Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Wanita Ini Punya Gaya Hidup Sederhana Walau Sukses dan Berlimpah Materi

Hidup bergelimang harta, siapa yang gak mau? Gak usah pusing soal utang dan kebutuhan hidup. Tahu gak, hidup berkelebihan itu gak melulu identik dengan gaya hidup glamor, foya-foya dan serba mewah.

Mereka yang terlanjur kaya atau memperoleh materi berlimpah dari hasil kerja keras, lebih menghargai apa yang sudah dimiliki dengan bijaksana.

Kalau gak percaya, ini contoh nyata 6 perempuan yang punya gaya hidup sederhana walau berlimpah materi.

1. Priscilla Chan

Siapa sih kini yang gak kenal dengan sosok Priscilla Chan? Sejak Mark Zuckerberg, pendiri Facebook menyuntingnya, Priscilla gak lepas dari sorotan. Banyak perempuan iri padanya karena berpikir kalau jadi istri jutawan tuh enak, hidup bergelimang hartta. Otomatis gaya hidupnya pasti glamor.

sukses dan berlimpah materi
Priscilla Chan beruntung banget ya jadi istri sang pendiri Facebook, ngiri yaaa (Priscilla Chan / Nbcnews)

Berjulukan ‘The First Lady of Facebook’, Priscilla punya gaya hidup yang bisa dibilang jauh dari kata sombong apalagi glamor. Sebelum menikah dengan Mark pun Priscilla dikenal sebagai sosok yang sederhana.

Ini salah satu hal yang bikin Mark jatuh hati padanya. Bos Facebook tersebut juga terkenal punya gaya hidup yang jauh dari kata mewah. Lihat saja gaya busananya, sangat simpel dan merakyat. Padahal kalau mau, Priscilla bisa membeli fashion bermerek terkenal.

2. Nuniek Tirta Sari

Beberapa waktu lalu nama Nuniek Tirta Sari tiba-tiba ramai diperbincangkan para netizen. Istri Direktur Tiket.com ini bikin heboh saat fotonya menyebar di dunia maya. Siapa sangka kehebohan itu karena busana yang dikenakannya hanya seharga Rp 50 ribu. Ciyus?

Keseharian Nuniek memang sederhana namun tetap terlihat apik dan manis. Kalau kamu kepo, tengok aja instagramnya @nuniektirta. Kenapa Nuniek gak memanfaatkan kekayaan suaminya untuk tampil bak kaum sosialita ya?

Menurutnya, penghasilan yang besar bukan berarti harus dihabiskan apalagi hanya unuk menunjang gaya hidup. Nuniek lebih memilih memaksimalkan uang untuk investasi, tabungan masa depan atau membeli properti. Sesekali mereka juga suka jalan-jalan liburan.

sukses dan berlimpah materi
Walau busana serba sederhana dan gak bermerek, Nuniek tetap cantik ya kan (Nuniek Tirta Sari / Liputan6)

3. Michelle Obama

Satu lagi sosok perempuan yang sudah gak asing lagi di mata dunia bahkan, Michelle Obama. Semua orang juga tahu, posisinya sebagai The First Lady Amerika Serikat bukan posisi main-main bro.

Mau tahu berapa gaji yang diberikan untuk seorang presiden di Amerika Serikat? Menurut kajian Statista yang dilansir dari CNBC, Presiden Barack Obama memperoleh sekitar USD 400 ribu atau setara dengan Rp 5,2 milyar per tahun. Iya itu duit semua, gak campur daun!

Apakah lantas dengan pendapatan super wow tersebut bikin Michelle Obama jadi ibu negara yang juga tampil wow? Dalam setiap kesempatan, Michelle selalu tampak elegan dan menarik dengan tampilan yang gak lebay.

Eh jangan salah, di beberapa kesempatan, The First Lady ini gak ragu menggunakan fashion dengan harga murah. Ia berpendapat bahwa apa yang kita kenakan harus nyaman, baru kita bisa membuat orang yang melihat merasa nyaman.

Kesederhanaan memang diterapkan dalam keluarga mantan orang nomor satu di Amerika Serikat ini. Setiap ditanya, rakyat AS akan menilai Michelle sebagai ibu negara yang gak sombong terlepas dari posisi dan apa yang dimilikinya.

sukses dan berlimpah materi
Mantan The First Lady ini emang selalu berharisma ya (Michelle Obama / Biography)

4. Kate Middleton

Wanita muda dua anak ini, Kate Middleton, bisa dibilang udah jadi ikon public figure yang penuh kesederhanaan nan bersahaja. Walau telah menjadi anggota keluarga Inggris setelah menikah dengan Pangeran William, Duchess of Cambridge ini tetap mempertahankan gaya hidup sederhananya.

Di suatu kesempatan, Kate malah mengenakan fashion yang katanya hanya bernilai Rp 327 ribu. Wow! Padahal untuk ukuran seorang anggota kerajaan, Kate mampu membeli fashion dan barang-barang berharga jutaan ya. Menurutnya tampil cantik gak harus dengan fashion yang harganya selangit.

Kate juga gak tabu loh mengenakan gaun-gaun lama untuk tampil di berbagai acara penting. Coba deh kalau kita, setiap mau hadir ke pesta pasti bingung mau pakai apa. Ujung-ujungnya bela-belain belanja baju bahkan saat gak ada bujet hehehe. Hayoo ngaku!

sukses dan berlimpah materi
Putri kerajaan yang satu ini sudah cantik, sederhana dan bersahaja ya bikin setiap mata terpesona hehehe (Kate Middleton / Stuff)

Bagi Kate, penampilan yang menarik bukan dari berapa harga atau apa mereknya, melainkan nyaman dan pantas tidaknya. Eh tahu gak, Kate juga memberlakukan gaya hidup sederhana ke ke anaknya loh. Kate membelikan Putri Charlotte jepit rambut seharga Rp 50 ribu.

5. Dr. Sri Mulyani Indrawati

Sepak terjangnya di dunia keuangan dan perbankan sudah gak diragukan lagi. Dr. Sri Mulyani Indrawati yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan Republik Indonesia bukanlah sosok yang asing bagi kita.

Gak main-main, beliau pernah menjabat posisi penting sebagai Managing Director Bank Dunia dengan penghasilan USD  630.175 atau sekitar Rp 8.192.275.000. Eits, jangan mangap gitu dong bro, sis hehehe. Kebayang kan apa saja yang bisa dibeli dengan uang sebanyak itu.

Kenyataannya, Sri Mulyani adalah sosok perempuan yang rendah hati, sederhana dan sangat tenang dalam bertutur kata. Bisa terlihat di setiap kesempatan, Ani, begitu ia biasa dipanggil, gak pernah mengenakan busana rancangan desainer terkenal kok.

sukses dan berlimpah materi
Menteri Keuangan yang satu ini emang top markotop ya hehehe (Dr. Sri Mulyani / Kompasiana)

6. Melinda Gates  

Tahu dong orang terkaya nomor satu di dunia, yup, Bill Gates.  Dengan kekayaan sekitar USD 75 milyar, Bill Gates anteng di posisi puncak. Di balik kesuksesan seorang Bill Gates, ada sosok wanita yang begitu setia dan mendukungnya, Melinda Gates.

Asal kamu tahu nih, seorang Melinda Gates sangat aktif menjalankan Bill & Melinda Gates Foundation, yaitu yayasan amal. Mereka ingin membantu orang-orang di seluruh dunia yang membutuhkan dengan apa yang mereka miliki. Mulia sekali ya. Terkadang kita suka masih pikir-pikir ya kalau mau memberi donasi hehehe.

Gaya hidup seorang Melinda Gates bisa dibilang jauh dari kesan glamor. Bahkan terkesan sangat sederhana. Kalau gak percaya lihat saja foto-fotonya di dunia maya, sama seperti baju yang kita kenakan.

Melinda terkenal suka berinteraksi dengan orang banyak dan ramah. Mungkin kalau kita berpapasan dengannya di jalan, kita gak akan sadar kalau dia adalah Melinda Gates, istri orang terkaya di dunia nomor satu. Gak ada kesan pengin terlihat mentereng. Melinda adalah istri yang gak neko-neko, sehati dengan suaminya.

sukses dan berlimpah materi
Jadi istri orang terkaya nomor satu di dunia gak lantas bikin Melinda Gates sombong dan glamor (Melinda Gates / Cosmouk)

Gimana, sudah terinspirasi dengan par perempuan menakjubkan di atas atau belum? Apapun yang kita miliki saat ini, seharusnya bisa disyukuri. Dengan cara menggunakan dan mengelolanya dengan bijak ya.

Jangan pernah memaksakan sesuatu yang berada di luar jangkauan kita. Lebih malu mana, punya banyak duit tapi beli yang sederhana atau bela-belain ngutang demi barang bermerek?

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Inspirasi Muda dan Meraih Puncak Karir Wanita Usia 24 Tahun Sudah Jadi CEO]

[Baca: Sukses Milik Siapa Saja Lihat Tuh Bu Susi Pudjiastuti Asalkan]

[Baca: Simak Nih Daftar 5 Wanita Terkaya Indonesia Versi Globeasia]

Posting Komentar untuk "6 Wanita Ini Punya Gaya Hidup Sederhana Walau Sukses dan Berlimpah Materi"