Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima

Saya ingin transaksi transfer saldo melalui BRI Internet Banking dan sudah dua kali reques Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima
Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima

Tanya:
"Saya ingin transaksi transfer saldo melalui BRI Internet Banking dan sudah dua kali request kode m-Token tapi belum ada SMS masuk dari BRI. Apakah sedang terjadi gangguan pada sistem?"

Jawab:
Untuk aktivitas transaksi finansial melalui BRI Internet Banking ketika nasabah mengaksesnya di web browser contohnya pada perangkat komputer atau laptop maka akan diminta sebuah kode autentikasi berupa One Time Password (OTP) yang akan dikirim ke nomor telepon terdaftar dalam bentuk SMS biasa juga disebut dengan mobile token BRI (m-Token).

Tanpa kode autentikasi ini transaksi tidak bisa diproses. Jika dalam beberapa menit SMS m-Token BRI tidak masuk nasabah bisa melakukan request kode m-Token.

Terkait pertanyaan di atas di mana nasabah setelah melakukan beberapa kali request kode m-Token BRI namun ternyata tidak ada SMS yang masuk ada beberapa faktor yang bisa menjadi pemicunya:

Pertama, nomor telepon nasabah yang terdaftar di layanan BRI Internet Banking tidak aktif atau sedang berada pada masa tenggang. Bisa juga karena tidak memiliki cukup pulsa karena dikenakan biaya SMS sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan nasabah. Agar kode SMS m-Token terkirim pastikan memiliki pulsa setidaknya Rp1.000 untuk satu SMS m-Token BRI.

Untuk nomor telepon kartu pascabayar pastikan nomor tersebut tidak melewati masa jatuh tempo pembayaran.

Kedua, penyebab kedua kode SMS m-Token BRI tidak diterima di nomor telepon nasabah karena sedang terjadi masalah jaringan pada layanan BRI Internet Banking. Dalam situasi seperti ini bisa mencoba beberapa saat kemudian.

Ketiga, adanya masalah pada perangkat handphone atau smartphone milik nasabah. Coba restart ponsel jika kode SMS m-Token BRI tidak diterima setelah dipastikan nomor telepon masih aktif dan memiliki cukup pulsa.

Baca juga:

Itu adalah beberapa penyebab sMS m-Token BRI tidak diterima atau tidak terkirim ke nomor telepon yang terdaftar ketika nasabah ingin melakukan transaksi finansial di layanan BRI Internet Banking.

Sedikit solusi jika terus mengalami kode SMS m-Token BRI tidak diterima nasabah bisa menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking untuk keperluan transaksi finansial karena tidak dibutuhkan kode autentikasi tersebut hanya memerlukan password dari User ID BRI Internet Banking.

Posting Komentar untuk "Penyebab SMS m-Token BRI Tidak Diterima"