Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengin Membeli Kendaraan Baru? Ini Harga 10 Mobil Terlaris Bulan September 2018

Berencana akan membeli mobil bulan ini? Kenapa gak membeli yang masuk dalam kategori mobil terlaris saja? Jika laris di kalangan konsumen, tandanya mobil itu bisa jadi sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia seperti kamu.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) baru saja mempublikasikan data soal mobil-mobil dengan angka penjualan tertinggi ke media. Mobil tersebut dinyatakan sebagai mobil terlaris di bulan September 2018.

Mau tahu apa saja mobilnya dan berapa harganya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

10. Daihatsu Terios

Daihatsu Terios (Shutterstock).

Kembaran Toyota Rush ini merupakan Low Sport Utility Vehicle (LSUV) bermesin 1.496 cc dan tangki bensin 45 liter. Harga mobil ini mulai dari Rp 197 juta hingga Rp 240 juta. Dan di bulan September, mobil ini laris 2.762 unit.

Soal tenaga, sayangnya Terios baru ini memang lebih lemah ketimbang yang versi lama. Tenaga maksimalnya 104 hp dan torsinya 136 nm.

Selain irit bensin, Terios juga terlihat gahar apalagi dengan penampilan terbarunya. Lumayan dong buat yang pengin punya mobil SUV tangguh tapi masih mau berhemat soal bahan bakar, Terios tentu jawabannya.

9. Honda HR-V

Honda HR-V (Shutterstock).

Mobil Crossover milik Honda ini ternyata jadi mobil terlaris urutan ke sembilan per September 2018.

Ada dua varian mesin yang bisa kamu pilih jika pengin membeli Honda HR-V. Tipe termurah yang harganya Rp 279,5 juta, punya kapasitas mesin 1,5 liter. Sedangkan yang Prestige CVT 1,8 liter harganya Rp 395 juta.

Selain bertampang keren, varian termurah mobil ini tentunya lebih irit bensin. Gak heran kalau mobil ini terjual 3.291 unit.

8. Daihatsu Granmax Pickup

Daihatsu Granmax Pickup (Daihatsu).

Granmax pickup memang jadi andalan bagi mereka yang punya usaha. Atau mungkin saja kerja sambilan lewat Gobox.

Granmax juga merupakan pickup satu-satunya yang bagian depannya bisa diisi tiga penumpang. Selain punya chassis kuat, mobil ini juga tahan banjir, belum lagi tenaganya juga serem.

Jika kamu tertarik membeli, mobil ini punya dua varian mesin yaitu 1,3 liter dan 1,5 liter. Harganya mulai dari Rp 126 hingga Rp 136 juta. Oh iya, mobil ini terjual laris sampai 3.515 unit lho.

7. Suzuki Carry Pickup

Suzuki Carry Pickup (Suzuki).

Waduh, pesaingnya Granmax ternyata masuk ke dalam urutan mobil terlaris juga nih. Malahan posisinya di atas Granmax berhubung bulan September laris sampai 3.702 unit.

Asal kamu tahu nih, kendaraan ini juga merupakan pickup legendaris di Indonesia. Pemilik Sambal Bu Rudy kabarnya menyukai mobil yang satu ini. Bayangin saja, dari tahun 1984 hingga sekarang, beliau gak pernah gonta-ganti merek untuk mobil pickupnya. Pokoknya Suzuki Carry deh.

Alasan memilih pickup ini cukup sederhana, yaitu karena tenaganya memang handal. Selain itu sparepartnya juga murah, dan irit bensin. Harganya pun Rp 120 jutaan.

6. Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra (Shutterstock).

Apa sih yang jadi alasan orang memilih mobil Daihatsu Sigra? Tentu saja karena irit bensin, desain kompak, dan bisa muat banyak orang.

Gak heran kalau penjualan Sigra per September 2018 mencapai 4.729. Wong mobil ini memang jadi terfavorit orang Indonesia.

Dan bisa dibilang mobil ini murah karena harganya mulai dari Rp 111 jutaan saja. Mereka yang bergaji Rp 8 jutaan tentu ideal untuk membeli mobil ini.

5. Toyota Calya

Toyota Calya (Shutterstock).

Ternyata, kembarannya Sigra juga jadi mobil terlaris. Tapi berhubung larisnya sampai 4.819 unit, dia langsung masuk ke urutan ke lima.

Berbeda dengan Sigra, mobil ini harganya mulai dari Rp 133 jutaan. Memang sedikit mahal, tapi tetap laris karena fitur keamanan Calya cukup mumpuni.

Hasil tes uji tabrak ASEAN NCAP Toyota Calya juga lebih membanggakan ketimbang kembarannya, belum lagi dengan kekuatan brand Toyota. Itulah sebabnya mengapa walau lebih mahal tapi tetap laris.

4. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova (Youtube).

Kijang memang tiada duanya, itu mungkin jadi slogan Kijang jadul era 90an. Kalau tiba-tiba kamu ingat slogan ini, fix tandanya kamu memang sudah tua.

Saat ini, Innova yang laris 5.177 unit di September 2018 punya slogan baru yaitu “The Legend Reborn.” Harganya juga mahal yaitu mulai dari Rp 305 juta, namun mobil ini tetap jadi terfavorit terutama di kalangan menengah ke atas dan kerap jadi mobil dinas para kepala divisi.

Innova juga punya dua varian mesin yaitu yang berbahan bakar bensin dan diesel. Kapasitasnya antara 2,0 liter hingga 2,4 liter.

3. Toyota Rush

Toyota Rush (Toyota).

Walaupun kembarannya ada di urutan ke 10, ternyata Toyota Rush berhasil duduk di posisi mobil terlaris ke tiga September 2018. LSUV ini penjualannya tercatat 5.797 unit lho.

Soal kapasitas mesin ya semua sama deh sama Terios. Harganya saja yang beda karena versi termurah mobil ini ada di kisaran Rp 242 juta.

Rush memang menggunakan material yang lebih oke ketimbang Terios.

2. Toyota Avanza

Toyota Avanza (Shutterstock).

Mobil yang tahun lalu selalu jadi yang terlaris kini harus tersingkir ke posisi kedua karena penjualannya cuma tercatat 6.151 per September masih kalah sama yang nomor satu.

Kamu semua tentu sudah tahu sama keunggulan mobil sejuta umat ini. Mobil ini memang lahir usai krisis moneter, sebagai solusi bagi mereka yang pengin punya Kijang tapi harganya murah. Makanya, saat itu Avanza kerap disebut Kijang Kecil.

Avanza juga hadir dalam varian mesin 1,3 liter hingga 1,5 liter. Harganya mulai dari Rp 191 jutaan.

1. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander (Shutterstock).

Nah ini dia mobil yang berhasil menyingkirkan dominasi Avanza sebagai mobil terlaris. Dialah Mitsubishi Xpander!

Varian termurah Xpander juga gak sampai Rp 200 juta alias cuma Rp 199,1 juta. Peluncuran Low MPV ini memang sempat bikin geger media pada pertengahan 2017.

Semua tertarik dengan Xpander karena desainnya yang mirip SUV, dan kerap disapa Baby Pajero. Mobil yang baru aja dinobatkan sebagai Car of The Year pada ajang Otomotif Awards 2018 beberapa bulan lalu ini juga punya beberapa fitur andalan yang membuatnya stand out di jajaran low MPV.  

Mitsubishi tentunya bangga banget atas prestasinya yang berhasil menciptakan Avanza Killer!

Dan untuk mesinnya, mobil ini berkapasitas 1,5 liter! Itu artinya lumayan irit. Dan sepertinya, mobil ini bakal jadi kendaraan sejuta umat dalam beberapa tahun ke depan.

Itulah deretan 10 mobil terlaris periode September 2018. Kira-kira adakah salah satu mobil yang kamu lirik? (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "Pengin Membeli Kendaraan Baru? Ini Harga 10 Mobil Terlaris Bulan September 2018"