Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Block Url Web Di Android Dengan Aplikasi Host Editor (Wajib Root)

Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor  Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)

Tidak sanggup di pungkiri bahwa semakin kesini perkembangan teknologi berbasis isu sudah sangat berkembang pesat, dulu untuk mengakses isu hanya di sanggup di lakukan segelintir orang saja, kini semua kalangan dari semua usia sudah sanggup mendapat isu yang mereka inginkan dengan hanya bermodalkan smartphone Android dan juga jaringan internet.

Banyak hal positif memang yang sanggup kita dapatkan dari hal tersebut, tetapi pada kenyataannya imbas negatifnya pun juga tidak kalah besarnya, alasannya yaitu ibarat yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa ketika ini siapa saja sanggup untuk mengakses data isu melalui jaringan internet via website.

Sehingga muncul sebuah ke khwatiran bahwa hal semacam ini akan berdampak jelek bagi mereka yang seharusnya dilarang tahu dulu (di bawah umur) dan bagi mereka yang telah kecanduan bermain sosial media sehingga terganggu perkerjaan dan kewajibannya.

Cara block URL web di Android dengan aplikasi Host Editor (wajib ROOT)


Untuk itu disini kami akan menunjukkan solusi untuk kalian yang membutuhkan, cara kerjanya sama ibarat di PC Windows, kalian hanya perlu melaksanakan Blokir terhadap URL yang sering keluarga atau kalian akses, selanjutnya URL yang telah di Black List tidak akan sanggup di terusan lagi, untuk persyaratan utamanya yaitu sebagai berikut :

1. Smartphone Android kalian sudah dalam kondisi ROOTED
2. Aplikasi Hosts Editor

Jika semua persiapan sudah kalian penuhi maka langkah selanjutnya ialah melaksanakan block terhadap URL yang telah kalian tentukan, caranya sebagai berikut :

1. Silahkan buka dulu aplikasi Hosts Editor 


2. Pada halaman ini silahkan pilih opsi tambah/add "+" untuk menambahkan list URL yang akan di block.


3. Isi form dengan IP Address 127.0.0.1 kemudian di ikuti dengan URL yang ingin kalian Block, kalau sudah tekan Add Hostname.


4. URL yang kalian tambahkan sudah masuk dalam Black List dan tidak sanggup di terusan lagi.

Penting! : Perlu kalian ketahui cara ini sanggup saja tidak berhasil di smartphone Android kalian, alasannya yaitu di beberapa tipe Smartphone Android fungsi Hosts ibarat di disable/bugs jadi tidak sanggup di gunakan, alternatifnya sanggup memakai Cara Edit Hosts Tanpa ROOT dan selalu ingat untuk melaksanakan block URL IP Address harus selalu 127.0.0.1 dan kemudian di ikuti dengan URL yang ingin kalian Block.

Dengan demikian harapannya yaitu bahwa kalian sanggup lebih mengontrol diri terhadap apa yang kalian lakukan dunia online dan tidak lupa juga bahwa cara ini yaitu salah satu cara yang sanggup di terapkan oleh para orang renta untuk membatasi acara anak-anak mereka ketika sedang melaksanakan aktifitas online, biar goresan pena ini membawa manfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Block Url Web Di Android Dengan Aplikasi Host Editor (Wajib Root)"