Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nonton Murah Meriah! Ikuti Tips Hemat Beli Jajanan di Bioskop Ini

Bagi banyak orang tips hemat mungkin sulit untuk dilakukan. Ada yang bilang hanya sekedar teori karena kenyataannya susah untuk diaplikasikan.

Padahal intinya adalah niat sih. Kalau emang niat kamu ingin hemat, pasti bisa-bisa aja. Karena itu kamu perlu memotivasi diri sendiri agar bisa berhemat.

Misalnya aja kamu ingin membeli sesuatu di beberapa tahun ke depan, mau gak mau kamu perlu menghemat pengeluaran agar keinginan itu tercapai.

Tapi ingat, berhemat bukan berarti kamu harus menyiksa diri lho. Kamu masih tetap bisa bersenang-senang dengan orang terdekat tanpa perlu mengeluarkan bujet gede.

Salah satunya adalah menghemat beli jajanan saat di bioskop. Pasalnya, udah jadi rahasia umum kalau makanan dan minuman yang dijual di gerai bioskop itu harganya lebih mahal dibanding beli di minimarket.

Itulah mengapa banyak orang yang sering jajan di luar dan menyelundupkan jajanan ke dalam bioskop. Karena selisih harga yang cukup jauh.

Padahal, kalau kita jeli dan tahu triknya, kamu bisa kok membeli makanan atau minuman di gerai bioskop yang gak bikin kantong kebobolan. Ya, daripada kamu deg-degan kan harus bawa makanan dan minuman dari luar.

Penasaran gimana caranya? Yuk, simak tips hemat beli jajanan di bioskop di bawah ini:

1. Manfaatkan promo

Promo di bioskop (ilustrasi).

Cara pertama agar kamu bisa berhemat jajan di bioskop adalah dengan memanfaatkan promo. Seperti yang udah diketahui kalau kini banyak sekali promo-promo yang ditawarkan, mulai dari sosial media hingga berbagai aplikasi.

Gak cuma itu aja, bisanya promo juga ditawarkan dari kartu kredit atau kartu debit tertentu. Karena itu, kamu perlu mengecek berbagai promo di mana pun.

2. Patungan sama teman

Nonton bioskop sama teman (ilustrasi).

Biasanya makanan yang ada di bioskop itu dijual dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil hingga besar.

Nah, biasanya harga makanan ukuran besar itu akan jauh lebih murah dibandingkan porsi lainnya. Di sini kamu bisa mengajak temanmu untuk patungan.

Kalau harga popcorn ukuran besar sebesar Rp 60 ribu, berarti kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 30 ribu saja kan. Lebih hemat bukan?

3. Perhatikan harga paket

Sepaket popcorn dan minuman (ilustrasi).

Tips hemat selanjutnya adalah dengan memerhatikan harga paket. Perlu kamu ingat, kalau harga paket makanan dan minuman memang terkadang sangat menggiurkan karena murah.

Tapi, kamu perlu memerhatikan lagi karena harga tersebut nyatanya gak jauh berbeda dengan harga makanan dan minuman jika dibeli secara satuan.

Karena itu, jangan malas untuk memerhatikan atau perlu menghitung selisih harganya. Kalau ternyata harganya lebih murah beli satuan ditambah dengan patungan sama teman, kamu bakal nyesel udah keluar duit gede buat beli jajanan dengan harga paket.

4. Jangan takut menolak penawaran pramuniaga

Penjual popcorn (ilustrasi)

Saat film akan mulai, biasanya banyak tuh pramuniaga yang menawarkan makanan dan minuman. Mereka biasanya akan menanyakan jajanan apa yang ingin kamu beli serta tambahan lainnya untuk minumanmu.

Jika kamu memang ingin berhemat, jangan pernah takut untuk menolak tawaran tersebut. Pasalnya, kalau kamu mengiyakan tawaran pramuniaga untuk menambahkan whipcream, udah pasti harganya akan berubah menjadi lebih mahal.

5. Manfaatkan pembayaran via digital

Pembayaran digital (ilustrasi).

Di era digital seperti sekarang ini, mulai bermunculan metode pembayaran tidak hanya dalam bentuk tunai, tapi juga digital.

Nah, pembayaran via digital tersebut terkadang memiliki banyak promo menarik karena mereka sedang giat-giatnya menjaring pengguna baru. Jadi, kamu bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan untuk mendapatkan harga yang bersahabat bukan?

Hemat agar masa depan lebih baik

Bersenang-senang sebenarnya boleh-boleh aja, tapi yang perlu kamu ingat, kamu juga perlu memikirkan masa depanmu.

Karena itu, ada baiknya kamu menghemat pengeluaran agar masa depanmu lebih baik. Lagipula gak enak kan kalau tiba-tiba ada pengeluaran mendesak, kamu pusing sendiri karena gak punya simpanan uang.

Gak perlu ribet kok, kamu bisa mulai menabung menggunakan celengan setiap hari dengan menyisihkan uang jajanmu sedikit. Kemudian di akhir bulan, kamu bisa menyetorkan ke rekening tabunganmu.

Yuk, mulai pikirkan masa depanmu dengan baik dari sekarang!

Posting Komentar untuk "Nonton Murah Meriah! Ikuti Tips Hemat Beli Jajanan di Bioskop Ini"