Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Perlu Mahal! Ini Lokasi Liburan Dalam Kota Bisa Ditemui di Jakarta

Mau pergi liburan atau berwisata yang gak mengeluarkan banyak duit? Nah, di Jakarta banyak banget lho lokasi wisata buat kamu dan gak mesti mengeluarkan banyak duit.

Sebenarnya kalau kamu mau liburan gak mesti keluar kota bahkan keluar negeri. Kecuali kalau kamu emang sudah punya tabungan cukup buat liburan ke daerah-daerah yang pengin kamu kunjungi.

Nih ya kalau kamu emang mau liburan keluar kota atau keluar negeri pastinya kalian mesti menyiapkan banyak bujet. Buat penginapan, buat ongkos tiket pesawat atau travel agent, belum lagi kalau kamu pengin datengi lokasi-lokasi ciamik buat berwisata.

Di Jakarta nih banyak banget lokasi wisata yang bisa kamu pilih buat liburan di akhir pekan. Emang kamu gak bakal nginep di hotel atau mengeluarkan banyak duit buat liburan.

Lokasi taman kota bisa lho dijadikan salah satu destinasi wisata kamu di akhir pekan. Dan aktifitasnya juga beragam kok seperti kamu mungkin mau bersepeda, jogging atau emang mau menghirup udara segar taman kota yang ada di sekitaran Jakarta.

Kamu yang hobi sepeda bisa banget nih pilih taman kota di sekitaran Jakarta buat liburan di akhir pekan. Ya hitung-hitung buat refreshing setelah lima hari disibukkan dengan pekerjaan kantor atau tugas kuliah.

Dan lagi pula kalau kamu emang tipikal orang yang “mager” banget buat pergi-pergi jauh, pilihan taman kota bisa banget lho dijadikan salah satu tempat wisata. Sekarang sudah banyak juga lho taman-taman kota atau lokasi lainnya di sekitaran Jakarta yang bagus banget dan pas buat liburan.

Kalau emang males sendiri buat datengin ke taman kota atau lokasi lainnya, kamu bisa kok ajak keluarga atau teman-teman kamu buat ganti suasana nih. Emang sih saat ini keberadaan taman kota atau lokasi lainnya di Jakarta bisa dihitung pakai jari.

Tapi gak ada salahnya kok pilih taman kota di Jakarta dijadikan salah satu tempat buat liburan. Nah, MoneySmart.id sudah merangkum beberapa taman kota yang wajib kamu kunjungi buat liburan meskipun hanya di dalam kota. Mau tahu taman kota mana saja atau tempat lainnya yang bisa kamu datengin ? Yuk, simak berikut pilihan taman-taman kota.

1. Taman suropati

Taman Suropati, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, kamu yang sudah gak asing lagi sama yang namanya Taman Suropati kan? Taman ini pas banget nih buat kamu yang doyan duduk santai.

Kalau kamu mau coba berlibur ke Taman Suropati gak perlu banyak keluarin duit nih buat biaya masuk. Kamu cuma perlu bawa duit secukupnya karena di sekitaran Taman Suropati ini banyak yang jualan makanan lho.

2. Tugu monas

Tugu Monas, (Ilustrasi/Shutterstock).

Sudah gak asing lagi kan sama Tugu Monas? Nah, di sekitaran  lokasi ini kamu juga bisa nih nikmati udara segar di akhir pekan buat liburan. Dan gak perlu lho buat kamu keluarin banyak duit buat masuk ke dalam area Tugu Monas.

Lokasi Tugu Monas dijamin luas banget, kamu bisa banget sih coba rekreasi di sini. Ingat jangan buang sampah sembarangan ya.

3. Tmii – Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah, (Ilustrasi/Shutterstock).

Nah, Taman Mini Indonesia Indah bisa nih buat kamu yang mau coba sekali-sekali liburan tapi ada nilai edukatifnya. Buat masuk ke Taman Mini Indonesia Indah ini gak mahal-mahal kok, cuma Rp 10 ribu, wah murah banget kan.

Di Taman Mini Indonesia Indah ini kamu bisa lho melihat-melihat berbagai macam anjungan dari daerah-daerah yang ada di Indonesia.

4. Car free day – Jalan Thamrin

Car free day di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pilihan seru nih, ajang car free day di sekitaran jalan MH. Thamrin bisa jadi salah satu tempat liburan kamu juga. Di sini kamu bisa olahraga, mau jogging, bersepeda atau sepatu roda bisa banget.

Buat dateng ke car free day kamu gak perlu keluarin duit buat biaya masuk atau tiket apapun. Cukup bawa peralatan olahraga yang bisa menemani libur kamu di dalam kota.

Gimana? Tertarik buat memilih liburan di Jakarta maupun dalam kota? Ini salah satu cara kamu menghemat pengeluaran juga lho. Kamu gak perlu keluarin bujet banyak liburan, kamu bisa refreshing sekaligus menyehatkan badan.

Cara ini yang paling pas banget lho buat kamu yang pengin liburan tapi gak perlu pergi jauh-jauh keluar kota atau luar negeri. (Editor: Mahardian Prawira).

 

Posting Komentar untuk "Gak Perlu Mahal! Ini Lokasi Liburan Dalam Kota Bisa Ditemui di Jakarta"