Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Jadi Desainer Terkenal? Ini Tips Sukses yang Bisa Kamu Ikuti Lho!

Pengin punya karier yang meroket dan sukses? Kamu mesti ikuti nih tips sukses agar karier semakin naik. Kamu yang memilih karier sebagai desainer mesti ikuti tips sukses ini lho.

Baru-baru ini emang MoneySmart.id mengupas soal perjalanan karier desainer muda, Cynthia Tan. Nama Cynthia Tan emang terbilang masih segar nih di panggung mode Tanah Air.

Meskipun namanya saat ini belum seperti Sebastian Gunawan, Mel Ahyar, Biyan, atau Anne Avantie, proses perjalanan karier Cynthia Tan terbilang seru lho. Buat mencapai titiknya sampai saat ini emang butuh proses yang cukup lama lho.

Gak sedikit dirinya banyak melakukan pengorbanan demi mencapai titik kesuksesan kariernya sebagai desainer. Maka dari itu nih, tips sukses buat menjalani profesi desainer ini kamu mesti ulet dan giat nih.

Kamu tahu gak sih kalau Cynthia Tan saat itu emang sering banget menabung hasil kerja sampingannya saat masih duduk di bangku kuliah. Hasil kerja jadi model maupun menerima pesanan baju ia tabung lho.

Baca juga: Punya Skills dan Koneksi, Ini Rahasia Sukses Cynthia Tan Jadi Desainer

Gak ada yang serba instan saat Cynthia Tan mencoba menjadi seorang desainer profesional dan akhirnya memiliki label sendiri. Nah, kira-kira apa aja yang tips suskes dalam berkarier yang bisa kamu tiru dari Cynthia Tan?

MoneySmart.id udah merangkum nih beberapa hal yang bisa kamu jadikan acuan buat memiliki karier sebagai desainer. Mau tahu apa aja? Yuk, kita simak tips sukses biar menjadi seorang desainer profesional dan terkenal.

1. Punya passion

Tips suskes biar jadi desainer terkenal kamu mesti memiliki passion yang bagu, (Ilustrasi/Pixabay).

Dalam menjalani atau menekuni satu profesi kamu emang mesti memiliki passion yang sesuai dengan hati mu. Kalau kamu menjalankan profesi saat ini dengan hati dan sesuai passion pasti kedepannya bakal lancar nih.

Baca juga: Jadi Desainer : Cynthia Tan Belajar dari Tempat Magang buat Dapatkan Klien

Gak ada itu perasaan gusar atau gak nyaman, pasti yang kamu lakukan bakal menyenangkan dan ringan banget lho ketika mengerjakan sesuatu sesuai dengan passion. Maka dari itu, ada baiknya nih kamu yang menjalankan profesi sesuai dengan hati jadi gak terkesan terpaksa.

2. Pilih bidang yang kamu sukai

Sesuaikan dengan keinginan kamu biar menjadi desainer yang sukses, (Ilustrasi/Pixabay).

Pilih bidang yang kamu sukai dan sesuai dengan passion. Misalkan, kamu menyukai fotografi dan pengin banget dijadikan profesi tetap kamu kedepannya itu bisa banget. Apalagi kalau kamu pengin jadi desainer seperti Cynthia Tan.

Baca juga: Bermodalkan Rp 2,8 Juta dan Satu Karyawan, Cynthia Tan Sukses Jadi Desainer

Jadi kalau kamu pengin memiliki karier yang bagus dan mapan secara finansial, pilih bidang pekerjaan yang sesuai dengan passion dan hati ya. Jangan pernah buat memaksakan diri menjalankan profesi yang gak sesuai dengan hati kamu.

Nanti yang ada malah putus di tengah jalan dan bakal merugikan kamu sendiri lho.

3. Bersikap profesional

Bersikap profesional meskipun profesi desainer merupakan profesi mandiri, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat kamu yang baru aja memulai dunia pekerjaan ada baiknya nih selalu bersikap profesional. Jangan pernah menyepelekan lingkungan sekitar apalagi dengan kerjaan.

Bersikap profesional itu penting banget lho biar etos kerja kamu dalam keseharian bagus banget. Begitu juga saat bertemu dengan klien, sebisa mungkin kamu harus profesional saat menyambut rekan kerja.

4. Kuliah dengan sesuai bidang yang kamu sukai

Pilih bidang studi sesuai dengan profesi pekerjaan yang diinginkan, (Ilustrasi/Pixabay).

Buat mencapai jenjang karier yang bagus kamu juga mesti ambil bangku kuliah sesuai dengan bidang mu. Lagi-lagi jangan sampai lho kamu putus kuliah lantaran gak sesuai dengan bidang yang kamu mau.

Makanya sebelum ambil pendidikan ke jenjang universitas, ada baiknya kamu konsultasi nih. Jangan sampai salah pilih terus putus di tengah jalan. Kalau udah begitu sayang kan uang yang udah kamu keluarkan.

5. Punya networking yang bagus

Memiliki networking luas juga perlu lho buat kamu yang pengin menjalankan profesi mandiri seperti desainer ini, (Ilustrasi/Pixabay).

Tips sukses dalam berkarier juga kamu mesti punya networking yang bagus banget. Apalagi kalau kamu menjalankan profesi mandiri seperti fotografer, desainer, atau model.

Penting banget lho punya networking buat melebarkan sayap karier kamu. Dari situ kamu bisa mendapatkan banyak pekerjaan dan kenalan dari orang-orang tersebut.

Kalau udah gitu pekerjaan kamu dijamin nih bakal lancar banget ya. Jadi gak ada salahnya dari sekarang coba bangun networking yang bagus demi memiliki karier cemerlang.

Gimana nih setelah melihat tips sukses dalam berkarier seperti di atas tadi? Semoga bisa membawa kamu ke jenjang karier yang bagus banget ya.

Sejak dini kalau bisa kamu udah memiliki pondasi kuat demi profesi yang diingikan. Jangan lupa juga, kamu mesti mengatur keuangan dengan baik ketika udah punya posisi pekerjaan yang enak. (Editor: Mahardian Prawira). 

Posting Komentar untuk "Pengin Jadi Desainer Terkenal? Ini Tips Sukses yang Bisa Kamu Ikuti Lho!"