Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Game ‘Angry Bird’ Ala Jokowi


Meskipun belum resmi diluncurkan, game “Selamatkan Jakarta” dengan tokoh Joko Widodo (Jokowi) sudah dimainkan puluhan ribu kali di dunia maya. Game yang disesuaikan dari Angry Bird ini merupakan salah satu penemuan gres untuk personal branding Jokowi dalam Pilkada DKI putaran kedua.

“Dalam tempo singkat semenjak hari Sabtu (18/8/2012) lalu, hingga ketika ini, game ini sudah lebih dari 50.000 kali dipermainkan,” kata Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Bidang Komunikasi & Media Center, Tim Kampanye Jokowi-Basuki, ibarat rilis yang diterima, Rabu (15/8/2012).

Budi Purnomo menargetkan, setidaknya hingga Pilkada putaran kedua nanti game akan dimainkan lebih dari 1 Juta kali oleh netizen Indonesia. “Kita belum launching saja, sudah dimainkan lebih dari 50.000 kali, apalagi jikalau nanti sudah dilaunching,” kata Budi bangga.

Sementara itu Juwanda, pelopor permainan ini menuturkan bahwa para netizen sanggup mengakses game ini melalui facebook (apps.facebook.com/selamatkanjakarta) atau PC (www.metric-design.com/game.swf ). Untuk versi beta ini terdapat 30 level permainan, dan akan ditambah lagi sehabis launching resmi, yang rencananya akan dilaunching pribadi oleh Jokowi.

“Game ini sangat gampang dimainkan alasannya disesuaikan dari game yang sangat terkenal Angry Bird dengan banyak sekali modifikasi gaya permainan”, katanya.

Tokoh pendekar dalam game ini yaitu Jokowi yang memiliki misi untuk menyelamatkan Jakarta dari Biang-Biang permasalahan Jakarta yang ada selama ini ibarat : oknum pejabat, pengusaha hitam, pelaku kriminal dan sampah yang melambangkan kekumuhan dan kemiskinan.

Untuk membersihkan duduk kasus Jokowi sanggup memakai senjata-senjata yang ada ibarat Bom tomat, Rocket dan TNT. Tapi ingat jangan hingga Jokowi ikut menghancurkan ‘warga yang baik’ yang menjadi teman Jokowi di game ini.

Berdasarkan rilis, ini merupakan pesan dan impian secara tidak pribadi bagi Pak Jokowi jangan hingga ketika menjadi Gubernur mengambil kebijakan-kebijakan yang menyakiti warganya.

Mengenai tujuan dari pembuatan game ini sendiri, Juwanda menjelaskan bahwa ini merupakan bentuk bantuan & support bagi Jokowi-Basuki untuk perubahan faktual bagi Jakarta dan Indonesia.

“Selain itu kami juga memberikan pada masyarakat bahwa pendidikan politik sanggup dilakukan dengan cara menyenangkan yaitu dengan bermain game,” katanya.

Posting Komentar untuk "Ada Game ‘Angry Bird’ Ala Jokowi"