Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Dan Setting Jaringan Warnet







SEOICT.blogspot.com / blog.yohcube.com Tutorial gamblang 
Mengenai Cara Memasang dan Setting Jaringan Warnet,
Terima Kasih Untuk CALVIN PRAW Atas Creativenya
dan selesai kata tutorial aku cukup samapai disini , ....
bagi mas anda yang berminat membuka perjuangan kecil-kecilan menyerupai warnet  ya cukup sisihkan uang jajan sekitar 50 jutaan atau biar lebih ekonomis memakai N-Computing , tapi resikonya lebih guede dari pada PC biasa.
Hal-hal yang harus disiapkan menyerupai yang tercantum pada gambar diatas , alhamdulillah gambarnya Komplit ,

  • Kita butuh ruangan untuk mengisi peralatan warnetnya

  • Butuh jaringan internet , ya minimal yang sering terdengar dan ditelinga kita yaitu Speedy. silahkan dipesan sesuai kebutuhan warnet kita di khususkan untuk para gamer atau para bro - bro yang suka berselancar sekedar cari gosip menyerupai ini ,cukup duduk dihadapan mbah google dan eksklusif ketinkkan www.calvinpraw.blogspot.com



  • Untuk Modem ADSL biasaya udah dapet free dari pihak yang menyediakan layanan internet.

  • Komputer Terdiri dari SERVER dan CLIENT , usahakan komputer server lebih tinggi spesifikasinya dari client , biar gax terlalu lemot . 
  • HUB / SWITCH  pembagi jaringan 
Oke kita mulai merakit dan mengatur jaringanya ,
Untuk koneksi internet biasanya para pelanggan eksklusif dapat mengunakannya, lantaran sudah di set dari penyedia jasa layanan internet tersebut. jadi gak usah repot-repot mas bro.

  • Langkah Pertama , Pasangkan kabel LAN dari modem ADSL ke Hub Pada urutan 1 , ini merupakan gateway yang bisanya mendapat IP default 192.168.1.1 
  • Langkah Kedua , pasangkan  kabel lan dari hub lan no 2  >>> Ke server , biasanya hub terkini sudah mengatur IP secara otomatis . tapi ada baiknya  pada server kita  setting menyerupai gambar berikut ini.
  • Klik Ajah untuk Meperbesar gambar

  • Nah Untuk Seterusnya tinggal kabel ke komputer Client.  Untuk komputer client dapat kita mulai dengan dengan IP 192.168.1.3 gatewaynya tetap 192.168.1.1 lantaran itu ip dari modem ADSL nya.

  • Catatan usahakan Settingan pada Client Sama menyerupai gambar , tinggal merubah IP adressnya saja. Detail  
    "Client 1     192.168.1.3  |  client2   192.168.1.4 | client3 192.168.1.5   dan seterusnya."
Fungsi memasang ip setiap komputer semoga tidak terjadi bentrok IP / Biasanya ditandakan dengan tanda seru pada icon LAN.

INSTALASI BILING
selanjutnya kita ke proses instalasi biling warnet sahabat , Biling warnet ada yang free menyerupai handycaffe  tinggal download ajah dan yang berbayar Adalah biling exploler . tapi banyak crack tersedia.
inti dari instalasi software ini hanya terletak pada pilihan . lantaran pada dikala instalasi kita tinggal menentukan Untuk SERVER atau CLIENT  dan tinggal mengkonfigurasi ip Server pada masing-masing komputer client.
hal yang sangat mutlak ialah setting biaya biling , ini ialah wajib tergantung keingin anda menetukan tarif pada warnet anda.
anda Juga Bisa Merancang Warnet anda dengan Software
Cisco Paket Traccer

Posting Komentar untuk "Cara Memasang Dan Setting Jaringan Warnet"