Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rumah Seleb Ini Menganut Konsep Minimalis yang Ramah Kantong

Desain rumah minimalis sejatinya merupakan desain yang pas diaplikasikan buat rumah-rumah di Jakarta. Karena dengan desain ini, penggunaan material atau hiasan yang gak terlalu dibutuhkan, akan dikurangi sehingga akan menjadi ramah kantong.

Bicara soal desain rumah minimalis, seleb-seleb di dunia pun kerap mengadopsi desain ini lho. Padahal kalau dipikir-pikir, mereka bisa saja memilih desain klasik yang penuh aksesoris yang bisa membuat rumahnya terlihat megah.

Dan asal kamu tahu nih, meski rumah tersebut disebut minimalis bukan berarti rumahnya jadi kosong melompong tanpa hiasan. Justru unsur modernnya bakal semakin keluar, dan rumah tersebut akan terlihat lebih elegan.

Kali ini MoneySmart telah merangkum beberapa rumah minimalis selebriti Indonesia. Penasaran dengan desain rumah tersebut? Cek di bawah ini yuk barangkali bisa jadi inspirasi.

Baca juga: Pilih Tinggal di Apartemen Superblok atau Tunggal? Kenali dulu Untung Ruginya Ini

1. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar (Instagram).

Artis yang kerap disapa Jedar ini punya rumah yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan. Desain bagian depannya cukup sederhana, gak neko-neko dan terlihat bersih. Ini disebabkan karena pemilihan warna putih yang emang bisa memunculkan aura minimalis nan elegan.

Rumah ini juga bergaya tropis karena dikelilingi pepohonan rindang. Interiornya didominasi warna putih, dan bagian ruang tamunya memang terkenal sebagai spot yang sangat adem.

Ruang tamu itu didesain sedemikian rupa agar penghuninya bisa menikmati pemandangan taman. Belum lagi, Jedar menggunakan sofa berwarna hijau yang senada dengan warna tanaman.

Kalau dihitung-hitung harga rumah ini mahal lho, bisa saja sampai lebih dari Rp 10 miliar. Wong letaknya saja di Setiabudi. Harga tanah di sana bisa Rp 70 juta per meter persegi di tahun 2019!

2. Farah Quinn

Farah Quinn (Instagram).

Chef kondang yang satu ini juga mengadopsi desain rumah minimalis di huniannya. Dan jangan salah, dia juga mengaplikasikan konsep tropis yang akhirnya menjadikan rumah ini makin modern dan unik.

Rumah seluas 700 meter persegi ini terdiri dari dua lantai. Bangunan bagian bawahnya berbentuk segaris dari pintu masuk sampai halaman belakang. Unik kan?

Ada lukisan abstrak besar di beberapa ruangan akan tetapi jumlahnya gak banyak, otomatis tiap ruangan punya karakter sendiri. Berhubung jumlahnya cuma satu di setiap ruangan, otomatis kesan minimalisnya tetap kuat, dan pastinya interior rumah itu jadi gak lebay.

Dapur sang chef seksi ini juga terlihat sangat minimalis lho.Yang jelas nuansa kayunya cukup kental.

Baca juga: Begini Cara Ibu Menyeimbangkan Karier dan Keluarga, Jangan Kelewat Baper!

3. Rossa

Rossa (Instagram).

Penyanyi kondang Rossa juga memiliki rumah dengan desain minimalis modern yang sangat homey. Meskipun bukan menjadi dapur utama, Rossa menambahkan ruangan khusus buat dapur bersih di rumahnya. Dengan meja bar yang dipoles cat putih, dapur ini terlihat sangat bersih.

Di ruang keluarga, Rossa mengaplikasikan desain rumah minimalis yang didominasi cat putih. Dia menempatkan trofi-trofi penghargaan yang sudah diterimanya sebagai ornamen penghias ruangan.

Walaupun terlihat ada unsur retro di rumah tersebut, tetap saja konsep minimalisnya gak hilang. Itu mungkin bisa kamu saksikan di kamar tidur utamanya yang minim perabotan dan berlantai kayu.

Hal serupa pun diaplikasikan di halaman belakangnya. Justru dengan konsep minim perabotan itulah rumah tersebut terlihat rapi dan homey.

4. Nicholas Saputra

rumah-artis
Rumah Nicholas Saputra (brilio)

Selain ketiga seleb di atas, Nicholas Saputra juga jadi salah satu seleb yang mengaplikasikan desain rumah minimalis di kediamannya. Eksteriornya memang cukup unik, tapi terlihat sederhana dan didominasi warna putih serta unsur kayu.

Bayangin saja, perabotan kayu di rumah itu cukup banyak lho. Mulai dari lantai, meja makan, tangga, lampu gantung, jam dinding hingga kipas angin yang dilapisi dengan material kayu tapi dindingnya tetap putih.

Kabarnya, Nicholas menyerahkan urusan desain interior ini pada Andra Matin. Dan memang Andra pun mengakui bahwa konsep rumah ini adalah modern minimalis.

Baca juga: Deretan Blush On Murah yang Bikin Kamu Makin Cantik, Gak Sampai Rp 50 Ribu!

Rumah minimalis itupun diberi nama Tanah Teduh, karena memang nuansanya sangat adem. Kamu pun betah nginep di situ.

Itulah empat artis yang mengadopsi desain rumah minimalis untuk tempat tinggalnya. Tentu saja rumah-rumah mereka bisa kamu jadikan inspirasi ketika ingin membangun rumah.

Di samping bisa ngirit biaya, tentu saja penggunaan perabotan dan material yang pas bisa membuat rumahmu terlihat lebih elegan.

Tapi balik lagi lho, urusan harga rumah bakal tergantung sama lokasinya. Kalau rumah seleb udah pasti mahal, wong letaknya di Jakarta. (Editor: Winda Destiana Putri).

Posting Komentar untuk "4 Rumah Seleb Ini Menganut Konsep Minimalis yang Ramah Kantong"