Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Cartridge Printer

Cara memperbaiki cartridge printer

 baik kali ini aku akan membahas bagaimana cara memperbaiki cartridge printer yang kesannya terputus-putus, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui ihwal cartridge printer yang selama ini kurang kita pahami, cartridge printer biasanya memiliki keterbatasan usia pemakaian, sebagian besar perusahaan mengajurkan untuk mengganti cartridge sehabis tinta yang terdapat didalamnya habis, namun proposal perusahaan untuk membeli cartridge gres sering sekali tidak sesuai dengan biaya yang kita keluarkan, yang kedua yang perlu kita pahami dalam menentukan tintah yang akan kita masukkan kedalam cartridge, usahakan tinta yang dipakai memiliki kekentalan yang rendah, alasannya yakni bila terlalu kental ini akan menimbulkan penyumbatan pada ujung Head cartridge, tinta jangan dicampur dengan brand lain, bila tidak memungkinkan untuk mencari tinta dengan brand serupa, hendaklah tinta dalam cartridge harus dikeluarkan dulu, kalau sanggup di basuh higienis dulu dengan air hangat sebelum memasukkan tinta dengan brand yang berbeda. bila sudah terlanjur mencampurkan dua tinta yang berbeda brand dan kekentalannya yang menjadikan hasil print terputus-putus mari kita simak artikel Cara memperbaiki cartridge printer aku dibawah ini.

Alat dan bahan
  1. Wadah penampung air.
  2. Sedotan tinta.
  3. Air hangat yang jernih.
  4. Tissu steril.
Tata Cara memperbaiki cartridge printer
  1. Pastikan anda mengeluarkan semua tinta yang terdapat pada tabung cartridge, dengan cara meniup atau menghisap dengan sedotan tinta dengan tidak menggunakan ujung jarumnya.
  2. Setelah sebagian besar tinta keluar siapkan wadah penampung air untuk menampung air hangat.
  3. Masukkan air hangat kedalam wadah, perlu di ketahui yang kita gunakan yakni air hangat, bukan air panas, alasannya yakni bila kita menggunakan air yang terlalu panas ini akan menyebapkan plastik pada jalur head cartridge akan meleleh.
  4. Silahkan celupkan ujung cartridge kedalama air hangat 10 sampai 30 menit, itu pun tergantung sebagaimana keadaan cartridge yang anda perbaiki tersumbat.
  5. Setelah cartridge anda celupkan kedalam air hangat, tiupkanlah angin menggunakan sedotan tinta berulang-ulang dengan perlahan-lahan, ini akan memudahkan untuk melepaskan sebagian besar tinta yang sudah membeku pada ujung head. 
  6. Isikan air hangat yang steril kedalam cartridge.
  7. Siapkan tissu untuk mengetahui air sudah keluar dengan sempurnah pada keseluruhan permukaan head, bila masih belum tepat ulangi lagi proses nomor 4 s/d 6 untuk membersihkan ujung head.
  8. Bersihkan dan keringkan cartridge dari semua cairan, baik itu di dalam maupun diluar cartridge.
  9. Setelah cartridge dalam keadaan kering, maka isikanlah tinta yang memiliki kekentalan yang rendah kedalam cartridge.
  10. Perlu kita ketahui bila hambatan tersebut tidak sanggup diatasi berarti Print Head padad cartridge sudah rusak ini diakibatkan oleh pemakaian printer yang berulang-ulang dalam keadaan terus menerus tanpa henti.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Cartridge Printer"