Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Tabungan BCA & ATM untuk Pelajar dan Anak Kecil

Cara membuat Tabungan BCA dan ATM untuk Anak kecil dan Pelajar - Secara khusus, bank BCA tidak membuat produk yang benar-benar di khususkan untuk anak-anak, balita, ataupun pelajar . Tapi bank ini mengisyaratkan dengan jelas kepada para junior calon nasabah bahwa  mereka  dapat menabung pada produk Tahapan Xpresi.

Tahapan Xpresi adalah produk tabungan harian untuk perorangan bagi semua tingkatan usia. Si kecil dengan usia di bawah dua belas tahun boleh nabung disana. Anak sekolah SMP SMA atau mahasiswa bisa bikin  rekening. Bahkan bapak ibu yang merasa tidak lagi  muda juga bisa membuatnya.

Mohon dipahami, ini bukan jenis tabungan pendidikan untuk persiapan biaya pendidikan anak di kemudian hari. Jadi mohon jauhkan produk ini dari kesan simpanan sebagai instrumen investasi.


Jika untuk semua tingkatan usia, kenapa harus di tulis  judul tabungan BCA untuk anak-anak  dan pelajar?

Karena saya menyadari, setelah membuat artikel ber judul Tabungan untuk anak dari 10 bank, ternyata artikel itu banyak di baca oleh calon nasabah yang ingin mengetahui tentang tabungan bank BCA yang di khususkan untuk anak-anak dan pelajar. Padahal 10 produk tabungan dari 10 bank  yang saya tulis tidak mencantumkan sama sekali produk dari BCA,  dengan alasan  tidak ada produk khusus untuk si kecil dari BCA.

Baiklah  adek-adek pelajar serta bapak ibu yang ingin mengajarkan si buat hati mengenal tabungan bank, silahkan lihat gambar dibawah untuk melihat persyaratan dokumen pendukung untuk membuat tabungan ini.
tabungan bca untuk pelajar dan anak kecil



Untuk yang ingin segera membuatnya, siapkan  uang tunai sebesar minimal Rp 50.000 sebagai syarat untuk setoran awal, plus 25 ribu lagi untuk biaya pembuatan kartu ATM pertama kali.  Sementara biaya administrasi alias potongan bulanan yang di bebankan kemudian adalah sebesar Rp 5000,-.

Fasilitas yang didapat adalah hampir sama dengan tabungan Tahapan BCA, yakni, internet banking, mobile banking, kartu ATM, CDM, dll.

Yang membedakan antara Tahapan BCA biasa dan Xpresi selain limit transaksi transfer, penarikan tunai di ATM, yaitu bentuk laporan transaksi dengan tidak menggunakan buku tabungan ( passbook ) Baca ; jangan ragu gunakan e-statement untuk tabungan.

Untuk cara membuatnya; cukup datang ke kantor cabang BCA terdekat sesuai dengan tempat tinggal yang tercantum dalam KTP. Sementara langkah-langkah yang harus di lakukan di dalam bank silahkan baca artikel ; langkah-langkah membuat atm dan tabungan.Atau bisa juga membuka rekening BCA melalui aplikasi online. Baca : Cara membuat tabungan BCA secara online (dilengkapi gambar).

Cara membuat tabungan BCA untuk pelajar dan anak-anak   bisa juga dengan menggunakan form online yang ada di website www.bca.co.id, untuk kemudian di tindaklanjuti dengan mendatangi kantor cabang terdekat untuk menyelesaikannya.

Untuk tambahan informasi, menabung di BCA untuk anak kecil dan/atau pelajar yang belum punya kartu identitas,  bisa juga bikin di produk TabunganKu.

TabunganKu adalah simpanan bebas biaya administrasi yang di terbitkan bersama-sama oleh perbankan nasional. Untuk mengetahui fitur apa saja tabunganku dari BCA dan bank lain, saya telah tulis pada artikel ; TabunganKu yang paling bagus. Silahkan dibaca untuk membandingkan satu sama lain.

Begitulah kira-kira.....

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tabungan BCA & ATM untuk Pelajar dan Anak Kecil"