Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nostalgia, Tommy Soeharto Kembali Bangkitkan GORO

Hutomo Mandala Putra atau yang lebih dikenal dengan Tommy Soeharto kembali membangkitkan GORO. Supermarket grosir yang pernah berjaya di era Presiden Soeharto tersebut, membuka cabang keduanya di Cibubur.

Tidak tanggung-tanggung, Ia menggandeng 1.000 UKM untuk memasok barang yang akan dijual di GORO. Multi grosir tersebut berada di Jalan Alternatif Cibubur, Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, GORO juga telah membuka gerai pertamanya di Bandung, Jawa Barat. Bak aksi sulap, Ia hanya membutuhkan waktu 4 hari dalam mempersiapkan pembukaan cabang keduanya tersebut.

Peresmian supermaket keluarga Cendana ini dihadiri langsung ketiga putra-putri Soeharto. Diantaranya adalah Tommy Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih, dan Titiek Soeharto.

Ekspansi ke Setiap Kabupaten

MoneySmart.id/ Ayyi Achmad Hidayah
Soft Launching GORO (MoneySmart.id/ Ayyi Achmad Hidayah)

“Alhamdulillah kita bisa meresmikan multi grosir GORO di Cibubur. Ekspansinya kedepan untuk yang toko UKM setiap kabupaten kota satu toko. Kalau di Indonesia ada 514 kabupaten kota, ya akan ada 500 kabupaten kota yang akan terbangun,” ungkap Tommy.

Supermaket ini berdiri di bawah manajemen PT Berkarya Makmur Sejahtera. Tommy Soeharto menjabat sebagai Komisaris Utama di perusahaan tersebut.

GORO berdiri di tanah seluas 1,6 hektar. Sementara luas bangunan sekitar 9.000 meter persegi. Namun luas bangunan yang dipakai untuk grosir sekitar 5.600 meter persegi.

Untuk saat ini, baru ada satu multi grosir Goro yang berada di Cibubur. Menurut Tommy, sudah ada 100 wilayah yang ingin bergabung, katanya kepada MoneySmart.

GORO menjual berbagai kebutuhan, mulai dari sayur, daging, hingga buah-buahan. Tersedia juga perabotan dapur, mulai dari kompor, piring, gelas, dan peralatan untuk mencuci piring.

Selain itu, GORO juga menjual pakaian baik kaus hingga baju muslim. Ada pula perkakas rumah tangga, alat pembersih ruangan, kipas angin, dan kulkas.

Di sini juga menjual kerajinan-kerajinan dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), mulai yang terbuat dari anyaman hingga tanah liat

Tak hanya sebagai tempat berbelanja. Nantinya GORO juga menyediakan tempat kuliner tepat di depan pelataran gedung. Dengan demikian, masyarakat bisa berkuliner sambil berbelanja.

Produk kuliner yang akan disajikan di supermarket tersebut merupakan kuliner yang ada di bawah naungan PT Berkarya Makmur Sejahtera.

Dia mengatakan dalam waktu dekat fasilitas kuliner akan mulai dibuka menyusul telah beroperasinya GORO Cibubur.

GORO GO Public

“Kita juga arahnya akan menjadi perusahaan publik jadi bisa dimiliki juga oleh masyarakat luas,” ujar Tommy.

Namun, Tommy enggan mengungkapkan kapan langkah tersebut dilakukan. Dia juga enggan membeberkan investasi yang telah dikucurkan untuk bisnis ini.

Dirinya juga tidak takut rugi, dan belum memikirkan target keuntungan yang didapat dari GORO. Menurut Tommy, yang terpenting adalah fokus ke pengembangan bisnis dan pelatihan UKM terlebih dahulu.

Bahkan, Tommy juga akan memberikan kredit, gerobak serta pelatihan kepada UKM yang mau bergabung memasarkan produknya melalui GORO. Seolah, kebangkitan GORO merupakan nostalgia Tommy dan caranya untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Gimana, tertarik untuk bergabung menjadi mitra GORO, silahkan datang ke cabang GORO terdekat ya.

Posting Komentar untuk "Nostalgia, Tommy Soeharto Kembali Bangkitkan GORO"