Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah

Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah - Karena berbagai alasan bisa saja kartu ATM mengalami kerusakan atau bahkan hilang bersamaan dengan dompet dan hal ini cukup sering terjadi pada nasabah bank. Hingga akhirnya harus membuat kartu ATM baru di kantor cabang Bank bersangkutan.

Untuk prosedur pembuatan kartu ATM baru biasanya tidaklah terlalu sulit persyaratannya hanya perlu membawa buku rekening tabungan, kartu identitas diri sesuai dengan data rekening, dan biaya admin untuk pembuatan kartu ATM baru.

Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah
Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah

Persyaratan umum diatas berlaku bagi Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Bukopin, dan perusahaan perbankan lainnyalainnya.

Namun sebelum itu biasanya muncul berbagai pertanyaan salah satunya "Apakah ketika membuat kartu ATM baru akan mengganti nomor rekening lama?"

Penggantian kartu ATM baru baik karena alasan rusak maupun hilang tidak akan mengubah nomor rekening tabungan. Tetap akan terkait dengan buku rekening tabungan biasanya tertera pada halaman depan buku rekening.

Keterangan ini biasanya disampaikan oleh pihak customer service bank bersangkutan terkait proses penggantian kartu ATM baru beserta biaya administrasia. Setelah kartu ATM berhasil dibuat nasabah wajib melakukan aktivasi dimana juga akan dipandu oleh pihak customer care atau teller bank.

Sedikit tips ketika membuat atau ganti kartu ATM baru sebaiknya gunakan kode PIN yang sulit ditebak namun mudah anda ingat. Hindari memilih urutan angka contohnya 123456 dan jaga baik-baik kerahasiaan nomor PIN serta kartu ATM tersebut.

Jadi tidak usah khawatir nomor rekening tabungan tidak akan berubah ketika ganti kartu ATM baru ini berlaku untuk seluruh bank.

Posting Komentar untuk "Apakah Ganti Kartu ATM Nomor Rekening Berubah"