Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Kata Pengantar Dalam Pembuatan Makalah

 tak lepas dari sebuah kata pengantar dalam penyusunanya Contoh Kata Pengantar Dalam Pembuatan Makalah
Dalam Pembuatan sebuah MAKALAH tak lepas dari sebuah kata pengantar dalam penyusunanya, sebagai pembuka dari sebuah isi makalah tsb. berikut beberapa contoh kata pengantar dalam pembuatan makalah :











KATA PENGANTAR MAKALAH PENGANTAR BISNIS


Segala puji dan syukur hanyalah milik ALLAH SWT yang telah meemberikan rahmat taufik hidayahnya & melimpahkan ilmu, Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasululla Muhammad SWT beserta keluarganya.

Penulisan makalah ini bertujuan untuk memenuhi Tugas Pengganti Ulangan Tengah Semester mata kuliah Pengantar Bisnis di Universitas PGRI RONGGOLAWE Progam Studi Teknik Informatika.

Dalam memenuhi persyaratan tersebut penulis mencoba membuat makalah yang berjudul “ PENGANTAR BISNIS” .
Dalam penyusunan makalah ini penulis menyadari sepenuhnya bahwa makalah ini masih jauh dari kesempurnaan sebab pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki penulis terbatas, cukup banyak tantangan dan hambatan yang penulis temukan dalam menyusun makalah ini.
Akhir kata, semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi penulis khususnya dan bagi pembaca pada umumnya.
Tuban, Juli 2012


Penulis

KATA PENGANTAR PELESTARIAN LINGKUNGAN


Segala puji bagi Allah, Sang Maha Pencipta dan Pengatur Alam Semesta, berkat Ridho Nya, penulis akhirnya mampu menyelesaikan tugas makalah yang berjudul "Fungsi Penanaman Manggrove Bagi Kelestarian Ekosistem Pantai TUBAN".

Dalam menyusun makalah ini, tidak sedikit kesulitan dan hambatan yang penulis alami, namun berkat dukungan, dorongan dan semangat dari orang terdekat, sehingga penulis mampu menyelesaikannya. Oleh karena itu penulis pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada :
Ibu dan Ayah, atas semua doa dan bantuan finansial untuk menyelesaikan makalah ini.
Teman-teman Kelas XII yang telah memberikan semangat dan motivasi bagi penulis untuk menyelesaikan makalah ini.
Spesial untuk Farah Amelia, karena telah dengan setia memberikan semangat dan cintanya yang tulus yang mendorong penulis menjadi orang yang lebih baik.

Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dalam makalah ini. Oleh karena itu segala kritikan dan saran yang membangun akan penulis terima dengan baik.

Semoga makalah "Fungsi Penanaman Manggrove Bagi Kelestarian Ekosistem Pantai TUBAN".
ini bermanfaat bagi kita semua.
Tuban, Februari 2013


Penulis

KATA PENGANTAR BIOLOGI


Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatandan kesempatan kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan tugas makalah Biologi Sel dengan tema “KLOROPLAS” ini dengan baik.

Terimakasih juga kepada dosen pembimbing mata kuliah Biologi Sel”Dra. Dede Nuraida, M.Si” yang telah memberikan bimbingan kepada kami, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar.

Tujuan suatu pendidikan tak lain adalah untuk mencerdaskan bangsa, membentuk sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing, membentuk watak dan jiwa sosial, berbudaya, berakhlak dan berbudi luhur, serta berwawasan pengetahuan yang luas dan menguasai tekhnologi. Makalah ini kami buat bertujuan untuk membantu pembelajaran Mahasiswa dalam memahami materi tentang Kloroplas. Mudah-mudahan makalah ini memberikan manfaat dalam segala bentuk kegiatan belajar, sehingga dapat memperlancar dan mempermudah proses pencapaian tujuan-tujuan yang telah direncanakan.

Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam makalah (karya tulis) ini. Oleh karena itu segala kritikan dan saran yang membangun akan kami terima dengan lapang dada sebagai wujud koreksi atas diri kami yang masih belajar.
Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat bagi pembaca, amin.

Tuban, Juli 2013


Penulis
KATA PENGANTAR PKN ATAU PENDIDIDKAN PANCASILA/KEWARGANEGARAAN

Segala puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya, kami dapat menyusun makalah “ Pancasila Sebagai Paradigma Kehidupan Bermsyarakat, Berbangsa dan Bernegara”.

Dalam kehidupan kenegaraan Indonesia mengalami perubahan yang sangat besar. Hal ini terutama disebabkan gerakan reformasi dalam segala aspek kenegaraan tahun 1998 dan perubahan UUD 1945 yang digodok sejak tahun 1999 sampai 2002, serta dikembalikannya kedudukan pancasila pada kedudukan semula sebagai dasar filsafat negara berdasarkan TAP MPR No. XVIII/MPR/1998. Perubahan ini tentunya menimbulkan keharusan Pengembangan wawasan Warga Negara Indonesia tentang Pancasila, dan sistem kehidupan kenegaraan berdasarkan pancasila dan UUD hasil perubahan.

Kami dalam menyusun makalah masih banyak kekurangan, kamimohon maaf apabila dalam menyusun makalah ini belum sesuai dengan yang diharapkan pembaca.

Akhirnya hanya kepada Allah SWT kita mengharapkan ridho dan inayah, semoga makalah himpunan matematika ini mendapatkan kemaslakhatan dan manfaat. Aminn. . . .


Tuban, Desember 2013


Penulis


Posting Komentar untuk "Contoh Kata Pengantar Dalam Pembuatan Makalah"