Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Takut Liburan Saat Dolar Menguat, Ini 5 Alasannya

Harga dolar Amerika Serikat di atas Rp 15 ribu memang berpotensi membuat harga tiket pesawat naik. Meski begitu, bukan berarti kamu harus menunda rencana dan keinginan jalan-jalan lho ya.

Potensi harga tiket naik disebabkan pengeluaran beberapa maskapai masih berupa dolar. Sebut saja seperti biaya avtur, leasing pesawat, hingga pembelian suku cadang untuk perawatan pesawat.

Sementara itu, maskapai-maskapai di Indonesia tentu sumber pendapataannya berasal dari rupiah. Tentu saja, itu bisa mengurangi laba yang mereka terima.

Meski ada potensi kenaikan harga tiket pesawat, sebagian dari kita tentu ada yang mendadak jadi mengurungkan niat jalan-jalan.

Tapi, sebetulnya realita yang terjadi sesungguhnya gak semenyeramkan yang kamu pikir. Ketika liburannya cuma ke luar kota saja, tentu gak jadi masalah dong.

Beberapa alasan kuat ini menunjukkan mengapa kamu harus tetap liburan di akhir tahun 2018:

1. Masih ada sisa cuti

Masih ada jatah cuti
Masih ada jatah cuti

Gak semua perusahaan memberikan benefit cuti yang bisa diuangkan atau diakumulasi tahun depan. Ketika cutimu tersisa di tahun ini, maka tahun depan sudah pasti hangus.

Kenapa gak diambil saja sekalian biar liburnya bisa lama?

Ingat lho, cuti itu adalah hak karyawan. Ketika kamu biarkan cutimu hangus gitu saja, kamu sendiri yang rugi.

2. Kamu berhak untuk istirahat sejenak

Istirahat sejenak
Istirahat sejenak

Pesan ini tentu ditujukan buat mereka yang gak pernah bolos kerja, selalu hadir tepat waktu, dan selalu mencapai target. Mau serajin apapun kamu bekerja, kamu tetaplah karyawan bukan bos atau pemilik perusahaan.

Itu artinya, kamu wajib menyayangi diri sendiri dengan istirahat sejenak dan pergi jalan-jalan. Setidaknya kamu gak di kota tempatmu bekerja dulu dalam waktu singkat untuk refreshing.

Lagipula, apa gak jenuh tuh setiap hari beraktivitas sampai akhirnya stres?

3. Jalan-jalan ke luar kota gak usah pusing dolar naik

Jalan-jalan tanpa memikirkan dolar naik
Jalan-jalan tanpa memikirkan dolar naik

Namanya juga ke luar kota, mau sampai kapanpun mata uang yang kamu pakai ya rupiah. Lain halnya ketika kamu jalan-jalan ke luar negeri.

Bahasanya aja Bahasa Indonesia, bukan? Paling kecampur bahasa daerah sedikit deh, kamu juga bisa ngerti.

4. Indonesia kaya destinasi wisata mirip luar negeri

destinasi wisata
Bromo (pesonaindo)

Jangan salah, destinasi wisata di Tanah Air ini keren-keren lho. Dan gak sedikit pula yang memang mirip dengan tempat-tempat wisata di luar negeri.

Tempat wisata itu bukan tempat wisata abal-abal lho. Melainkan benar-benar wisata alam yang nyata. Seperti pegunungan, taman, dan sebagainya.

5. Tetap ada tiket pesawat murah

Tiket pesawat
Tiket pesawat

Bukan berarti isu kenaikan tiket pesawat bakal langsung jadi kenyataan. Masih banyak kok tiket-tiket pesawat murah, dan kamu bisa cari dari sekarang juga.

Kalau memang pengin tahu soal penerbangan murah di tanggal-tanggal tertentu, coba saja gunakan Skyscanner. Kamu pasti bisa dapat referensi tiket termurah.

Itulah lima alasan mengapa harus jalan-jalan keluar kota akhir tahun ini meski dolar sedang perkasa. Tentu saja, biaya liburanmu gak bakal tekor kok asal kamu memang niatnya jalan-jalan ke sana.

Kalau niatnya belanja tentu beda lagi ya perhitungan biayanya. (Editor: Chaerunnisa)

Posting Komentar untuk "Jangan Takut Liburan Saat Dolar Menguat, Ini 5 Alasannya"