Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cukup dengan Uang Rp 16 Ribu, Kamu Udah Bisa Beli Rumah di Italia

Harga rumah saat ini emang terbilang mahal dan harganya bisa selangit banget. Tapi bayangin aja kalau kamu beli rumah di salah satu pedesaan di Italia dengan merogoh uang kisaran 1 Euro atau kisaran Rp 16 ribuan.

Seperti dikutip dari Money.com, Sabtu, (19/1/2019), salah satu desa kuno di Italia gak tanggung-tanggung menjual beberapa rumah di desa tersebut dengan harga yang murah banget. Bayangin aja rumah di desa Sicily, Italia ini dijual hanya sekitar Rp 16 ribuan aja lho.

Pemerintah lokal Sambuca di desa Sicily telah menjual rumah-rumah dengan harga yang serendah mungkin. Hal ini dilakukan oleh Pemerintah Sambuca dengan memasang iklan di situs Sambuca dengan memberikan tagline atau judul “Casa A 1 Euro”.

Baca juga: Sebelum Mendesain Interior Rumah, Yuk Kenali 11 Warna Menurut Feng Shui!

Program ini emang menawarkan ke publik dengan memperjual belikan beberapa rumah di desa Sicily ini. Rumah yang ditawarkan buat dijual emang dimulai dengan harga 1 Euro atau kalau setara dengan Rp 16 ribuan.

Buat tinggal di Jakarta aja uang sebesar Rp 16 ribu gak mungkin banget bisa beli rumah ya. Nah, buat para pembeli rumah di desa Sicily, Italia ini emang gak semerta-merta cuma mengeluarkan uang sekitar Rp 16 ribu tadi.

Rumah di Italia dijual dengan harga Rp 16 ribu 

Potret desa Sicily, Italia yang menjual beberapa rumah dengan harga Rp 16 ribu aja, (Ilustrasi/Shutterstock).

Dijual rumah di desa Sicily yang letaknya emang 80 mil barat daya kota pantai Palermo dan terdapat 117 rumah yang terdaftar bakal dijual. Wah! Bayangin aja ya kamu punya rumah di desa terpencil di Italia dengan hanya mengeluarkan uang kisaran Rp 16 ribu aja udah bisa tinggal di rumah tersebut.

Baca juga: Seharga Rp 70 M, Yuk Intip Rumah Bekas Chris Pratt dan Anna Faris

Ada uang komitmen lho buat tinggal di rumah ini, si pembeli mesti mengeluarkan uang sekitar 15.000 Euro atau sekitar Rp 241 juta. Nah, uang sebesar Rp 241 juta itu emang digunakan sebagai komitmen nih buat si pembeli buat tinggal selama 3 tahun lamanya ya.

Gimana nih kamu melihat kabar dijualnya rumah dengan harga segitu? Bakal tertarik gak? Dengan harga yang segitu rasanya cukup menarik ya.

Pasalnya kamu bakal tinggal di desa yang letaknya di Italia. Tapi ya mesti memikirkan juga sih biaya hidup buat di sana. (Editor: Mahardian Prawira)

Posting Komentar untuk "Cukup dengan Uang Rp 16 Ribu, Kamu Udah Bisa Beli Rumah di Italia"