Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kredit Multiguna Jalan Keluar Cari Pinjaman Tunai

Sudah tak ada lagi alasan pusing mencari pinjaman bila berniat merenovasi rumah, biaya sekolah anak, atau hendak menggenapi biaya nikah. Bank sudah siap memberi jalan keluar bagi siapa saja yang membutuhkan dana tunai di luar kredit pemilikan rumah (KPR), kredit usaha, atau kredit lainnya. Pinjaman yang dimaksud adalah kredit multiguna.

 

Kredit multiguna sendiri adalah pinjaman dari bank yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan. Bisa untuk biaya pendidikan anak sekolah, renovasi rumah, pesta pernikahan, bahkan membiayai liburan bersama keluarga.

 

Plafonnya sendiri pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau mau dipukul rata-rata, rentang kredit multiguna ini mulai dari Rp 2 juta sampai ada bank yang siap mengucurkan Rp 2 miliar. Tentunya tergantung dari kebijakan bank dan pastinya profil keuangan calon nasabah.

 

Aturan mainnya dalam pengajuan nyaris seragam. Calon nasabah mesti punya identitas diri yang sah, berpenghasilan tetap dengan rentang masa kerja minimal dua tahun, usia minimal 21 tahun.

 

Bank juga membatasi usia maksimal saat pelunasan kredit adalah 55 tahun bagi karyawan. Sedangkan mereka yang berpredikat pengusaha bisa 60 tahun.

 

Dalam hal jangka waktu pinjaman juga bisa disesuaikan dengan keinginan calon nasabah. Bisa dalam 12 bulan atau setahun atau sampai 10 tahun. Tak jarang ada bank yang bersedia melonggarkan masa pinjaman kredit sampai 20 tahun.

 

Kredit Multiguna Jalan Keluar Cari Pinjaman Tunai

 

Kredit Multiguna Jalan Keluar Cari Pinjaman TunaiNamanya saja pinjaman dari bank, pasti ada embel-embel bunga. Soal ini juga disesuaikan dengan kebijakan yang berlaku di bank karena besarannya bervariasi.

 

Ada yang mulai 9 persen sampai 12 persen. Besaran suku bunga ini juga disesuaikan dengan masa pinjaman.

 

Pengenaan sendiri lazimnya di awal pinjaman antara 6 bulan-12 tahun berlaku bunga flat atau tetap. Lalu selepas masa waktu itu akan berlaku suku bunga mengambang yang disesuaikan dengan kebijakan bank.

 

Satu hal yang mesti digarisbawahi soal suku bunga ini, biasanya bunga kredit multiguna lebih tinggi. Meski begitu, kekurangan kredit ini tertutupi dari sifatnya yang lebih fleksibel. Fleksibilitasnya terlihat dari kebebasan nasabah dalam menentukan jaminan yang tak harus tanah atau bangunan.

 

Calon nasabah bisa menyodorkan jaminan kendaraan dengan tahun produksi kurang dari lima tahun. Asyiknya lagi, besaran pengajuan kredit multiguna bisa lebih besar 30 persen dari nilai aset yang dijaminkan. Bahkan bisa pula bank mencairkan kredit multiguna 100 persen seperti yang diajukan di awalnya.

 

[ Temukan dan dapatkan penawaran Kredit Multiguna terbaik dari DuitPintar.com disini ]

 

Posting Komentar untuk "Kredit Multiguna Jalan Keluar Cari Pinjaman Tunai"