Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Undangan Pernikahan Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp 200 Miliar!

Bicara soal undangan pernikahan yang luar biasa mahal, mungkin kamu bakal ingat dengan undangannya putra crazy rich Surabayan. Tapi jangan salah lho, masih ada yang lebih mahal dari mereka.

Undangan pernikahan Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa Wang merupakan sebuah music box tiga dimensi, yang terbuat dari emas. Ada lampu-lampu kecil yang menghiasi undangan tersebut hingga undangan itu terlihat sangat cantik.

Tapi kalau bicara undangan pernikahannya crazy rich India, tentu saja undangan mereka masih gak ada apa-apanya.

Entah kenapa, orang-orang tajir di Negeri Bollywood justru rela keluar duit untuk membuat undangan pernikahan yang mahal. Bisa dibilang sampai jutaan Dolar Amerika Serikat lho.

Penasaran dengan bentuk undangan pernikahan mahal tersebut? Yuk simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Ini Dia 6 Zodiak Pekerja Keras, Kamu yang Mana?

5. Shahid Kapoor – Mira Rajput

Shahid Kapoor – Mira Rajput (Geo.tv).

Bintang Bollywood yang satu ini kabarnya mengeluarkan dana sebesar US$ 4,5 juta atau Rp 65 miliar hanya untuk membuat undangan pernikahan!

Undangan itu berbentuk boks eksklusif yang berisi dua buah botol berisi madu dan kantong berisi teh. Akan tetapi, boksnya memang sangat elegan dan didesain sedemikian rupa agar terlihat sangat klasik!

Kabarnya, Shahid sendirilah yang mendesain undangan pernikahannya dengan Mira Rajput. Shahid memang gak suka warna emas, oleh karena itu unsur warna emas di undangannya gak banyak.

Ayah Shahid, Pankaj Jee yang merupakan seorang penikmat teh ulung juga menjadi seseorang yang ikut memberikan masukan dalam perancangan undangan itu.

4. Abishek Bachchan dan Aishwarya Rai

Abishek Bachchan dan Aishwarya Rai (Vogue).

Undangan pernikahan putra Amitabh Bachchan dan aktris cantik Bollywood ini juga sangat mahal. Kabarnya sampai US$ 5 juta atau Rp 70 miliar.

Mereka juga menggunakan boks eksklusif yang terbuat dari emas yang dibalut pita merah dan hijau. Dan asal kamu tahu, ada dua boks yang diberikan pada para tamu undangan.

Pertama adalah boks berisi undangan dan yang kedua berisi cokelat. Undangan itu pun dicetak dua bahasa, pertama adalah Bahasa India yang yang kedua tentu saja Bahasa Inggris.

Baca juga: Deretan Blush On Murah yang Bikin Kamu Makin Cantik, Gak Sampai Rp 50 Ribu!

3. Shilpa Shetty dan Raj Kundra

Shilpa Shetty dan Raj Kundra (Indianatimes).

Ternyata masih ada juga yang undangan pernikahannya lebih mahal daripada putra Amitabh Bachchan. Undangan itu adalah undangan milik pebisnis top Inggris keturunan India, Raj Kundra, dan aktris Bollywood Shilpa Shetty.

Mereka membuat sebuah boks besar berwarna emas yang tampak seperti boks perhiasan. Boks itu juga dihias sedemikian rupa hingga bentuknya menyerupai piramida.

Untuk undangannya, ditempatkan di sebuah amplop kecil yang juga dihias. Heran ya, boks kayak gitu saja kok bisa harganya sampai miliaran Rupiah.

Kebayang gak sih kalau seseorang yang menerima, pasti gak mungkin membuang boks itu ke tempat sampah.

2. Vanisha Mittal – Amit Bhatia

Vanisha Mittal – Amit Bhatia (In.com).

Putri dari crazy rich India, Lakshmi Mittal ini juga menggelar pernikahan yang luar biasa mewah. Wajar saja, bapaknya adalah seorang pengusaha top di bidang baja yang tercatat sebagai orang terkaya di India.

Dia menikahi seorang pengusaha bernama Amit Bhatia, dan undangan pernikahan mereka berdua dikabarkan mencapai Rp 140 miliar! Kayak apa sih bentuknya?

Para tamu dikabarkan menerima undangan setebal 20 halaman di dalam sebuah boks yang terbuat dari perak. Usut punya usut, undangan setebal 20 halaman itu berisi tentang detail acara resepsi mereka yang diselenggarakan di Hotel InterContinental Paris.

Dan ternyata, yang bikin undangan itu mahal adalah karena setiap pengunjung diberikan tiket pesawat ke Negeri Mode! Gokil banget sih itu. Kebayang gak berapa juta Rupiah tiket pesawat dari India ke Prancis?

Baca juga: Begini Cara Ibu Menyeimbangkan Karier dan Keluarga, Jangan Kelewat Baper!

1. Keyshawn Johnson – Jennifer Conrad

Keyshawn Johnson – Jennifer Conrad

Dan ternyata, undangan pernikahan termahal adalah undangan pernikahan dari mantan atlet American Football bernama Keyshawn Johnson dan Jennifer Conrad. Harga undangan itu mencapai US$ 20 juta atau Rp 282 miliar!

Dan bisa dibilang undangan ini gak kayak undangan para crazy rich Bollywood pada umumnya. Undangan itu bahkan mendapatkan penghargaan sebagai undangan pernikahan terbaik lho.

Pasalnya, para tamu dikirimkan paket berupa iPad 4S yang sudah diprogram sedemikian rupa. Dalam iPad tersebut, terdapat galeri foto pre-wedding mereka, bagian registrasi tamu undangan, dan aplikasi countdown untuk menghitung hari H pernikahan mereka.

Ya wajar saja sih ya kalau undangan mereka jadi yang termahal diantara crazy rich lainnya. Wong setiap tamu dikasih iPad, tinggal dihitung saja harga iPad dan jumlah tamunya ada berapa.

Itulah lima undangan pernikahan termahal di dunia. Tertarik meniru salah satu undangan itu buat pernikahanmu nanti? Selamat mencoba ya.

Tapi coba pikir-pikir dulu deh. Apa rela bagimu untuk keluar dana sebesar itu hanya untuk undangan pernikahan? (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "5 Undangan Pernikahan Termahal di Dunia, Ada yang Sampai Rp 200 Miliar!"