Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Roger Danuarta, dari Pernah Overdosis Sampai Jadi Mualaf

Lama tak terdengar namanya, Roger Danuarta kembali menghiasi pemberitaan setelah masuk Islam alias menjadi mualaf. Kabar itu membuat banyak orang kembali mengingat fakta diri hingga karier dan kiprah mantan kekasih Sheila Marcia tersebut di dunia hiburan.

Roger yang pernah tertangkap overdosis di mobilnya dan membawa ganja dan heroin sebanyak 1,50 gram, sempat menghilang dari dunia hiburan usai peristiwa tersebut. Padahal, saat itu karier aktor 35 tahun tersebut tengah baik-baik saja.

Usai peristiwa itu, nama Roger pun bak ditelan bumi. Tidak ada aktivitas atau kabar tentangnya yang sempat mewarnai pemberitaan media massa. Namun, dia kini kembali membuat headline news usai mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda menjadi mualaf.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui lengkapnya fakta tentang putra kedua mendiang pengusaha bridal dan salon, Roger Danuarta ini, yuk ikuti pemaparan berikut:

Sukses jadi bintang sinetron

Roger Danuarta (IG rogerojey)
Roger Danuarta sukses jadi bintang sinetron (IG rogerojey)

Pria kelahiran Jakarta 20 Mei 1982 ini merupakan lulusan sekolah bisnis di International College, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejak awal, Roger memang berancang-ancang menekuni bisnis seperti sang ayah. Namun, ayahnya menginginkan sesuatu yang beda, dia pun dipersiapkan sang ayah menjadi artis.

Roger pertama kali tampil di televisi dengan membintangi sinetron “Cinta Berkalang Noda”. Kiprahnya di sinetron tersebut berkat sang ayah yang memicunya ikut ‘casting’.

Saat itu, Roger beradu akting dengan Ari Wibowo, Maudy Koesnaedi, Adjie Massaid, Helmalia Putri, Tio Duarte, hingga Roy Marten di sinetron tersebut.

Setelah sukses membintangi sinetron itu, berbagai judul sinetron lainnya diperankan Roger, seperti “Siapa Takut Jatuh Cinta”, “Amanda”, “Yang Muda Yang Bercinta”, “Cewekku Jutek”, “Anakku Bukan Anakku”, “Ada Apa Denganmu”, “Sebatas Impian”, “Preman Kampus dan Galang”. Selain itu, Roger juga membintangi sejumlah iklan yang menghiasi layar kaca.

Menyanyi

Roger Danuarta (IG rogerojey)
Roger Danuarta menyanyi (IG rogerojey)

Sukses membintangi beberapa judul sinetron, Roger merambah ke dunia tarik suara. Kiprahnya di bidang itu juga berkat sang ayah yang melihat potensinya, dan mendaftarkan sang putra les menyanyi di Chossy Pratama.

Tak main-main, Roger telah merilis album, yakni “An Zhao Ni Shuo Yao” (Seperti Yang Kau Ingini) dan “10 Male Sinetron Artist: Compilation Album”.

Turut tergabung dalam album tersebut adalah Nicky Tirta, Ian Arya, Dimas Seto, Dwi Andhika, Kiki Rizky, Rifky Abdullah, Gugun Gondrong, Vicky Nitinegoro dan Atoy Herlambang.

Jadi artis karena dipaksa ayah

Roger Danuarta (IG rogerojey)
Roger Danuarta (IG rogerojey)

Sang ayah merupakan sosok keberhasilan Roger yang selalu mendorongnya terjun ke dunia hiburan.

Dorongan keras sang ayah membuahkan hasil. Wajah Roger kerap terlihat menghiasi layar kaca, dari bintang iklan, video klip, hingga sinetron. Pada 2012, Roger melebarkan sayapnya ke layar lebar dengan membintangi film horor komedi berjudul “Ada Hantu di Vietnam”.

Karena itu, Roger menganggap sang ayah merupakan orang yang sangat berjasa bagi dirinya. Maklum saja, Roger memang didorong oleh ayahnya untuk bisa menjadi artis dan tidak meneruskan bisnisnya

Overdosis narkoba dan sempat dipenjara

Roger Danuarta (IG rogerojey)
Roger Danuarta pernah OD di mobil (IG rogerojey)

Roger pernah tertangkap overdosis di mobilnya. Polisi saat itu menemukan ganja dan heroin sebanyak 1,50 gram di kendaraan tersebut.

Beruntung, Roger yang sempat mendekam dipenjara karena kasus itu menjalani rehabilitasi, hingga keluar dan tak mau lagi bersentuhan dengan narkoba.

Sejak peristiwa 2004 itu, dia seakan menghilang dan tak lagi wara wiri di layar kaca.

Masuk Islam

Roger Danuarta menjadi mualaf (IG mualafcenteryogyakarta)
Roger Danuarta menjadi mualaf (IG mualafcenteryogyakarta)

Sebelum menjadi Senin 29 Oktober 2018, Roger ternyata sudah sejak lama mempelajari Islam.

“Infonya beliau sudah lama mempelajari Islam dan tertarik dengan Islam. Jadi bukan tiba-tiba,” kata Amru Ketua Mualaf Center Yogyakarta seperti dikutip dari Dream.

Roger dipastikan masuk Islam juga bukan paksaan dari orang lain. Pasalnya, sebelum membaca dua kalimat syahadat, Roger yang mendapat berbagai pertanyaan, termasuk apakah mendapat dorongan atau paksaan, dia memastikan atas kemauan dirinya sendiri.

Posting Komentar untuk "Fakta Roger Danuarta, dari Pernah Overdosis Sampai Jadi Mualaf"