Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harganya Hingga Rp 1 Triliun, Ini Lho Deretan Kado Natal Termahal di Dunia

Udah menjadi tradisi bagi banyak orang untuk memberi dan menerima kado di setiap perayaan Natal. Seperti yang diberitakan baru-baru ini, Bill Gates yang dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia memberi kado Natal dalam acara tukar kado Reddit’s Secret Santa.

Dalam acara yang diselenggarakan buat para pengguna Reddit ini, Bill Gates menjadi secret santa bagi seseorang yang hobi merajut, punya 4 ekor anjing, dan 4 ekor kucing.

Seperti diberitakan CNBC, Bill Gates memberi beberapa kotak hadiah berisi selimut khusus miniatur kuda, beberapa lembar perangko bertema Star Trek dan Scooby-Doo, pintalan benang, gulungan pita, pensil warna, buku sketsa, hingga kartu pos.

Gak cuma itu, Bill Gates juga memberi salinan bertanda An Absolutely Remarkable Thing dari Hank Green dan kartu yang ia gambar sendiri, yaitu Bill’s Deck of Books. Buat informasi aja nih, gambar Bill’s Deck of Books berisi 54 buku yang direkomendasikan Bill Gates buat dibaca.

Belum diketahui berapa banyak uang yang dikeluarkan Bill Gates buat menyiapkan kado tersebut. Nah, ngomong-ngomong soal kado Natal, ternyata ada lho kado natal paling mahal di dunia. Saking mahalnya, kamu bakalan melongo begitu tahu berapa harganya.

Penasaran apa aja kado Natal termahal di dunia? Cek yuk dalam daftar berikut ini.

Baca Juga: Ini Makanan Paling Murah Meriah dan Praktis Waktu Natalan Sendirian di Rumah

1. Hermes Himalayan Birkin – Rp 1,8 miliar

Hermes Himalayan Birkin, kado natal David Beckham buat Victoria Beckham. (Pinterest)
Hermes Himalayan Birkin, kado natal David Beckham buat Victoria Beckham. (Pinterest)

Rasa cinta David Beckham terhadap istrinya emang gak perlu diragukan lagi. Saking cintanya, pada 2009 yang lalu, Beckham memberi kado Natal berupa tas tangan Hermes Himalayan Birkin.

Dengar brand-nya aja, pasti kamu udah berpikir kalau kado buat Victoria Beckham ini harganya sangat mahal. Benar aja, tas tangan Hermes Himalayan Birkin dibeli Beckham dengan harga supermahal, yaitu US$ 129 ribu atau Rp 1,8 miliar.

Kenapa tas ini harganya bisa sangat mahal? Rupanya bahan yang dipakai buat tas tersebut bukan sembarang bahan, melainkan kulit buaya putih. Terus di tas tangan ini terpasang berlian 3 karat di kuncinya.

Baca Juga: Gelar Pesta Natal dengan Bujet Terbatas, Begini Caranya!

2. Bak mandi emas – Rp 29 miliar

Kado natal Mike Tyson buat istrinya. (Slicedpickles)
Kado natal Mike Tyson buat istrinya. (Slicedpickles)

Kamu pasti kenal dong dengan Mike Tyson? Mantan petinju yang jarang lepas dari kontroversi ini pernah memberi kado Natal berupa bak mandi emas. Kebayang dong pastinya betapa berkilau dan mahalnya bak mandi tersebut.

Terus siapa orang beruntung yang dapat bak mandi emas dari Tyson? Usut punya usut, rupanya bak mandi emas ini diberikan ke istri pertamanya, Robin Givens. Dengan kado tersebut, Tyson pengin menunjukkan rasa cintanya kepada sang istri.

Dan yang bakal bikin kamu geleng-geleng kepala adalah Mike Tyson menghabiskan uang US$ 2 juta atau Rp 29 miliar buat membeli bak mandi emas 24 karat tersebut. Sayangnya, pernikahan Tyson dan Givens kandas tahun 1989.

Baca Juga: Gak Perlu Mahal! Ini Rekomendasi Kado Natal Harga di Bawah Rp 100 Ribuan

3. Penthouse Sandy Weill – Rp 1,28 triliun

Kado natal Dmitry Rybolovlev buat putrinya. (Priceypads)
Kado natal Dmitry Rybolovlev buat putrinya. (Priceypads)

Gak ada yang nyangka sebuah penthouse bisa terjual dengan harga yang fantastis, yaitu US$ 88 juta atau Rp 1,28 triliun. Usut punya usut, penthouse ini adalah milik mantan CEO Citigroup Sandy Weill.

Penthouse yang berlokasi di Kota New York, Amerika Serikat tersebut dijual kepada konglomerat asal Rusia Dmitry Rybolovlev. Sebagai informasi, Dmitry Rybolovlev adalah seorang pebisnis yang menjadi presiden klub sepak bola AS Monaco FC.

Berkat kekayaan yang diperolehnya, namanya masuk ke daftar orang terkaya di dunia versi Forbes. Dmitry Rybolovlev dilaporkan memiliki kekayaan senilai US$ 6,8 miliar atau Rp 98 triliun.

Dengan kekayaannya tersebut, Dmitry Rybolovlev membeli penthouse milik Sandy Weill pada 2011 sebagai kado Natal buat anak perempuannya.

4. Rolls Royce Phantom – Rp 5,82 miliar

Rolls Royce Phantom, kado Nick Cannon buat Mariah Carey. (Roll Royce)
Rolls Royce Phantom, kado Nick Cannon buat Mariah Carey. (Roll Royce)

Buat kamu pecinta musik R&B, pasti akrab dengan suara Mariah Carey. Kamu tahu gak kalau penyanyi yang lagu-lagunya hit pada tahun ‘90-an ini pernah mendapat kado Natal tahun 2011 berupa Rolls Royce Phantom.

Mobil mewah yang punya harga US$ 400 ribu atau Rp 5,82 miliar ternyata diberikan Nick Cannon, suaminya saat itu. Begitu mendapat kado tersebut, Mariah Carey pun gak bisa menahan kebahagiaannya.

Mariah kemudian mengungkapkan rasa bahagianya lewat akun Instagram miliknya. Ia menyampaikan pujiannya pada Nick Cannon. Sayangnya, pernikahan mereka kandas pada 2014.

Itu tadi deretan kado Natal termahal di dunia, dari yang harganya miliaran hingga triliunan rupiah. Gimana? Tertarik juga mau kasih kado mahal buat Natal nanti?

Mending jangan dipaksakan deh. Lagian juga gak ada aturannya kok kasih kado Natal mesti yang mahal. Kalau kado yang diberikan udah bikin orang yang kamu sayang bahagia, itu udah cukup kok.

Namanya juga merayakan momen bahagia. Yang paling penting kan bahagianya bukan harganya. Dan selamat Natal dan tahun baru ya buat kamu yang merayakan. Semoga bahagia selalu! (Editor: Ruben Setiawan)

Posting Komentar untuk "Harganya Hingga Rp 1 Triliun, Ini Lho Deretan Kado Natal Termahal di Dunia"