Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Status Dan Relock Bootloader Xiaomi


Setelah sebelumnya sudah di jelaskan secara rinci dan detail wacana cara Unlock Bootloader pada beberapa jenis smartphone Xioami, sekarang saatnya akan di jelaskan kembali wacana bagaimana cara melaksanakan Relock Bootloader kembali pada device Xiaomi, selian itu pada artikel kali ini juga akan di sertakan cara untuk melihat status dari kondisi Bootloader pada device Xiaomi apakah sudah Unlock atau masih Lock.

Untuk kita ketahui bersama pihak Xiaomi tidak merekomendasikan wacana acara Unlock Bootloader ini, tetapi bagi sebagian user Xiaomi cara pertama dan syarat wajib memaksimalkan kinerja dan fungsi dari device ini yaitu dengan cara melaksanakan Unlock Bootloader, tetapi untuk kabarnya jikalau device yang sudah dalam keadaan Unlock Bootloader maka garansi device tersebut akan hilang, dan hal ini akan sangat berbahaya jikalau kalian membeli device ini secara second tanpa tahu keadaan dari Bootloader device tersebut, dan perlu kalian ketahui bahwa tutorial dalam melaksanakan check kondisi bootloader ini juga sanggup di pakai pada seri semua seri smartphone Xiaomi.

Untuk melaksanakan tutorial ini kalian perlu sebuah Driver yang disebut dengan ADB, Fastboot, dan juga driver USB sendiri.

Setelah semua driver terpasang selanjutnya kita perlu mencek kondisi bootloader terlebih dahulu dengan cara :
1. Pastikan device Xiaomi sudah masuk dalam keadaan mode fastboot, dengan menekan tombol Volume down (-) dan Power berbarengan ketika device dalam keadaan power off.
2. Selanjutnya koneksikan device yang sudah masuk dalam mode fastboot tersebut ke PC atau Laptop kalian dengan memakai USB Cable.
4. Buka Command prompt (CMD) kemudian tuju direktori files driver adb dan fastboot tadi, dengan mengetikan perintah fastboot devices maka sehabis itu akan terlihat device kalian ter indek kalau sudah terkoneksi dengan baik.
5. Langkah selanjutny kalian harus mencek kondisi bootloader kalian dengan mengetik perintah fastboot oem device-info kemudian akan terlihat menyerupai ini jikalau sudah dalam kondisi unlock bootloader.
dan menyerupai ini jikalau masih dalam keadaan locked bootloader.
6. Nah, jikalau pada kondisi ini device kalian sudah ter unlock bootloader dan kalian ingin melaksanakan relock bootloader, silahkan ketikan perintah ini fastboot oem lock pada jendela CMD.
7. Proses relock hanya akan berlangsung hanya beberapa detik saja, dan untuk mengakhiri proses relock bootloader, ketikan perintan fastboot reboot untuk melaksanakan restart pada device kalian, tunggu sampai booting tepat maka device kalian sudah berhasil relock bootloader dengan baik.

Dengan demikian cara relock bootloader ini tergolong lebih gampang dari cara unlock bootloadernya yang sedikit rumit, tetapi meski gampang tetap saja harus hati-hati dalam pengerjaannya supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Status Dan Relock Bootloader Xiaomi"