

Wisatawan tentu tertarik dengan laundry pakaian kiloan yang harganya lebih murah ketimbang laundry hotel. Apalagi, jika dalam sehari kamu bisa mengantarkan pakaian mereka.

Selain laris bagi wisatawan, bisnis ini juga bisa laris di kalangan masyarakat kok. Gak usah khawatir.

Itulah lima usaha kecil yang bisa kamu rintis di Pulau Dewata. Intinya, banyak yang bisa kamu peroleh di Bali. Selain liburan, juga peluang usaha.

Makanya, ketika ada rencana berlibur ke sana, jangan cuma berlibur. Pelajari juga bagaimana peluang-peluang usaha di Bali. Dan banyak ngobrol juga sama pemilik usaha di sana ya.

Posting Komentar untuk "Pengin Usahamu Laris Manis bak Kacang? Ini 5 Ide Usaha yang Bisa Kamu Coba"