Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuka Rekening BCA Secara Online ( dilengkapi Gambar )

Ada beberapa halaman formulir isian untuk pengajuan pembukaan rekening BCA secara online.  Silahkan simak cara membuatnya di halaman ini, lengkap dengan gambar supaya lebih jelas.

Sebelum mengisi formulir sebaiknya siapkan ballpoint terlebih dahulu, keluarkan kartu identitas, misalnya KTP.

Mohon di ingat, dalam mengisi formulir aplikasi online Bank Central Asia (BCA) nantinya,  tombol backspace dan delete pada keyboard tidak berfungsi.  Jika ada kesalahan pengetikan kemudian ingin merubah maka  gunakan menu  “Reset” (tanpa tanda kutip) pada setiap halaman.

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat rekening tabungan BCA  secara online. Perhatikan tanda panah warna merah pada setiap gambar yang harus di klik  sebagai langkah selanjutnya.  Jika gambar kurang jelas, silahkan klik pada gambar untuk memperbesar.

Untuk contoh ini saya akan membuka rekening tabungan BCA tahapan Xpresi.  Jika anda ingin membuat produk  Tabungan  BCA lainnya, tinggal sesuaikan saja. Untuk informasi mengenai produk  dan biaya administrasi tabungan bca telah saya tulis pada halaman ; 3 Jenis Tabungan BCA.

Langkah 1
Kunjungi  website resmi : www.klikbca.com  atau  www. bca.co.id .
Untuk  penampakan gambar di bawah ini halaman yang saya buka  adalah www.klikbca.com,

cara membuka rekening bca secara online
Langkah 2
Saya memilih tahapan Xpresi, jika ingin membuat  Tapres atau Tahapan,  tinggal sesuaikan saja.

cara membuka rekening bca secara online

Langkah 3
cara membuka tabungan bca online
Langkah 4
Sekarang kita masuk pada halaman pertama formulir isian.
Pastikan tidak salah:
  • Tanggal kadaluarsa alamat identitas ( KTP );  Pada drop down menu tahun-tahun kecil  ( 2015 2016 2017) letaknya ada paling bawah.
  • Alamat email ; pastikan memiliki alamat email minimal tiga karakter id. Ketika saya memasukan id dua karakter  ternyata tidak bisa. Padahal sebagian besar email custom saya hanya dua huruf.
Contoh :
abc@mailgue.com  - bisa
ab@mailgue.com – tidak bisa
cara membuat rekening bca secara online
Langkah 5
Jika berhasil mengisi form sebelumnya, maka akan tampil halaman seperti di bawah ini.
Catat nomor referensi yang di dapat. Nomor  referensi ini yang nantinya di bawah ke kantor cabang BCA untuk proses lanjutan buka rekening. 
Mohon maaf, no referensi pada gambar saya blok, nomor referensi yang saya dapat adalah kombinasi huruf dan angka, tepatnya satu hufuf dan lima angka.

cara buka rekening bca secara online

Langkah 6
Cukup jelas. Perhatikan gambar
cara buka tabungan bca secara online


Langkah 7
Jika tidak punya npwp, pilih tidak.
cara membuat tabungan bca online

Langkah 8
Pada halaman inilah produk tabungan yang ingin di buka di tentukan.  Silahkan di pilih.

Dibagian  bawah ada opsi fasilitas yang di inginkan. Pastikan centang  yang anda mau. Misalnya internet banking atau mobile banking BCA.
cara membuka rekening bca secara online
**
Jika  pengisian aplikasi online telah selesai, langkah selanjutnya adalah datang ke kantor cabang BCA terdekat untuk menindaklanjuti  proses pembukaan tabungan, dengan menginformasikan nomor referensi yang di dapat pada langkah nomor 5 diatas. Dan tentu saja, membawa  dokumen pendukung sebagai persyaratan administratif, plus uang tunai untuk setoran awal.

Setelah mengisi form online untuk membuka rekening BCA,  lalu bagaimana proses di kantor cabang, apakah harus isi form lagi, atau tinggal tanda tangan saja?

Terus terang deh saya tidak tahu. Karena ketika saya datang ke kantor cabang tempat saya membuka rekening,  ternyata kantor cabang BCA tersebut belum support pembukaan tabungan dengan aplikasi online. Alhasil, saya bikinnya manual – manual juga , hehe…..

Padahal  sebelum mengisi  aplikasi online tersebut, saya  tanya  dulu ke  halo bca di 500888, mengenai kantor cabang yang support untuk menindaklanjuti nya. Jawaban dari halo BCA sih katanya semua cabang sudah bisa. Tapi ternyata tidak.

Ya sudah, kalo gitu,  teman-teman bisa belajar dari pengalaman “mubazir” saya, jika ingin membuat rekening BCA secara online maka lebih baik sounding-nya ke kantor cabang yang di rencanakan membuatnya disana. Adapun alamat dan nomor kantor cabang terdekat bisa di lihat pada web BCA.  Silahkan di telepon.  Tapi kalau rela pengalaman saya berulang pada anda (semoga tidak), ya isi aja langsung tanpa harus telepon.

Dan jangan lupa, jika telah berhasil membuat rekening BCA secara online, saya harap teman-teman datang lagi ke halaman ini untuk berbagi pengalaman di kotak komentar.  Supaya yang lain mengetahui prosesnya.

Oiya, akhirnya saya lebih memilih produk  Tahapan saja , karena tahapan Xpresi  punya kelemahan/kekurangan, kata mbak cso nya, jika lupa pin ATM, maka tabungan Xpresi akan ditutup.
Begitulah…

Posting Komentar untuk "Cara Membuka Rekening BCA Secara Online ( dilengkapi Gambar )"