Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaya Liburan Menteri Susi, Khofifah Sampai Sri Mulyani, Siapa Paling Kece?

Berlibur bisa dilakukan siapa aja, baik warga biasa hingga kalangan pejabat. Meski begitu, tidak semua orang melakukan gaya liburan yang sama. Ada yang lebih suka solo traveling dan backpacker, ada pula yang melakukannya dengan gaya mewah dan mahal.

Sejumlah pejabat perempuan mulai dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, hingga Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa juga gemar menunjukkan gaya berlibur mereka.

Ketiganya tampak mengunggah foto-foto saat menikmati keindahan wisata Indonesia di akun Instagram pribadi mereka.

Seperti apa gaya liburan para pejabat perempuan itu? Simak lengkapnya di sini:

Sri Mulyani menikmati keindahan Raja Ampat, Papua

Gaya berlibur Sri Mulyani ke Papua (Instagram/@smindrawati)
Gaya berlibur Sri Mulyani ke Papua (Instagram/@smindrawati)

Wanita yang sempat bergaji Rp 5 miliar per tahun saat menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia itu tampak menyempatkan diri traveling di Kepulauan Raja Ampat, belum lama ini.

Dalam kunjungan kerjanya, Sri Mulyani sengaja mampir ke sejumlah destinasi wisata di Sorong, Papua Barat seperti Pasir Timbul hingga Piaynemo.

Selain memamerkan keelokan panorama Raja Ampat, Sri Mulyani juga sempat berfoto dengan penduduk lokal. Dia pun tampak mengunggah momen saat traveling di Raja Ampat lewat akun Instagram pribadinya.

Di caption Instagramnya, Sri Mulyani tampak memuji keindahan Raja Ampat. Salah satu yang banyak dikunjungi wisatawan termasuk Sri Mulyani, yakni Piaynemo.

Piaynemo merupakan pulau yang memiliki bukit dengan panorama gugusan batu karst yang menjadi ciri khas Raja Ampat.

Selain Piaynemo dan Pasir Timbul, Raja Ampat ternyata juga punya destinasi lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi nih, travelers.

Beberapa di antaranya yakni Kampung Arborek dan Pulau Wayag. Buat kamu yang tertarik dengan kebudayaan warga lokal, boleh banget datang ke Kampung Arborek.

Di sini juga banyak penduduk yang menjual kerajinan tangan khas Raja Ampat.

Baca juga: Bergaji Rp 5 Miliar per Tahun, Segini Total Kekayaan Sri Mulyani 

Menteri Susi Pudjiastuti

Gaya liburan Menteri Susi Pudjiastuti saat ke Banggai (Instagram/@susipudjiastuti115)
Gaya liburan Menteri Susi Pudjiastuti saat ke Banggai (Instagram/@susipudjiastuti115)

Menteri Susi Pudjiastuti juga termasuk pejabat wanita yang menikmati keindahan panorama alam Indonesia.

Dalam posting-an di Instagramnya, owner Susi Air itu tampak menikmati momen saat berada di  Banggai Kepulauan, di Sulawesi Tengah. Saat itu, Susi tampak menikmati momen berlibur di tengah-tengah kunjungan kerja yang dilakukannya.

“Banggai Laut di Provinsi Sulawesi Tengah pantainya sangat cantik dan penduduknya ramah-ramah,” tulis Susi di caption foto yang diunggah di Instagramnya, susipudjiastuti115.

Di beberapa foto, Susi tampak berpose bersama nelayan di atas perahu nelayan yang terbuat dari kayu. Sementara itu, di foto lainnya, Susi juga tampak mengabadikan momen berada di atas kapal nelayan yang lebih besar.

Sekadar diketahui, Banggai Kepulauan yang merupakan kabupaten maritim berbeda dari kabupaten atau kota lain adalah lautan yang memecahnya menjadi daratan-daratan kecil.

Kamu bisa puas banget wisata bahari di Banggai, mengarungi lautan dan mengintip kehidupan terumbu karang dan ikan-ikan kecil. Hal tersebut yang tampaknya dilakukan Menteri Susi di kepulauan tersebut.

Baca juga: Susi Pudjiastuti Bikin Heboh di Runway, 4 Menteri Ini Juga Gak Mau Kalah Jadi Model

Khofifah Indar Parawansa

Gaya berlibur Khofifah Indar Parawansa saat ke Bromo (Instagram/@khofifah.ip)
Gaya berlibur Khofifah Indar Parawansa saat ke Bromo (Instagram/@khofifah.ip)

Tak jauh berbeda dengan Menteri Susi dan Sri Mulyani, Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa juga tampak menikmati keindahan alam di Indonesia.

Lewat posting-an di Instagramnya, khofifah.ip, mantan Menteri Sosial itu memamerkan gaya liburan saat tengah melakukan kunjungan kerja ke Bromo, Jawa Timur, 16 Maret 2018 lalu.

Ketika itu, Khofifah mengungkapkan dirinya tengah menyapa sebagian masyarakat suku Tengger yang sebagian besar akan merayakan Nyepi dan Tahun Baru Saka 1940 pada Sabtu, 17 Maret silam.

“Kelestarian alam Bromo, merupakan anugerah yang harus kita jaga dan syukuri. Bromo dan suku Tengger merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Alam Bromo dan budaya suku Tengger harus dijaga sebagai kekuatan sekaligus kekayaan budaya dan kearifan lokal yang menyatu dengan keindahan alamnya,” tulis Khofifah di caption fotonya.

Lebih lanjut, Khofifah yang berpose sambil menunggangi kuda putih kembali memuji keindahan Gunung Bromo. Dia juga mengajak wisatawan untuk mengunjungi gunung berapi yang masih aktif itu.

Mulai dari menikmati indahnya Alam Bromo yang beraneka dengan pemandangan gunung Semeru dan Gunung Arjuno, hingga menikmati kawasan kawah Bromo dengan pemandangan gunung Batok.

Menyisir pasir berbisik, memutari savana bukit teletubbies, dan masih banyak lagi kawasan Bromo yang penuh cerita dan makna.

Nah, itu dia gaya berlibur tiga pejabat perempuan dengan cara menikmati pesona alam Indonesia. Kalau mereka saja mencintai alam Indonesia, kamu harus juga ya!

Posting Komentar untuk "Gaya Liburan Menteri Susi, Khofifah Sampai Sri Mulyani, Siapa Paling Kece?"