Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Led Usb Terkecil, Cocok Untuk Dekorasi Komputer

Bermain dengan elektro memang asyik sekali, hampir segala sektor teknologi pasti berbau yang namanya elektronika. Sekarang mau membuatkan apalagi ya?!


Kali ini aku ingin membuatkan artikel menciptakan pernak-pernik USB LED yang asyik sekali, sanggup diaplikasikan semua perangkat yang mengadung unsur USB ciyee...

Oke pribadi saja gambar penampakannya sanggup anda lihat pribadi di atas, cara membuatnya sangat sederhana sekali anda cukup sediakan peralatan yang simpel sekali di temui di rumah anda.

  • Solder listrik
  • Kertas Ampleas grid 150-200
  • 1K Resistor
  • LED Biru (boleh warna yang lain kesukaan anda)
  • PCB Kecil
  • Pisau cutter kecil


Membuatnya cukup simpel sekali solder satu kaki led (+) dengan kaki komponen resistor 1k, lalu potong sebuah pcb yang telah disediakan pastikan ukurannya sama persis dengan ukuran sebuah flashdisk agar penggalan tersebut simpel masuk ke port USB jikalau perlu perhalus dengan memakai kertas ampelas grid 150. perhatikan gambar dibawah ini.

Sebelum hasil penyambungan led dan resistor di solder ke bab pcb ibarat gambar pastikan terlebih dahulu letak kaki-kaki bab (+) dan bab (-) konektor USB, sebaiknya ikuti saja pesan gambar ibarat di atas. Kaki resistor sebagai (-) dan kaki led satunya sebagai konkret (+) teganga 5VDC pada power supply USB komputer.

Jika pekerjaan telah diteliti dengan benar dan tamat maka hasil yang akan didapatkan akan terlihat ibarat gambar di bawah ini.

Aplikasi sederhana ini sanggup anda pasang pada perangkat USB, sanggup anda kembangkan dengan rangkaian lampu darurat, penerangan belajar, dan sebagainnya.

Sumber: http://ihsanelectro.blogspot.com/
Thanks for artikel


Posting Komentar untuk "Led Usb Terkecil, Cocok Untuk Dekorasi Komputer"