Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persyaratan Menabung di Bank BRI Simpedes, Britama, BRI Syariah

Ada dua syarat utama menabung / membuka  tabungan di tabungan BRI Simpedes Britama BRI Syariah beserta  ATM-nya. Persyaratan ini berlaku  umum baik untuk orang dewasa atau pelajar.

Perhatian ; artikel ini saya tujukan untuk pemula, buat yang merasa sudah advance, silahkan tinggalkan halaman ini, atau silahkan baca artikel lain saja.
Dalam artian, persyaratan inilah yang wajib untuk di persiapkan dan dibawa  ketika calon nasabah yang ingin bikin tabungan di bank BRI Simpedes, Britama, BRI Syariah beserta ATM nya  di kantor cabang.

Dua syarat itu berupa persyaratan  administratif serta Biaya.

Catat :
"Persyaratan yang saya maksud disini adalah untuk calon nasabah perorangan/individu. Jadi tidak berlaku untuk organisasi, lembaga atau korporasi"


1. Bukti Identitas Diri
Sebagai persyaratan administratif, calon nasabah simpedes maupun Britama wajib membawa bukti identitas diri yang masih berlaku. Dalam hal ini bisa kartu tanda penduduk ( KTP ) , suran izin mengemudi ( SIM ), paspor, atau kartu pelajar.

Kartu identitas diri ini akan di minta oleh customer service saat membuka rekening. Salinannya akan di jadikan arsip oleh bank BRI.

Karena itu seringkali saya tulis di blog ini, jika akan membuka rekeningnya di kantor unit BRI di pedesaan, calon nasabah di harapkan membawa foto KTP untuk antisipasi tidak ada mesin foto kopi di BRI itu. Jadi tidak bolak-balik lagi ketika pihak bank meminta foto kopinya.


 2. Uang Tunai Untuk Setoran Awal
besarnya uang tunai yang harus dibawa untuk setoran awal adalah minimum sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan. Berapa besarnya, silahkan baca artikel ; Biaya administrasi Simpedes dan Britama.

Setoran awal ini akan tercatat sebagai saldo pertama di buku tabungan. Jadi duitnya tidak kemana-mana.

**

Selain dua persyaratan yang di harus dibawa tersebut, calon nasabah di haruskan membuat permohonan pembuatan rekening tabungan simpedes / britama.

Bahasa lebih simplenya sih, calon penabung akan di minta untuk mengisi formulir aplikasi berupa kelengkapan data pribadi  serta surat perjanjian diatas materai yang telah di persiapkan oleh BRI.

Biaya materai di bebankan kepada calon nasabah, karena pihak bank juga menyediakan fisik materai-nya, sehingga kita tinggal mengganti biaya materai itu sebesar Rp 6000,-

Biaya Rp 6000 ini bisa dibayar tunai atau bisa juga di debet dari saldo awal tabungan dari uang tunai yang telah di setor tadi.

Tentang apa saja formulir yang harus disini serta caranya bagaimana, atau apa saja yang harus dilakukan di dalam bank, silahkan baca artikel ; langkah-langkah membuat tabungan di bank.

Demikan pengenal tentang persyaratan untuk menabung di bank Bank Rakyat indonesia simpedes , britama ataupun di BRI Syariah tabungan Faedah.


Posting Komentar untuk "Persyaratan Menabung di Bank BRI Simpedes, Britama, BRI Syariah"