Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Penghilang Cemas Kantong Kempis

Kredit tanpa agunan (KTA) begitu menggiurkan bagi yang ingin menambal kantong kempis. Cukup bermodal KTP dan kartu kredit, seketika itu juga bisa mengantongi uang tunai. Praktis dan tak berbelit-belit. Di sisi lain, KTA menjadi begitu popular lantaran bank sangat getol mempromosikannya.

 

Wajar jika KTA sudah dianggap sebagai produk komoditas. Bank senantiasa berlomba-lomba menawarkan kemudahan proses, layanan, dan besaran suku bunga yang kompetitif demi memikat hati nasabah.

 

Semangatnya bank menjajakan produk ini memang bak angin segar bagi yang butuh dana cepat. Lagi pula bank selalu memposisikan KTA sebagai produk kredit unggulan ketimbang kredit konsumtif lainnya seperti kartu kredit, KPR, kredit kendaraan bermotor, maupun kredit multiguna. Misi bank hanya satu, yakni bagaimana menggenjot jumlah nasabah baru yang mengajukan KTA.

 

Nasabah jelas diuntungkan dari kompetisi ini mengingat hampir semua bank sudah memiliki produk KTA. Sebagian di antaranya menawarkan iming-iming suku bunga dan biaya provisi yang menggoda iman nasabah untuk berutang.

 

Terbukanya pintu lebar-lebar mengajukan pinjaman ini sebaiknya harus mempertimbangkan risikonya. Banyak yang menganggap enteng besaran suku bunganya lantaran jangka waktu pengembalian yang panjang. Padahal, KTA selalu menerapkan bunga flat yang membuat jumlah utang berlipat-lipat.

 

Memang betul KTA bisa menjadi obat penghilang cemas saat butuh dana cepat. Meski begitu tetap mengedepankan rasionalitas jika tetap memilih KTA untuk solusi kebutuhan keuangan seperti modal nikah, anak masuk sekolah, atau keperluan bisnis. Selengkapnya bisa dicermati di bawah ini.

 

1.Sebaiknya pilih KTA dengan jangka waktu yang singkat. Makin panjang jangka waktu, beban bunga yang dikenakan makin tinggi.

 

2.Jadikan KTA sebagai penambal saja. Abaikan rayuan petugas bank yang menawarkan pinjaman tinggi meski kita hanya butuh dana tak begitu besar.

 

3.Jauhi niatan mengajukan KTA untuk kebutuhan konsumtif. Sebaiknya maksimalkan kartu kredit yang menawarkan cicilan nol persen untuk pembelian barang elektronik atau gadget.

 

4.Jadilah nasabah yang cerdas dengan selalu membandingkan KTA antarbank. Pilihlah KTA dengan suku bunga yang kompetitif dan pelayanan yang prima.

 

5.Tertiblah membayar angsuran. Rekam jejak dalam pembayaran angsuran akan mengundang apresiasi bank. Jika di lain waktu membutuhkan pinjaman lagi, bank akan dengan senang hati mencairkannya.

Posting Komentar untuk "Obat Penghilang Cemas Kantong Kempis"